Tips menulis esai yang baik dan akurat, jangan salah paham! – Zona Siswa

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Menulis esai seperti menulis tesis pada umumnya. Namun, esai biasanya dikemas secara ringkas untuk menggambarkan temuan penelitian.

Esai juga digunakan dalam tugas dan kompetisi. Oleh karena itu, penulisan esai harus baik dan akurat, tidak sembarangan. Jadi Mi-min segera mengajari saya cara menulis esai. Simak ulasannya!

Baca Juga : Cara Efektif Buka File Scribd Mudah Diajukan Gratis

Bagaimana cara menulis esai?

Ilustrasi Esai (Foto: Event Hunter Indonesia)

1. Judul
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah judul. Buatlah judul dengan topik yang jelas agar orang lain penasaran.

Nah, Anda bisa membuat judul esai dengan maksimal 10 kata. Agar terlihat ringkas dan tidak bertele-tele. Kemudian, jangan gunakan kata-kata kiasan saat membuat judul Anda.

2. Kerangka
Kedua, kerangka karangan terdiri dari beberapa bagian. Bagian Memulai terdiri dari konfigurasi latar belakang dan masalah. Namun, biasanya ada keuntungan seiring dengan tujuan melakukan penelitian.

Kemudian ada konten berupa diskusi yang menjawab semua rumusan masalah. Kesimpulan dan saran disertakan pada saat penutupan.

3. Hal-hal yang perlu diperhatikan
Saat menulis esai Anda, jangan gunakan kata ganti orang seperti saya, saya, Anda, atau Anda. Gunakan kata-kata standar tanpa menggunakan kata ganti.

Cari sumber yang relevan, seperti buku, makalah, jurnal, atau esai. Jangan lupa untuk menulis daftar pustaka Anda setelah bagian terakhir.

Tips menulis esai yang baik dan akurat, jangan salah paham!

Demikian ulasan Mimin tentang tips menulis karangan yang akurat dan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Download Higgs Domino Topbos RP APK X8 Speeder Terbaru 2022

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda untuk Friend Zone. Tetap up to date dengan siswa Anda dan dunia pengajaran dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi. Sampai jumpa lagi.

BACA JUGA: Cara Mengecek Ejaan Yang Salah di Google Drive dengan Benar, Sangat Mudah!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips menulis esai yang baik dan akurat, jangan salah paham! – Zona Siswa

Dari Situs Fikrirasy ID