16 aplikasi peluncur ringan, hemat baterai, dan minimalkan iklan

Salah satu fitur menarik dari OS Android adalah pengguna dapat memilih desain antarmuka yang mereka sukai. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. peluncur ringan Anda dapat menemukannya di internet.

Launcher itu sendiri adalah sebuah software untuk mengubah dan mempercantik layar awal ponsel Android Anda. Peluncur memiliki banyak tema untuk dipilih. Tertarik menggunakan aplikasi peluncur? Silakan periksa informasi yang akan dijelaskan di bawah ini.

aplikasi peluncur ringan

Secara umum, menggunakan peluncur akan menguras baterai Anda lebih cepat. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur yang disediakan. Tapi jangan khawatir. Ada beberapa aplikasi launcher ringan yang bisa Anda buat sebagai alternatif. Ada beberapa peluncur yang bisa Anda coba untuk ini.

1. Peluncur Aksi

peluncur aksi

Selama pengembangan, pengembang Action Launcher juga menghadirkan banyak agresi di peluncur ini. Contohnya termasuk pintasan aplikasi, widget sekilas, dan ikon adaptif dengan pilihan gaya ikon.

Dua hal yang paling menggambarkan peluncur ini tajam dan intuitif. Mungkin satu kelemahannya adalah cukup lambat untuk berjalan pada perangkat Android kelas menengah ke bawah. Namun bagi kalangan menengah, hal ini jarang menjadi masalah.

2. Peluncur Microsoft

Peluncur Microsoft

Meskipun platform Windows Phone sudah lama hilang, Anda masih dapat menikmati beberapa pengalaman Windows di perangkat seluler Anda dengan Microsoft Launcher. Jangan khawatir, aplikasi ini gratis untuk diunduh dan digunakan.

3. Peluncur Daya+ – Penghemat Baterai

Power-Launcher --- Penghemat Baterai

Seperti namanya, aplikasi yang satu ini paling populer dan efisien berkat fitur hemat baterainya. Kelebihan dari launcher ini adalah dapat secara aktif menganalisa dan mendeteksi aplikasi yang berjalan di background dan kemudian menutup aplikasi yang tidak perlu.

Jadi jika aplikasi berjalan di latar belakang terlalu lama, peluncur ini akan segera menghentikan prosesnya. Ini akan mengurangi konsumsi baterai secara keseluruhan. Ada juga fitur instan untuk menemukan aplikasi yang Anda cari dengan cepat.

4. Peluncur Nova

peluncur nova

Nova Launcher adalah aplikasi launcher yang relatif ringan yang dapat digunakan dengan mulus di berbagai versi Android. Peluncur ini dapat menawarkan keseimbangan terbaik antara fitur dan kinerja. Selain itu, Nova Launcher memiliki fitur kustomisasi dan presisi.

5. Peluncur Evie

peluncur Abbie

Aplikasi yang dibuat oleh Evie Labs Inc. Aplikasi ini dirancang dengan mempertimbangkan kinerja daripada tampilan. Jadi aplikasi launcher ini tidak hanya bisa berjalan dengan daya minimal, tapi juga disebut penghemat baterai.

Tidak hanya itu, launcher ini membuat kinerja Android lebih cepat dan mudah digunakan karena antarmukanya yang sederhana. Ada juga kemampuan untuk menemukan aplikasi dengan satu sentuhan.

6. Peluncur Cerdas Pro 3

Peluncur Cerdas-Pro-3

Smart Launcher Pro 3 adalah aplikasi peluncur yang dirilis pada tahun 2016. Aplikasi ini menawarkan desain yang minimalis dan pastinya hemat energi. Peluncur ini memungkinkan Anda mengatur aplikasi di layar Android agar terlihat lebih bersih dan rapi.

7. Peluncur Ciuman

peluncur ciuman

Kiss Launcher hadir dalam ukuran yang ringan tanpa iklan yang mengganggu saat digunakan. Hal inilah yang membuat banyak pengguna aplikasi launcher yang satu ini. Aplikasi ini dapat beradaptasi dengan cara Anda menggunakannya.

Baca Juga:  10 Aplikasi Hotspot PC ke Seluler Terbaik (Windows 7, 8, 10)

Antarmuka yang dimiliki Kiss Launcher terlihat sangat sederhana dan intuitif karena tidak ada grup aplikasi. Namun, itu menyajikan aplikasi dalam barisan yang terlihat rapi dan mudah diatur ulang dan dihapus.

8. peluncur ap15

ap15-peluncur

Dibandingkan beberapa aplikasi launcher sebelumnya, bisa dikatakan launcher ap15 ​​ini paling ringan. Aplikasi ini memberikan pengalaman Android tingkat tinggi dengan fitur-fitur uniknya.

9. Peluncur Niagara

Peluncur Niagara

Niagara Launcher sangat ringan dan ergonomis. Juga, dengan peluncur ini, Anda mendapatkan layar beranda yang minimalis namun fungsional. Niagara Launcher menggunakan pengaturan vertikal ikon aplikasi.

Yang menarik dari launcher ini adalah Anda dapat menyesuaikan tema warna sesuai dengan warna dan jenis font yang digunakan, bentuk ikon aplikasi dan wallpaper. Aplikasi ini sangat handal, hemat baterai dan juga ringan ukurannya.

10. Kursi Binatu 2

Kursi Binatu-2

Lawnchair 2 adalah contoh aplikasi launcher yang ringan namun handal. Peluncur ini sangat mudah dinavigasi dan memberi Anda akses mudah ke Google. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa membayar apa pun.

11. Peluncur Google Now

Peluncur Google-Sekarang

Google Now Launcher adalah aplikasi launcher yang dirilis langsung oleh Google Inc. Aplikasi ini gratis dan tanpa iklan untuk semua pengguna smartphone Android. Jadi, coba saja peluncur ini.

Peluncur Google Now ini hadir dengan tampilan Android Android murni dan terintegrasi langsung dengan Google Now. Tentunya jika Google Now bisa memberikan Anda berbagai informasi terkini dari seluruh dunia, Anda sudah tahu.

12. Peluncur Puncak

peluncur puncak

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan Apex Launcher. Ya, launcher ini adalah aplikasi launcher yang luar biasa terutama dari segi visual. Hal ini juga telah dibuktikan dengan banyaknya unduhan dari Google Play Store.

Peluncur ringan ini dioptimalkan untuk pengguna smartphone dan tablet. Anda dapat menemukan ribuan tema dan paket ikon yang dapat diunduh ulang di Play Store. Ini gratis, tetapi fitur-fiturnya tidak membuatnya kalah keren dari peluncur berbayar.

13. Peluncur Ramping

skala peluncur ramping

Slim Launcher, seperti namanya, merupakan launcher dengan tampilan yang rapi. Launcher besutan Beautus S. Gumede ini mengutamakan pengurangan akses aplikasi di smartphone. Jadi Anda bisa mengikuti penggunaan baterai Anda.

14. Peluncur ADW 2

Peluncur ADW-2

ADW 2 Launcher adalah aplikasi peluncur yang mudah digunakan yang tidak memperlambat ponsel Anda, andal, dan menawarkan berbagai fitur personalisasi. Keunikan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencocokkan warna antarmuka dengan wallpaper.

15. Peluncur AIO

Peluncur AIO

Anda dapat menemukan ratusan aplikasi peluncur di Google Play Store, masing-masing dengan fitur yang berbeda atau khusus. Namun, tidak demikian dengan AIO Launcher yang mengutamakan penggunaan ruang layar untuk menampilkan informasi penting.

16. Peluncur Hyperion

Hyperion - Peluncur

Jika Anda mencari peluncur ringan dengan visual dan kinerja yang mengesankan, cobalah peluncur ini. Ya, Hyperion Launcher hampir sepenuhnya mengubah antarmuka ponsel cerdas Anda, tetapi tetap menghemat baterai.

Selain beberapa aplikasi launcher di atas, masih banyak launcher yang bisa kamu temukan di internet. Namun, beberapa aplikasi di atas jelas merupakan aplikasi peluncur ringan yang mulus tanpa menghabiskan terlalu banyak daya baterai.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 16 aplikasi peluncur ringan, hemat baterai, dan minimalkan iklan

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/launcher-ringan/