Tips Cara Membuat Alpukat Cepat Matang

Tips Cara Membuat Alpukat Cepat Matang

Fikrirasy.id – Tips Cara Membuat Alpukat Cepat Matang. Beli alpukat tapi belum matang semua? Jangan marah dan membuangnya, oke? Ada cara membuat alpukat cepat matang yang bisa langsung kita coba.

Sebelum membahas seberapa cepat alpukat matang, berikut beberapa tips memilih alpukat yang tepat. Pilih alpukat yang warnanya seragam dan tidak bergaris. Kemudian perhatikan sisi berlawanan dari alpukat (batang aslinya). Jika kamu masih memiliki beberapa stiker yang tersisa, kamu dapat mengupasnya sedikit untuk mengungkapkan warnanya. Jika warnanya coklat atau gelap, berarti buahnya sudah tua. Jika warnanya masih hijau cerah, berarti buahnya masih muda dan belum matang.

Tips Cara Membuat Alpukat Cepat Matang

Kocok alpukat. Jika kamu mendengar suara bijinya, itu berarti sudah tua. Alpukat yang sudah tua dipisahkan dari biji dan kulitnya dibagian dalam.

Sekarang ada dua cara untuk mencoba dan membuat alpukat cepat itu cepat matang. berikut penjelasannya dibawah ini.

1. Bungkus di Koran

Tips Cara Membuat Alpukat Cepat Matang

Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar alpukat yang kamu beli cepat matang adalah dengan membungkusnya dengan koran. Cara ini praktis dan dijamin gagal.

Siapkan Koran dan Bungkus dengan rapat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan koran secukupnya. Kemudian bungkus alpukat dengan koran sampai benar-benar kencang.

Simpan Alpukat dalam Wadah dan Taruh di Meja

Simpan dalam wadah dan taruh di atas meja. Jangan menyentuh lantai secara langsung. Pastikan kamu menyimpan alpukat di suhu ruangan (bukan di lemari es). Untuk mengecek apakah sudah matang atau belum, cukup tekan dagingnya saja. Jika alpukatnya lunak, berarti alpukat itu sudah matang.

2. Gunakan Tisu dan Lakban

Tips Cara Membuat Alpukat Cepat Matang

Cara kedua agar alpukat yang kamu beli matang sempurna adalah dengan menutupnya dengan tisu dan lakban. Caranya praktis dan mudah. Periksa di bawah.

Baca Juga:  Fouad WhatsApp Apk Download Terbaru 2022, Aman dari Blokir

Cuci Alpukat dan Potong Ujung Alpukat

Pertama, cuci alpukat. Kemudian keringkan dengan cara dilap dengan tisu. Potong ujung alpukat menggunakan pisau tajam.

Tutupi Ujung Alpukat dengan Tissue

Setelah itu, tutup bagian ujung alpukat dengan tisu. Kemudian rekatkan dengan lakban. Masukkan ke dalam wadah dan simpan di suhu ruangan yang adem.

Alpukat yang matang sempurna

Tips Cara Membuat Alpukat Cepat Matang

Periksa kematangan alpukat secara teratur. Biasanya butuh dua hari, alpukat matang merata. Jadi pastikan kamu tidak melewatkannya, agar alpukat tidak membusuk.

Mudah, kan? Semoga beruntung.

Leave a Comment