4 hal yang harus dihindari saat menunggu lampu merah I Fikrirasy.ID.id

Ada banyak hal yang secara tidak sadar dapat mengurangi perhatian Anda dari sinyal yang tidak diinginkan saat menunggu di lampu merah.

Tentu saja, ada kalanya Anda merasa ingin menunggu di depan lampu merah saat mengemudi, bukan? Saat ini banyak pengendara yang merasa memiliki kesempatan untuk ‘beristirahat’ sejenak. Tidak masalah terutama ketika Anda menghadapi kemacetan atau kemacetan lalu lintas. Tapi, tentu saja, Anda tetap harus berhati-hati, karena ada banyak bahaya menunggu Anda saat menunggu di persimpangan.

Tidak hanya itu, kebiasaan menunggu giliran ternyata salah, jadi saya sarankan untuk tidak melakukannya. Salah satunya dengan menjaga performa beberapa suku cadang mobil agar tidak terlalu tegang saat berhenti. Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak lebih dekat apa saja yang harus dihindari saat menunggu lampu merah. caro indonesia Kami mengumpulkan yang berikut ini untuk Anda.

1. Gunakan rem tangan atau rem parkir

gunakan rem parkir

Jangan menggunakan rem parkir saat menunggu di lampu merah.

Hal pertama yang salah adalah menerapkan rem parkir, juga dikenal sebagai rem tangan. Sepintas, tidak ada salahnya menerapkan rem parkir sambil menunggu lampu merah, namun Anda akan mendapati bahwa kebiasaan ini bisa berbahaya. Situasi di lampu merah masih rawan terjadi kecelakaan, apalagi jika ditabrak dari belakang. Menerapkan rem parkir tidak memberi Anda cukup waktu untuk bermanuver sambil menghindari tabrakan dari belakang.

-> 4 tips mudah agar mobil Anda lulus uji emisi

2. Cek langsung di smartphone kamu

Kesalahan kedua yang sering dilakukan pengemudi saat menunggu di lampu merah adalah segera mengalihkan perhatian ke perangkat atau smartphone mereka. Kebiasaan ini sangat berbahaya karena mengurangi perhatian. Padahal, ada bahaya dan bahaya kejahatan.

Menggunakan ponsel saat mengemudi

Penggunaan ponsel oleh penumpang saat lampu merah juga dapat menyebabkan kejahatan.

Saat Anda mengalihkan perhatian ke gadget atau smartphone, Anda mudah kehilangan kewaspadaan. Benar-benar manusiawi Mudah bosan saat menunggu, tapi itu bukan alasan untuk bisa menggunakan gadget atau smartphone saat berkendara. Waspada dan waspadalah, sobat Fikrirasy.ID.

Baca Juga:  Idlix Apk - Streaming Film & TV Series Subtitle Indonesia

3. Tidak menjaga jarak aman

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah tidak menjaga jarak ideal dari mobil di depan. Padahal, dengan menjaga jarak ideal dari kendaraan di depan, Anda bisa mengamankan ruang yang cukup untuk menghindari keadaan darurat. Misalnya, jika mobil di depan mogok, menjaga jarak yang ideal akan memungkinkan Anda menghindari lajur sebanyak mungkin dan menyisakan cukup ruang untuk berpindah lajur.

Selalu jaga jarak aman

Selalu menjaga jarak aman, bahkan jika Anda sedang menunggu di kemacetan lalu lintas atau persimpangan.

Demikian juga, jika Anda melakukan tindakan kriminal, Anda memiliki banyak ruang untuk dihindari. Jarak ideal saat berhenti atau menunggu di lampu merah adalah saat terlihat roda belakang kendaraan di depan. Jika Anda tidak dapat melihatnya, Anda terlalu dekat dengan mobil di depan Anda.

-> 4 karakteristik kompresor AC yang gagal

4. Jangan Berhenti di Belakang Garis yang Tersedia

menyeberang jalan di lampu merah

Hormati pengguna jalan lain dengan tidak melintasi garis atau marka jalan.

Adalah melanggar undang-undang lalu lintas untuk tidak berhenti di belakang zebra cross yang ada atau menginjak garis putih atau marka jalan di zebra cross atau crosswalk. Garis di persimpangan itu padat atau tidak terputus. Ini berarti Anda tidak dapat menginjak atau melewati saat diam. Hal ini sebagai tanda penghormatan terhadap pengguna jalan lain dengan menyediakan ruang yang aman dan cukup bagi pejalan kaki saat menyeberang jalan.

5. Jangan pindahkan tuas transmisi otomatis ke posisi ‘N’ atau netral.

Sambil menunggu di lampu merah, tuas gearbox mati.

Alihkan transmisi ke mode netral saat menunggu lebih dari 10 detik untuk menghindari tarikan berlebih dan pengereman transmisi.

Kebiasaan terakhir ini sering dilakukan oleh para pengguna mobil matic. Faktanya, kebiasaan ini berisiko menciptakan beban transmisi dan rem yang lebih besar karena mobil harus diam dalam waktu lama saat tenaga masih disalurkan ke roda. Untuk melakukan ini, Anda harus menunggu setidaknya 10 detik atau memindahkan tuas gearbox ke ‘N’ atau mode netral saat lampu menyala merah.

-> Apakah Anda mencari mobil yang Anda inginkan? Silakan periksa situs web Caro

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 hal yang harus dihindari saat menunggu lampu merah I Fikrirasy.ID.id

Dari Situs Fikrirasy ID