15 Aplikasi Download Lagu Terbaru (Billboard) Gratis 2022

Apakah kamu sedang mencari aplikasi download lagu yang bagus dan mudah digunakan? Jika iya, kamu sudah tepat membaca artikel ini hingga tuntas. Pasalnya, disini akan diinformasikan aplikasi-aplikasi mengunduh lagu yang direkomendasikan.

Kamu yang suka mendengarkan lagu-lagu populer harus memiliki aplikasi downloader lagu di gadgetmu. Hanya dengan aplikasi tersebut kamu dapat mengunduh banyak lagu populer terbaik untuk disimpan di gadget.

Selanjutnya, lagu-lagu yang sudah diunduh bisa didengarkan di gadget sepuasnya dan setiap saat. Pasti sangat menyenangkan bisa mendengarkan lagu pilihan saat mengiringi aktifitas keseharian. Mulai diri bangun tidur, bekerja atau sekolah, istirahat di rumah, dan hingga menjelang tidur.

Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih aplikasinya karena harus yang benar-benar bagus. Kamu yang ingin mengunduh dan menginstal aplikasi pengunduh lagu harus membaca rekomendasi yang diuraikan berikut.

Aplikasi Download Lagu Terbaik

Tidak sedikit orang yang menjadikan software download lagu sebagai aplikasi wajib yang harus terinstal di smartphonenya. Dengan aplikasi tersebut, mereka dapat mengunduh dan mendengarkan banyak lagu yang disukainya.

Lagu-lagu tersebut bisa disimpan di gadgetnya dengan dibuatkan folder khusus, sehingga mudah untuk menemukan dan mendengarkannya. Selain itu, file lagunya bisa dibagikan lagi di berbagai platform sosial media.

Namun demikian, tidak semua aplikasi downloader lagu bisa kamu unduh dan instal di gadgetmu. Kamu harus memilihnya yang terbaik, sehingga aplikasinya benar-benar bermanfaat dan tidak merepotkan saat digunakan.

Maka dari itu, kamu harus membaca aplikasi pengunduh lagu yang direkomendasikan berikut. Semoga bermanfaat.

1. JOOX

JOOX

Sebuah aplikasi download lagu yang sudah populer di tengah masyarakat karena ada iklannya di media digital. Aplikasi ini bukan hanya untuk mengunduh lagu saja, tetapi juga dapat mendengarkan lagunya secara streaming.

Jadi, kamu bisa mendengarkan dulu lagunya agar tidak penasaran. Setelah cocok lagunya, kamu bisa segera mengunduhnya dengan JOOX. Kamu bisa mendengarkan sekaligus mengunduh banyak lagu yang diinginkan, sehingga memang direkomendasikan untukmu.

Selain mendengarkan dan mengunduh lagu, masih ada fitur-fitur lainnya yang tak kalah menariknya. Semua masih berkaitan dengan lagu. Kamu yang penasaran dengan aplikasi ini, silahkan mengunduh dan menginstalnya secara gratis melalui Play Store.

2. Spotify

Spotify

Ada nama Spotify sebagai salah satu aplikasi pengunduh lagu yang juga direkomendasikan untuk kamu sekalian. Aplikasi ini mempunyai banyak koleksi lagu yang bisa kamu dengarkan secara streaming dan mengunduhnya.

Bukan hanya ratusan atau ribuan lagu, tetapi hingga jutaan file lagu dari berbagai genre. Kamu bisa mencari lagu kesukaanmu untuk diunduh, lalu disimpan di gadgetmu. Dengan begitu, kamu bisa mengkoleksi lagu kesukaanmu dan dapat didengarkan setiap saat.

Namun demikian, kamu perlu berlangganan premium untuk bisa mengunduh jutaan lagu yang dikoleksi oleh Spotify. Disebut berlangganan berarti ada nominal uang yang harus kamu bayarkan untuk aplikasi ini.

3. YouTube Music

YouTube-Music

Ternyata, YouTube bukan hanya platform sosial media khusus video saja, tetapi juga ada untuk versi lagunya. YouTube Music diaplikasikan untuk mendengarkan dan mengunduh banyak lagu yang diinginkan. Semua lagu bisa diunduh dengan format MP3.

Setelah diunduh, lagu-lagu tersebut akan tersimpan otomatis di gadgetmu dan menjadi koleksi yang menarik. Bukan hanya lagu saja yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini. Ada fitur lainnya yang tak kalah menariknya, seperti video streaming, live music, album music, dan lain sebagainya.

Seperti aplikasi yang lainnya, kamu diharuskan berlangganan premium terlebih dulu untuk bisa menikmati semua fitur di dalam YouTube Music. Jika tidak, kamu tidak bisa menikmatinya dan hanya bisa mengunduh lagu-lagu tertentu saja.

4. Langit Musik

Langit-Musik

Aplikasi download lagu buatan anak bangsa yang tidak boleh disepelekan dan pantas disejajarkan dengan software sejenis dari luar negeri. Kamu bisa mengunduh sebuah lagu dengan mudah dan cepat karena hanya cukup menemukannya, lalu klik di ikon lagunya.

Proses pengunduhan segera dimulai dan tunggu saja sebentar hingga selesai. Dengan begitu, file lagu langsung tersimpan di bagian download pada gadgetmu. Selanjutnya, kamu bisa memindahkan file yang baru saja diunduh ke folder khusus yang sebelumnya sudah dibuat.

Dengan begitu, kamu dapat menyimpannya dengan aman dan bisa mendengarkannya setiap saat. Untuk bisa mendapatkan layanan yang maksimal dari Langit Musik, kamu harus berlangganan premium dulu. Kamu hanya disuruh membayar sebesar Rp 6600 per minggu untuk berlangganan.

Ada fitur lirik lagu di dalam aplikasinya. Saat kamu memutar sebuah lagu, lirik tersebut akan muncul di layar, seperti saat kamu bernyanyi karaoke. Jadi, kamu bisa terus bernyanyi mengiringi lagu yang diputar dengan membaca liriknya.

Kamu dapat mengunduh aplikasi Langit Musik secara gratis di Play Store.

5. Resso

Resso

Ada juga yang bernama Reso. Salah satu aplikasi downloader lagu yang direkomendasikan untuk kamu unduh dan instal di gadgetmu. Aplikasinya mempunyai interface yang cukup menarik, sehingga tidak membosankan mata saat melihat dan mendengar lagu-lagu di dalamnya.

Koleksi lagu di Resso yang bisa didengarkan dan diunduh tidak sebanyak aplikasi-aplikasi sejenis lainnya. Namun demikian, kamu masih bisa menemukan lagu-lagu populer terkini untuk diunduh dengan mudah dan cepat.

Seperti yang lainnya, kamu diharuskan menggunakan versi berbayar agar bisa menikmati seluruh fitur dan lagu di dalam Resso. Jika berminat, silahkan mengunduh dan menginstal aplikasi ini secara gratis di Play Store.

6. Free Amazon Music Store

Free-Amazon-Music-Store

Mungkin kamu sudah pernah membaca atau mendengar kata Amazon sebagai aplikasi jual beli online. Ternyata, Amazon juga merilis dan menawarkan aplikasi download lagu yang dinamakan Free Amazon Music Store.

Kamu yang mengaplikasikannya bisa mendapatkan layanan ulimited, yaitu mengakses sekitar 75 juta judul lagi di seluruh dunia dan berbagai genre musik selama 30 hari. Setelah itu, kamu diharuskan menggunakan versi berbayarnya untuk berlangganan dengan membayar tiap bulannya.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini, yaitu kamu bisa mengunduh lagu secara offline sehingga tidak memboroskan kuota internet. Namun demikian, biaya berlangganan di Amazon per bulannya cukup mahal, yaitu sekitar USD 7.99.

7. Snaptube

Snaptube

Aplikasi ini juga bisa disebut downloader khusus YouTube karena bisa mengunduh lagu maupun video melalui platform sosial media tersebut. Dalam perkembangannya, Snaptube juga dalat diaplikasikan untuk platform lainnya, seperti Facebook, Vine, dan yang lainnya.

Cara mengunduh lagu atau video juga cukup mudah dan cepat. Selain itu, keberadaan iklan yang bisanya sering muncul juga diminimalisir. Dengan begitu, kamu tidak akan terganggu saat mendengarkan atau mengunduh lagu di Snaptube.

Namun demikian, proses pengunduhan lagu maupun video di Snaptube relatif lama dibanding aplikasi sejenis lainnya. Itulah yang menjadi kekurangannya yang perlu dijadikan pertimbangan. Kamu yang tertarik dengan aplikasi ini bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

8. SpotyTube

SpotyTube

Aplikasi download lagu dan video yang satu ini masih baru, sehingga tidak heran masih sedikit orang yang mengenal dan mengunduh aplikasinya. Kamu diberikan kebebasan untuk mengunduh lagu maupun video terutama di playform YouTube.

Baca Juga:  Berbagai cara untuk mengambil tangkapan layar pada Y21 in vivo untuk menangkap tampilan layar

Kamu cukup membuka aplikasinya dulu, lalu memilih lagu mana yang ingin diputar dan didengarkan dengan mengklik ikon yang disediakan. Selesai mendengarkan lagunya, kamu bisa langsung mengunduhnya jika berminat.

Banyak lagu populer terkini yang bisa kamu unduh melalui SpotyTube. Oleh karena itu, aplikasi ini juga direkomendasikan untukmu. Silahkan kamu mencari aplikasinya di Play Store jika ingin coba menggunakannya.

Jika tak menemukannya di Play Store, kamu dapat mencari file unduhannya di situs atau website.

9. 4Shared

4Shared

Sebuah aplikasi file hosting yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh banyak lagu secara gratis. Aplikasi ini cukup populer di dunia maya karena kemudahannya dalam mendengarkan sekaligus mengunduh lagu. Oleh karena itu, tidak sedikit yang mengunduh dan menginstalnya di gadget.

Bukan saja file lagu saja yang bisa kamu unduh melalui 4Shared, tetapi juga file lainnya. Misalnya, file video, gambar, ebook, dan yang lainnya. Bahkan, kamu juga dapat membagikan lagi file-file yang diunduh dari 4Shared ke berbagai platform sosial media yang ada.

Akan tetapi, ada kekurangan yang perlu kamu ketahui dari aplikasi ini, yaitu kemunculan iklan yang cukup banyak di layar. Iklan-iklan tersebut tentu saja cukup mengganggu pandangan saat kamu beraktifitas dan menggunakan aplikasinya.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan faktor keamanan dari file-file yang diunduh dari aplikasi 4Shared. Tidak menutup kemungkinan terdapat virus atau malware yang menempel di filenya, sehingga memang harus discan dulu dengan antivirus.

10. Deezer

Deezer

Satu lagi aplikasi download lagu buatan anak bangsa yang ikut andil di dunia maya. Nama Deezer mungkin kurang populer dibanding aplikasi sejenis lainnya karena kurang promosi dan iklan. Namun demikian, fitur yang dihadirkan tidak kalah dengan lainnya.

Terutama fitur pengunduhan lagunya yang disebut menyediakan puluhan juta file lagu yang siap didengarkan dan diunduh bagi setiap orang yang menginginkannya secara gratis. Lagu-lagu dari beragam genre di seluruh dunia bisa kamu temukan.

Selain itu, ada fitur yang bernama Song Catcher yang berfungsi mengenali judul sebuah lagu dari sebaris lirik yang diketikkan. Akan tetapi, kamu diharuskan menjadi pengguna premium dengan versi berbayarnya jika ingin menikmati semua lagu serta fitur di dalam aplikasi Deezer.

Jika masih penasaran untuk coba menggunakan aplikasi ini, kamu perlu mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu melalui Play Store secara gratis.

11. Free Music Downloader

Free-Music-Downloader

Aplikasi pengunduh lagu yang satu ini juga direkomendasikan kamu instal di gadgetmu karena banyak fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah direktori lagu gratis yang berisi banyak lagu dan bisa diputar serta didengarkan secara offline, sehingga kamu bisa menghemat kuota internet.

Tampilannya cukup sederhana, sehingga mudah menggunakannya. Terutama kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi downloader semacam ini. Diketahui bahwa Free Music Downloader hanya menyimpan lagu-lagu tanpa hak cipta saja yang bisa didengarkan dan diunduh filenya.

Oleh karena itu, kamu mungkin tidak akan menemukan lagu-lagu favoritmu di aplikasi tersebut karena koleksiku kurang lengkap. Hal inilah juga yang menjadi kekurangannya, sehingga perlu mempertimbangkan lagi saat ingin menginstalnya di gadget.

12. Download MP3 Music

Download-MP3-Music

Aplikasi downloader yang ini juga tidak kalah menariknya. Buka dari penampilannya, tetapi dari fiturnya yang mudah digunakan. Tampilannya terlihat sederhana, sehingga lebih mirip program search engine atau mesin pencarian, seperti Google.

Kamu yang ingin mencari lagu favoritmu tinggal mengetikkan pada kolom yang disediakan judul lagu, nama penyanyi, atau sepenggal lirik yang diingat. Lalu, tekan Enter dan tunggu beberapa detik hingga dimunculkan daftar lagu beserta penyanyi yang sesuai pecarian.

Selanjutnya, kamu bisa memilih lagu yang diinginkan untuk mendengarkannya secara streaming. Bahkan, kamu bisa langsung mengunduh lagunya jika mau hanya dengan mengklik ikon download yang disediakan. Proses pengunduhannya juga lumayan cepat.

Nantinya kamu juga jarang melihat iklan di layar gadgetmu karena memang sedikit dan diminimalisir, sehingga tidak akan mengganggumu. Namun demikian, fitur untuk preview lagu terkadang tidak keluar saat diputar.

13. SONGily

SONGily

Aplikasi download lagu ini menyediakan banyak file terupdate untuk bisa kamu unduh dengan cepat dan mudah. Kamu bisa langsung memilih dan mengunduh lagu-lagu yang diinginkan dan nantinya ditempatkan pada sebuah folder khusus. Folder trsebut sudah disiapkan oleh aplikasi ini.

Jadi, fungsi folder tersebut adalah sebagai tempat penyimpanan semua lagu yang kamu unduh secara gratis di aplikasi SONGily. Ada juga fitur yang bernama online corverter di dalamnya yang berfungsi mengkonversi atau mengubah format dari video menjadi file musik.

Kekurangan dari aplikasi ini yang cukup mengganggu, yaitu kemunculan banyak iklan di layar. Iklan-iklan tersebut sering tayang dan tiba-tiba muncul menutupi sebagian layar. Meskipun iklannya akan hilang dengan sendirinya, tetapi hal tersebut mengganggu aktifitas di dalamnya.

14. Audiomack

Audiomack

Kamu juga direkomendasikan mengaplikasikan Audiomack saat ingin mendengarkan lagu secara streaming atau mengunduhnya. Bukan mengunduh satu dua file lagu saja, tetapi langsung satu album bisa diunduh. Satu album lagu bisa berisi 10 atau lebih file lagu.

Tentu saja waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh satu album lebih lama karena di dalamnya ada banyak file lagu. Kamu yang ingin menghemat kuota internet juga dapat mendengarkan lagu di aplikasi ini secara offline.

Setelah cocok dengan lagunya, kamu bisa menyalakan kuotanya agar bisa mengunduhnya. Ada banyak genre lagu yang bisa kamu pilih, dengarkan, dan unduh dari seluruh dunia. Namun untuk bisa menikmati lebih banyak fitur di dalam aplikasi Audiomack, kamu harus ikut versi yang berbayar.

Untuk bisa ikut yang versi berlangganan, kamu harus membayar sekitar USD 4.99 atau sekitar Rp 72.000.

15. SoundCloud

SoundCloud

Sebuah aplikasi download lagu yang banyak digemari oleh generasi muda milenial. Kamu mungkin salah satunya, sehingga direkomendasikan untuk mengunduh dan menginstalnya secara gratis di Play Store.

Kamu tak perlu berlangganan untuk dapat mendengarkan banyak lagu secara gratis di aplikasi ini, baik secara online maupun offline. Bahkan, kamu juga dapat mengunduh lagu-lagu yang diinginkan dengan gratis dan tak perlu berlangganan.

Jadi, semua aktifitas di dalamnya benar-benar gratis. Selain itu, kualitas Fikrirasy.ID dari file lagunya lumayan bagus dan tidak mengecewakan meskipun hasil unduhan. Dengan begitu, kamu bisa unduh dan simpan file lagunya, lalu mendengarkannya secara offline di gadgetmu.

Namun sayangnya, koleksi lagunya kurang lengkap. Terutama lagu-lagu periode lama dari grup-grup musik lawas tapi terkenal di masanya.

Ada cukup banyak aplikasi download lagu yang bisa kamu pilih, seperti yang diinformasikan diatas. Masing-masing tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya. Jadi, kamu juga harus selektif untuk memilih dan menginstalnya di gadgetmu. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 15 Aplikasi Download Lagu Terbaru (Billboard) Gratis 2022 Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/aplikasi-download-lagu/

Leave a Comment