20+ Daftar Lagu dan Sound TikTok Viral dan Pasti FYP 2021

kebangkitan-nasional.or.id – Popularitas aplikasi TikTok kini semakin meningkat. Banyak orang termasuk kamu pasti sangat suka dengan gerakan-gerakan video TikTok yang asik dan seru, bukan? Tentunya gerakan-gerakan tersebut terasa lebih menyenangkan jika diiringi lagu dan sound TikTok viral.

Video TikTok yang berdurasi 15 detik hingga 3 menit membuat kamu pasti sering merasa penasaran dan bertanya. Apa judul lagu dalam video TikTok itu? Siapa yang menyanyikannya?

Tenang saja, kamu bisa menemukan jawabannya dengan membaca artikel yang satu ini. Ya, artikel ini akan membahas tentang lagu dan sound TikTok Viral! Yuk, simak langsung daftar lagu-lagu tersebut!

Lagu dan Sound TikTok Viral dari Indonesia

Lagu dan sound yang viral di TikTok bukan hanya lagu-lagu dari luar negeri lho. Namun, ada juga banyak lagu dan sound TikTok viral ciptaan para musisi asal Indonesia. Ini dia daftarnya untuk kamu!

1. Mendung Tanpo Udan, Ndarboy Genk

Mendung-Tanpo-Udan-Ndarboy-Genk

Lagu Mendung Tanpo Udan yang dibawakan oleh Ndarboy Genk berhasil viral di aplikasi TikTok dan digunakan oleh banyak pengguna aplikasi ini. Selain lagunya yang memiliki irama asik, koreografer gerakan dance-nya cocok untuk bergoyang.

Padahal lagu dalam Bahasa Jawa ini sebenarnya memiliki lirik lagu sedih lho. Wah Ndarboy Geng memang sangat kreatif ya! Mereka bisa membawakan lagu sedih dengan cara yang menyenangkan agar orang-orang yang mendengarkannya bisa melupakan kesedihan.

2. Yamet Kudasi, Dewi Isma Hoeriah

Yamet-Kudasi-Dewi-Isma-Hoeriah

Siapa sih yang tidak tahu sound Yamet Kudasi? Sound ini sangat populer dan viral di aplikasi TikTok karena memiliki lirik yang unik. Sebenarnya Yamet Kudasi adalah lagu slang dari bahasa Jepang “Yamete Kudasai” yang artinya “berhenti”.

Liriknya diubah oleh pemilik akun TikTok @dewiismahoeriah. Ia membawakan lagu ini dengan logat Sunda berpadu musik remix. Aksi kocak dari ibu-ibu yang satu ini berhasil membuat banyak orang menggunakan sound “Yamet Kudasi” hingga viral di TikTok.

3. Salah Benar, Rizky Billar dan 3 Composers

Salah-Benar-Rizky-Billar-dan-3-Composers

Lagu Salah Benar dibawakan oleh Rizky Billar bersama  Composers. Lagunya berhasil menarik perhatian para pengguna aplikasi TikTok karena nadanya yang asik.

Lirik lagunya sendiri sebenarnya memiliki sebuah pesan. Pesannya agar orang-orang tidak mudah cemburu dan salah sangka ke pacarnya yang benar-benar sayang.

4. To The Bone, Pamungkas

To-The-Bone-Pamungkas

Lagu viral yang selanjutnya adalah lagu ciptaan Pamungkas berjudul To The Bone. Lagu ini memiliki ciri khas karena selalu diawali dengan kata “When Pamungkas said…”.

Lagu yang memiliki nada sangat enak untuk di dengar sangat viral di pengguna aplikasi TikTok Indonesia. Saking viralnya, lagu To The Bone bahkan sempat menjadi lagu dalam urutan pertama chart Top Songs Indonesia Spotify!

5. Terpesona, New Nazareth

Terpesona-New-Nazareth

Grub vokal asal Talaud, Sangihe berhasil membawakan lagu Terpesona hingga viral di aplikasi TikTok. Padahal awalnya lagu ini digunakan anggota TNI dan Polri sebagai yel-yel untuk menambah semangat lho.

Musik dan gerakannya yang asik membuat lagu ini masuk ke daftar lagu dan sound TikTok Viral.

6. Bunga, Anggun Pramudita

Bunga-Anggun-Pramudita

Lagu berjudul Bunga yang dipopulerkan oleh Anggun Pramudita juga sempat digunakan oleh banyak pengguna aplikasi TikTok. Terlebih ketika muncul dance challenge menggunakan lagu ini.

Kamu pasti tahu lagu ini, bukan? Itu lho lagu yang terkenal dengan lirik “Tarik Sis semongko!”. Wah lagunya memang enak buat goyang ya!

7. Kamu Siapa-Kamu Siapa, Maw & Wang

Kamu-Siapa-Kamu-Siapa-Maw-Wang

Kalau lagu yang satu ini memiliki lirik lucu banget. Terlebih video yang menggunakan lagu ini adalah video-video sindiran untuk orang-orang yang dulu cantik dan tampan, tapi berubah setelah menikah. Tentunya ini hanya sekadar Fikrirasy.ID untuk bercanda.

8. It’s Only Me, Caleb J

Its-Only-Me-Caleb-J

Pasti semua orang sudah pernah mendengarkan lagu dari Caleb J yang berjudul It’s Only Me. Wah, nada dan lirik lagunya bisa menyentuh hati setiap orang yang mendengarkannya, termasuk kamu.

Tidak heran jika lagu ini masuk ke daftar lagu dan sound TikTok viral. Lagu ini bahkan pernah berada di peringkat teratas Spotify lho.

Lagu dan Sound TikTok Viral dari Luar Negeri

Banyak juga lagu dan sound dari luar negeri yang viral di aplikasi TikTok. Apa saja judul lagu tersebut? Yuk, simak daftar di bawah ini!

1. Life Goes On, BTS

Life-Goes-On-BTS

Para pencinta Korea tentu saja kenal dengan BTS, salah satu Boy Band asal negeri gingseng ini. Lagu-lagu ciptaan mereka juga dikenal memiliki musik, gerakan, dan lirik yang asik. Tidak heran ya kalau salah satu lagu mereka masuk ke daftar lagu viral.

Nah, salah satu lagu yang populer di TikTok adalah lagu yang berjudul Life Goes On. Kalau kamu fans BTS, tentunya sudah tidak asing dengan lagu ini, bukan? Lagu yang dirilis tahun 2020 masih viral hingga saat ini. Apalagi dengan munculnya dance challenge TikTok menggunakan lagu asik ini.

2. Ice Cream, Blackpink feat Selena Gomez

Ice-Cream-Blackpink-feat-Selena-Gomez

Siapa sih yang tidak kenal dengan girl band asal Korea bernama Blackpink? Kamu pasti tahu, bukan? Girl band ini memiliki empat anggota yaitu Lisa, Jennie Kim, Kim Ji-soo, dan Rose. Mereka berempat bersama Selena Gomes tampil membawakan lagu berjudul Ice Cream.

Lagu ini memiliki kesan yang ceria dan energik, sehingga cocok untuk dijadikan lagu pengiring gerakan dance di TikTok. Wah pasti seru ya! Kalau kamu seorang TikTokers, kamu wajib coba dance TikTok pakai lagu Ice Cream ya!

3. After School, Weekly

After-School-Weekly

Lagu selanjutnya juga berasal dari Korea Selatan nih. Lagu yang dibawakan oleh girl band Weekly ini berjudul After School.

After School yang menggunakan musik beat sukses membuat para pengguna TikTok asik bergoyang lho! Ya, selain karena musik beat lagu ini juga memiliki kesan yang ceria, jadi sangat cocok sebagai pengiring dance.

Ketertarikan masyarakat terhadap lagu ini membuat music video-nya yang dipunggah di channel 1theK berhasil menjadi video klip K-Pop dengan views terbanyak hingga 26 juta penonton! Keren banget ya!

4. Levitating, Dua Lipa

Levitating-Dua-Lipa

Lagu-lagu Dua Lipa selalu hits dan viral di Billboard ya. Ia bahkan pernah meraih penghargaan GRAMMY pada tahun 2020.

Nah, salah satu lagunya yang pernah masuk daftar lagu dan sound TikTok viral adalah Levitating. Ya, lagu ini sangat viral di aplikasi TikTok setelah banyak digunakan oleh para content creators.

Salah satu liriknya yang paling asik adalah “You want me? I want you, baby..”, Kamu pernah mendengarnya, bukan? Wah sangat cocok untuk menarik perhatian seseorang ya.

5. Happier, Olivia Rodrigo

Happier-Olivia-Rodrigo

Lagu berjudul Happier yang dibawakan oleh Olivia Rodrigo dirilis pada tahun 2021. Lagu ini langsung viral setelah banyak digunakan oleh pengguna aplikasi TikTok.

Lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru saja putus dari pacarnya. Namun, mantan pacarnya langsung memiliki kekasih baru. Ia pun masih belum ikhlas kalau mantan pacarnya sudah bahagia terlebih dahulu.

Baca Juga:  Tips Belajar Ngebut Malam Sebelum Ujian, Auto Menempel Langsung Di Otak - Student Zone

Tidak heran jika lagu ini banyak digunakan sebagai latar musik para pengguna TikTok yang sedih karena baru putus cinta.

Lirik dan nada atau irama lagu ini memang sangat bagus. Tidak heran jika lagu ini masuk ke daftar lagu dan sound TikTok viral. Keren banget ya!

6. De Javu, Olivia Rodrigo

De-Javu-Olivia-Rodrigo

Lagu lainnya dari Olivia Rodrigo yang masuk ke daftar lagu dan sound TikTok viral adalah lagu dengan judul De Javu. Lagu ini bahkan sempat menjadi backsound video di aplikasi TikTok sebanyak 1,6 juta.

Lirik lagunya sendiri sebenarnya berupa sindiran terhadap mantan pacar dan kekasih barunya. Wah, lagu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang galau dan belum bisa ngelupain mantan pacar ya.

7. Good 4U, Olivia Rodrigo

Good-4U-Olivia-Rodrigo

Lagu Olivia Rodrigo lainnya yang viral adalah lagu berjudul Good 4U. Lagu ini memiliki lebih dari 2,6 juta penggemar lho. Wah pasti hits banget nih!

Tidak heran jika lagu ini masuk ke daftar lagu dan sound TikTok viral dan beberapa media sosial lainnya. Apakah kamu sudah coba mendengarkannya?

8. Hair, Little Mix

Hair-Little-Mix

Lagu berjudul Hair ini sebenarnya sudah rilis sejak lama yaitu pada tahun 2015. Namun, lagu ini kembali viral di TikTok. Ya, gerakan dan musik yang unik membuat lagu ini sangat cocok sebagai pengiring tarian bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

9. What is Love, Twice

What-is-Love-Twice

Kamu pasti sudah pernah dengar lagu yang berjudul What Is Love di aplikasi TikTok, bukan? Pasti banyak video TikTok yang menggunakan lagu ini. Ya, lagu yang dinyanyikan oleh girl band bernama Twice asal Korea Selatan ini viral setelah muncul dance challenge-nya.

Apa kamu sudah pernah mengikuti dance challenge-nya? Pasti sudah dong!

Lagu ini memang sangat cocok untuk dance TikTok. Ya, karena lagu What Is Love sangat enak didengarkan dengan nuansa ceria. Gerakannya pun bisa dibuat sangat menyenangkan!

Di tahun 2021 ini, lagu What Is Love berhasil masuk ke daftar lagu dan sound TikTok Viral. Bukan hanya remaja saja perempuan yang menggunakannya, laki-laki dewasa dan orang tua juga suka melakukan gerakan TikTok dengan lagu ini.

10. Watermelon Sugar, Harry Styles

Watermelon-Sugar-Harry-Styles

Kalau lagu yang berjudul Watermelon Sugar pasti tidak asing didengar kamu yang suka video make-up di TikTok. Ya, lagu ini biasanya digunakan untuk menampilkan transformasi wajah.

Mulai dari wajah tanpa masker hingga wajah menggunakan masker. Bisa juga dari wajah yang tidak menggunakan make-up menjadi wajah dengan make-up.

Ya, lagu ini biasa digunakan untuk menampilkan kesan sensual bagi para pengguna TiikTok. Sangat cocok sebagai backsound untuk membuat orang terpana.

11. Permission to Dance, BTS

Permission-to-Dance-BTS

Lagu BTS berjudul Permission to Dance sangat special karena dirilis bertepatan dengan ulang tahun ARMY atau fans boy band BTS. Makna lagunya juga sangat berkesan lho. Di dalam lagu ini BTS mengajak semua orang tetap bisa hidup bahagia di tengah pandemi COVID-19.

Nah, pastinya lagu ini memiliki nuansa ceria dan gerakan yang asik. Tidak heran jika lagu Permission to Dance masuk ke daftar lagu viral di aplikasi TikTok. Hayo, kamu sudah coba membuat video dengan backsound lagu ini belum?

12. You’re Perfect, Jamie Miller Heroes

Youre-Perfect-Jamie-Miller-Heroes

Bagian lagu yang paling terkenal dari lagu ini adalah lirik lagu “I’m the first to say I’m not perfect”. Pasti kamu sudah pernah mendengarnya, bukan? Atau malah kamu selalu terngiang-ngiang dengan lirik lagu ini?

Wah, kamu pasti sering mendengarnya di TikTok. Ya, banyak pengguna aplikasi ini yang menggunakan lagu You’re Perfect sebagai backsound dari video-nya. Banyak juga video berisi cuplikan drama Korea yang sangat sedih. Memang sangat cocok sih.

13. Please Don’t Go, Mike Posner

Please-Dont-Go-Mike-Posner

Lagu dan sound TikTok viral selanjutnya berjudul Please Don’t Go. Meskipun lagu ini telah dirilis sejak tahun 2010, lagu yang dinyanyikan oleh Mike Posner kembali viral di tahun 2021. Ya, tentunya karena banyak pengguna TikTok yang menjadikannya sebagai backsound video yang mereka buat.

Beat lagu ini sangat asik dan enak didengar sehingga cocok untuk backsound video transisi. Video transisi yang dibuat biasanya berupa orang yang menggunakan penutup kepala dan sedang mengemudikan mobil.

14. Leave The Door Open, Bruno Mars

Leave-The-Door-Open-Bruno-Mars

Bruno Mars merupakan penyanyi terkenal di dunia. Pasti kamu juga mengenalnya, bukan? Penyanyi yang satu ini memang sudah mempunyai banyak lagu hits sehingga sangat populer di berbagai kalangan.

Salah satu lagunya yang paling hits berjudul Leave The Door Open. Banyak pengguna aplikasi TikTok yang menggunakan lagu ini sebagai backsound video-nya. Hingga saat ini bahkan sudah ada lebih dari 1,7 juta video TikTok yang menggunakan lagu ini lho!

Bagaimana? Apakah kamu juga termasuk pengguna TikTok yang sudah menggunakan lagu Leave The Door Open sebagai backsound video?

15. Biqin, Maneskin

Biqin-Maneskin

Lagu yang satu ini dinyanyikan oleh band asal Italia. Lagu berjudul Biqin sebenarnya sudah sangat lama dirilis yaitu pada tahun 2004. Namun, dengan adanya aplikasi TikTok, lagu ini kembali viral hingga digunakan lebih dari 10,6 juta orang di aplikasi TikTok lho.

16. Know Me Too Well, New Hope Club Dona Paula

Know-Me-Too-Well-New-Hope-Club-Dona-Paula

Sama dengan lagu sebelumnya, Know Me Too Well juga sudah dirilis cukup lama yaitu pada tahun 2019. Namun, lagu ini kembali viral di aplikasi TikTok.

Lagu yang bernada santai ini sebenarnya memiliki lirik galau untuk seseorang yang baru putus cinta. Kalau kamu juga sedang putus cinta, kamu bisa nih menggunakan lagu ini untuk membuat video di TikTok.

17. Stay, Justin Biber & The Kid LAROI

Stay-Justin-Biber-The-Kid-LAROI

Semua orang pasti mengenal sosok penyanyi bernama Justin Biber. Lagu-lagu yang dibawakannya sangat asik dan pasti hits lho. Nah, salah satu lagunya yang berkolaborasi dengan The Kid LAROI berhasil dirilis bulan Juli 2021 dengan judul Stay.

Ketika pertama kali dirilis, lagu ini langsung viral lho. Tidak heran Stay juga masuk ke daftar lagu yang viral di aplikasi TikTok. Lagu ini sangat cocok untuk backsound video dengan nuansa ceria dan bahagia. Apakah kamu sudah mencoba membuat video dengan backsound lagu ini?

Aplikasi TikTok memang termasuk media sosial yang paling banyak memiliki pengguna. Lagu dan sound TikTok viral juga sangat banyak digunakan sebagai backsound video. Bukan hanya lagu-lagu dari luar negeri, tetapi banyak lagu dari dalam negeri yang viral di aplikasi ini.

Kalau kamu memang TikTokers sejati, apa kamu sudah pernah membuat video menggunakan lagu dan sound viral di atas? Kalau belum, coba deh buat video-nya sekarang juga! Ajak juga teman atau keluarga kamu ya. Pasti sangat menyenangkan!

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 20+ Daftar Lagu dan Sound TikTok Viral dan Pasti FYP 2021 Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/lagu-dan-sound-tiktok-viral/