Tips sukses di semester 6, stop mikir! – Zona Siswa

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Mengambil kelas semester 6 cukup sulit bagi mahasiswa. Selain itu, ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan untuk semester akhir. Sepertinya mereka sudah dalam perjalanan.

Terkadang sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan di semester 6. Persiapkan laporan PKL Anda terlebih dahulu, lalu tulis proposal skripsi Anda atau cari lokasi magang. Tak perlu dikatakan bahwa Anda nantinya akan diminta untuk mencari supervisor yang cocok. Nah, yuk simak ulasan mimin berikut ini agar berhasil menyelesaikan semester 6.

BACA JUGA: 5 Tips dan Trik Mahasiswa yang Kuliah, Siapkan Nyali Anda

Penyelesaian Nilai Akademik

Lihat gambar sumber
Ilustrasi nilai jelek (Foto: Gottman)

Siapa yang tidak ingin lulus Cumlaude atau mendapat predikat mahasiswa terbaik? Triknya adalah jangan biarkan prestasi akademik Anda jatuh di bawah rata-rata. jika hanya ada satu tidak apa-apa, lain halnya jika banyak auto-repeat dari awal. Karena IPK yang baik juga menjadi salah satu faktor penentu karir masa depan Anda.

Bayangkan jika sebuah perusahaan melihat peringkat C atau D Anda, Anda pasti akan ditolak. Bicaralah dengan supervisor atau supervisor Anda tentang cara meningkatkan skor Anda menjadi B atau setidaknya rata-rata. Dengan demikian, mereka dapat berhasil menyelesaikan enam semester dalam kursus.

pedagang kaki lima siap

Lihat gambar sumber
Ilustrasi Magang (Gambar: High Grid)

Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan agenda kampus untuk membantu mahasiswa terjun ke lapangan. Dalam hal ini, Anda akan belajar bagaimana mengamati dan bagaimana mempraktikkan kehidupan profesional yang sesuai dengan program studi Anda.

Mulai sekarang, pikirkan baik-baik lokasi PKL, dan kali ini, silakan gunakan sebagai bahan untuk penulisan skripsi selanjutnya. Jadi Anda tidak perlu repot mencari tempat untuk belajar. Bahkan jika Anda perlu mengundang instruktur dan teman sekelas Anda untuk berdiskusi, terutama jika Anda menemukan lokasi yang cocok dan sesuai. Jadi lebih mudah dan lebih bersemangat.

Baca Juga: Cara Lulus dengan Predikat Cumlaude yang Perlu Diketahui Mahasiswa

Judul skripsi angsuran

Lihat gambar sumber
Ilustrasi kertas (Foto: Fikrirasy.ID)

Selanjutnya, tips Mimin untuk sukses hidup semester 6 adalah dengan membayar cicilan untuk judul skripsi. “Min, sangat sulit untuk tidak menemukannya.”. Tidak ada yang terjadi secepat menemukan jarum di tumpukan jerami, Teman John. Dibutuhkan banyak usaha. Intinya adalah rajin mengumpulkan informasi dari senior Anda, lingkungan Anda, dan instruktur Anda.

Baca Juga:  RA WhatsApp iOS (RA WA) Versi Terbaru 2022 Download Resmi

Nanti juga ada skripsi di semester 7 atau 8. setidaknya sekarang Anda memilikinya garis besar Dan hanya subjeknya. Jadi soal menyusun bab terakhir di akhir semester. Anda bisa lulus tepat waktu. Amin dulu. Hehehe.

Kelola waktu Anda dan fokus pada tujuan Anda

Lihat gambar sumber
Ilustrasi fokus (Foto: Viva)

Kemudian, yang terpenting di semester 6 adalah mengatur waktu dengan baik dan fokus pada pekerjaan utama. Kurangi bermain, hang out, bermain game. Mulailah merencanakan masa depan Anda, persiapan tesis, magang, tugas akhir, dan lainnya sekarang.

Bukan menentang relaksasi, tetapi bagiannya harus seimbang. Kapan kamu lulus jika kamu banyak istirahat? Bagaimana cara menyelesaikan semester 6 dengan sukses? Bagaimanapun, jika Anda lelah, istirahatlah. menyegarkan. Jangan menahan diri.

Tips sukses di semester 6, stop mikir!

Demikian ulasan Mimin atas keberhasilannya menyelesaikan semester 6. semangat!

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda. Tetap up to date dengan siswa Anda dan dunia pengajaran, dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi. Sampai jumpa lagi.

Baca juga: Cara menulis video resume tugas yang benar, kamu juga bisa membuat catatan kerja di YouTube.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips sukses di semester 6, stop mikir! – Zona Siswa

Dari Situs Fikrirasy ID