12 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Semua Versi ColorOS

Apakah ada cara untuk menyembunyikan aplikasi dari HP Oppo? Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna. Jika Anda belum tahu caranya, kami sudah menyiapkan panduannya di sini di Fikrirasy.ID.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Fikrirasy.ID – Menyembunyikan aplikasi di ponsel Android adalah salah satu cara untuk meningkatkan lapisan keamanan. Pada smartphone Android modern, rata-rata hampir semua vendor telah melengkapi produknya dengan fitur khusus yang memungkinkan setiap pengguna menyembunyikan aplikasi tertentu.

Anda juga dapat melakukan ini saat menggunakan ponsel Oppo Anda. Salah satu perusahaan yang selalu memberikan inovasi ini memungkinkan setiap pengguna untuk menyembunyikan aplikasi dari halaman depan atau layar beranda. Lantas, bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo?

Fitur Sembunyikan Aplikasi HP Oppo

Oppo dikenal sebagai salah satu perusahaan paling inovatif dalam menciptakan fitur untuk smartphone yang mereka buat. Hal ini tentunya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik ketika pengguna memilih Oppo sebagai gadget sehari-harinya.

Sejauh ini setidaknya ada cukup banyak fitur dan inovasi yang dibawa Oppo pada smartphone Android. Salah satu fitur keamanan yang dimiliki Oppo adalah Security Gallery. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunci galeri tanpa menambahkan aplikasi lain.

Sekarang, berbicara tentang fitur keamanan ponsel Oppo lainnya, semua pengguna Oppo saat ini dapat menyembunyikan aplikasi dari tampilan di halaman aplikasi atau halaman layar beranda. Uniknya, Anda bahkan tidak perlu menambahkan aplikasi lain untuk menggunakannya.

Jika Anda ingin memanfaatkan fitur penyembunyian aplikasi di ponsel Oppo Anda tanpa aplikasi. Minimal, Anda harus menggunakan sistem operasi ColorOS versi 5.1 atau lebih tinggi.

Baca Juga:  Tips Mencari Sewa Terbaik untuk Pengantin Baru

Catatan!

Fitur Sembunyikan aplikasi di ponsel Oppo adalah fitur bawaan, tetapi sebelum Anda dapat menggunakannya, Anda perlu melakukan beberapa hal sebelum dapat berguna.

  1. Pertama, Anda perlu memutuskan terlebih dahulu aplikasi mana yang ingin Anda sembunyikan di layar beranda.
  2. Juga dengan cara ini Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan kata sandi privasi dan mengunci atau mengenkripsi aplikasi.
    • Masuk ke pengaturan
    • Kemudian masuk ke menu Sidik jari, wajah, dan kata sandi
    • lalu pilih menu kata sandi privasi.
    • Dapatkan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat dan dilakukan ketika Anda ingin menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo Anda. Jika Anda telah melakukan cara-cara di atas sebelumnya, berikut adalah panduan lengkap tentang cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Secara keseluruhan, sama seperti ketika Anda ingin menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi Anda tanpa menggunakan aplikasi lain, cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo Anda sangat mudah dilakukan. Untuk setiap versi ColorOS, Oppo memiliki metode tersendiri.

Nah sesuai dengan judul di atas, kali ini Fikrirasy.ID membagikan secara detail cara menyembunyikan aplikasi di hp Oppo untuk semua versi ColorOS dimulai dari ColorOS 5.1 – ColorOS 11.

Jadi, jika Anda benar-benar ingin mengikuti tutorial yang akan kami sampaikan kepada Anda, periksa dulu versi ColorOS yang Anda miliki di setiap perangkat dengan mengetik: Pengaturan > Tentang Ponsel.

Sembunyikan aplikasi di ColorOS 5.1 – 6.1

Jika saat ini Anda menggunakan sistem operasi ColorOS versi 5.1 – 6.1, berikut adalah panduan cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo Anda.

Sembunyikan aplikasi di ColorOS 7.0 – 7.2

Sedangkan untuk kamu yang sudah menggunakan ColorOS versi 7.0 – 7.2, berikut panduan cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga:  Download WhatsApp Plus [WA Plus] APK versi terbaru 2021 resmi

Sembunyikan aplikasi di ColorOS 11

Dan bagi Anda yang menggunakan ColorOS versi 11 atau yang lebih baru, berikut panduan untuk melakukannya.

  • Pertama, masuk ke menu pengaturan.
  • Pilih menu Informasi Pribadi.
  • Pilih kembali menu Sembunyikan Aplikasi, lalu masukkan kata sandi privasi Anda.
    1 Pilih Sembunyikan Aplikasi
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
    2 Pilih aplikasi
  • Anda akan diminta untuk mengatur kode akses. (Hanya pengguna yang menggunakan fitur ini untuk pertama kali yang akan logout.)
  • Masukkan kata sandi yang diawali dan diakhiri dengan tanda “#” dan angka 1 – 16 (mis. #12345#).
  • selesai.
    3 Selesai

penting!

Ikuti Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo seperti di atas. Jadi, selain tidak menampilkan ikon aplikasi di halaman pertama, Anda juga tidak mendapatkan notifikasi apa pun.

kesimpulan

Kemampuan menyembunyikan aplikasi secara tidak langsung dari HP Oppo menjadi salah satu hal yang paling mudah dilakukan. Hanya saja caranya berbeda untuk setiap versi ColorOS yang kamu gunakan.

Jadi ketika anda mengikuti Fikrirasy.ID cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo yang lewat diatas, anda perlu menyesuaikan dengan versi ColorOS yang anda miliki.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 12 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Semua Versi ColorOS

Dari Situs Fikrirasy ID