12 Cara Menyembunyikan Obrolan WhatsApp Normal Tanpa Arsip

Meskipun ini adalah aplikasi obrolan dan panggilan video yang paling banyak digunakan, tidak banyak orang yang tahu cara menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip. Jika Anda tertarik, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip

Fikrirasy.ID – WhatsApp adalah platform obrolan dan panggilan video dengan jutaan pengguna aktif yang mereka gunakan untuk berkomunikasi hampir setiap hari. Bahkan, tidak hanya digunakan untuk aktivitas pribadi, WhatsApp juga telah banyak digunakan untuk mendukung bisnis pribadi atau perusahaan.

Secara default, WhatsApp juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan obrolan. Namun fitur ini masih menggunakan metode pengarsipan. Jadi seseorang yang Anda kenal masih bisa membukanya. Pertanyaannya adalah, apakah ada cara untuk menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip?

Keuntungan menyembunyikan obrolan WA tanpa arsip

Ngobrol dengan teman, saudara, keluarga atau grup sangat mengasyikkan. Tetapi pada kesempatan yang jarang, sebagian dari kita mungkin takut teman kita membuka obrolan pribadi atau secara tidak sengaja membacanya.

Untuk menghindari hal ini, banyak pengguna biasanya menyembunyikannya dengan mengaturnya sebagai metode pengarsipan langsung. Seperti yang saya katakan di atas, metode ini akan tetap memungkinkan orang lain untuk membukanya.

Jadi kata kunci tentang cara menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip sangat tinggi dalam pencarian Anda. Tentu saja, ini bukan tanpa alasan.

Namun, jika Anda menyembunyikan obrolan WhatsApp tanpa mengarsipkannya, itu akan membuka obrolan dan Anda hanya dapat melihatnya sebagai pemilik akun WhatsApp. Artinya semua percakapan yang ada lebih aman karena tidak ada orang lain yang bisa membukanya.

Jadi ini pasti keuntungan atau manfaat yang Anda dapatkan ketika Anda menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa Anda tanpa arsip.

Cara yang layak!

Sebenarnya ada banyak cara untuk menyembunyikan obrolan WA biasa tanpa arsip. Namun, tidak semua metode atau metode yang ada mungkin cocok untuk diterapkan.

Ini karena ada beberapa cara yang sebenarnya bisa Anda lakukan dengan langkah dan proses yang sangat kompleks, termasuk jika ingin mengembalikan chat. Meskipun demikian, ada beberapa metode atau metode yang dapat dipilih yang dapat Anda gunakan.

Di sini Fikrirasy.ID memberi Anda opsi tentang cara menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip.

  1. Cara pertama dan termudah adalah terus menggunakan fungsi arsip aplikasi WhatsApp resmi.
  2. Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur kunci aplikasi yang disediakan langsung oleh WhatsApp. (Cara ini digunakan jika Anda ingin mengamankan semua obrolan WhatsApp).
  3. Selain itu, metode ketiga yang dapat Anda gunakan adalah mencadangkan data Anda ke Google Drive dan kemudian menghapus obrolan yang ingin Anda sembunyikan.
  4. Cara keempat adalah menggunakan aplikasi WhatsApp Mod atau aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi dengan penambahan banyak fitur baru, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip.

Cara menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip

Sesampai di sini, Anda dapat memahami bagaimana Anda dapat menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip. Nah bagi yang ingin mengikuti panduan kami kali ini, yuk simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:  Cara FYP TikTok Mudah dan Pasti dalam Slow Motion!

1. Gunakan “GBWhatsApp” (Mode WhatsApp)

Cara pertama bisa digunakan untuk menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip menggunakan aplikasi mod WhatsApp. Dan salah satu aplikasi mod WhatsApp yang paling populer adalah GBWhatsApp. Jadi jika Anda tertarik dengan metode ini Unduh GBWhatsApp Dan instal aplikasinya.

Ikuti panduan di bawah ini tentang cara menggunakan GBWhatsApp untuk menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip setelah instalasi.

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp dengan nomor ponsel masing-masing dan login.
  • Kemudian pilih obrolan yang ingin Anda sembunyikan.
    Pilihan obrolan
  • Jika Anda melanjutkan dengan memilih menu tiga titik di sudut kanan atas.
  • Sampai saat ini, beberapa menu lain ditampilkan. Cukup ketuk untuk menyembunyikan. bersembunyi.
    memilih untuk bersembunyi
  • Masukkan pola kata sandi yang diinginkan.
    Buat kata sandi
  • Dan obrolan yang dipilih akan hilang dari halaman obrolan WhatsApp.

Untuk memulihkan, cukup ketuk teks WhatsApp di kiri atas lalu masukkan pola kata sandi yang dihasilkan. Pilih obrolan yang ingin Anda lanjutkan, dan semua yang ada di obrolan akan muncul secara otomatis.

Ini adalah proses penggunaan aplikasi mod WhatsApp untuk menyembunyikan obrolan WhatsApp biasa tanpa arsip. Yang terbaik dari semuanya, Anda selalu dapat menambahkan obrolan sebanyak yang ingin Anda sembunyikan.

2. Kunci Aplikasi WhatsApp

Jika hal di atas bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi GBWhatsApp, Anda juga bisa menyembunyikan obrolan dengan mengaktifkan fungsi kunci aplikasi bagi Anda yang tidak ingin mengubah aplikasi WhatsApp resmi.

Namun, tidak seperti metode yang disajikan di atas, metode ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan semua obrolan dari aplikasi obrolan, yang tidak hanya lebih aman, tetapi juga lebih mudah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara melakukannya.

  • Pertama, pastikan aplikasi Anda menggunakan versi terbaru dari Play Store.
  • Jika Anda baru saja membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Pilih menu pengaturan di sudut kanan atas dan pilih Akun dan informasi pribadi.
    Akun dan informasi pribadi
  • Lanjutkan dengan memilih menu sampai disini pengunci layar.
    pengunci layar
  • Geser sakelar di sebelahnya untuk mengaktifkannya.
    Pengaktifan
  • Jika ponsel Anda sudah menggunakan fitur sidik jari, Anda hanya perlu memasukkan jari Anda untuk proses otentikasi.
  • Jika ponsel Anda tidak memiliki fitur sidik jari, Anda dapat membuat pola kode sandi untuk mengaktifkannya.
  • Sejauh ini, meskipun obrolan tidak disembunyikan, semua obrolan akan lebih aman karena hanya kami, pemiliknya, yang dapat membukanya.
    kesuksesan

Cara ini tidak bisa Anda lakukan, setidaknya di smartphone berbasis Android. Namun cara ini juga bisa digunakan di smartphone iPhone, karena fitur ini sudah resmi terpasang di aplikasi WhatsApp resmi.

kesimpulan

Seperti yang kami katakan sebelumnya. Cara menyembunyikan chat WhatsApp biasa tanpa arsip juga bisa dilakukan dengan membackup semua chat ke Google Drive yang terhubung dengan akun WhatsApp Anda. Lokasi setelah proses backup selesai.

Anda dapat menghapus obrolan pribadi apa pun yang ingin Anda sembunyikan, tetapi Anda tidak akan dapat memulihkan media apa pun saat memulihkan kecuali jika Anda memilih bagian Hapus Media.

Demikian penjelasan lengkap yang bisa saya sampaikan tentang cara menyembunyikan chat whatsapp biasa tanpa arsip. Mungkin artikel Fikrirasy.ID kali ini sudah cukup. Semoga Anda merasa berguna dan bermanfaat.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 12 Cara Menyembunyikan Obrolan WhatsApp Normal Tanpa Arsip

Dari Situs Fikrirasy ID