Turis miliarder Jepang dari ISS membagikan video selang waktu Bumi

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Miliarder Jepang Yusaku Maezawa berada di Stasiun Antartika Internasional (Stasiun ruang angkasa Internasional) minggu ini. Turis berusia 46 tahun itu mengunjungi ISS dengan biaya sendiri untuk pertama kalinya sejak 2009.

Liburan tampaknya bernilai uang. Pemandangan yang dia tangkap dari ISS bisa membuat iri siapa pun. Maezawa membagikan di Twitter video selang waktu Bumi dari ISS.

“Saya mengambil gambar selang waktu Bumi dari jendela ISS. Ini persis orbit penuh di sekitar Bumi. Charming” beserta komentar pada video yang diunggah pada Minggu, 12 Desember 2021.

Video tersebut mengikuti perjalanan Bumi melalui siang dan malam dengan latar belakang lautan biru dan awan putih di Bumi. Panel surya di Stasiun Luar Angkasa Internasional terlihat menyesuaikan arah sinar matahari saat Bumi berputar pada porosnya.

Video berdurasi 17 detik itu telah dilihat lebih dari 400.000 kali di Twitter.

Maezawa membawa asisten produksi ke ISS untuk mendokumentasikan seluruh perjalanan. Dia berencana untuk membagikan video di YouTube dan saluran media sosialnya yang menunjukkan seperti apa kehidupan di stasiun luar angkasa.

Pengusaha Negeri Matahari Terbit itu sebelumnya telah membagikan banyak foto dan video kehidupan sehari-hari di ISS. Termasuk bagaimana astronot melakukan ‘Panggilan Alam’ saat berada di luar angkasa. Kehidupan di ISS membutuhkan pelatihan intensif karena stasiun bergerak sangat cepat di orbit sehingga orang-orang di dalamnya mengalami 16 kali matahari terbit dan terbenam setiap hari.

Maezawa terbang ke luar angkasa dengan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia dari Kazakhstan pada 8 Desember dan tiba di ISS pada hari yang sama. Perjalanan ruang angkasa miliarder itu diselenggarakan oleh Space Adventures yang berbasis di Virginia, yang mengirim tujuh turis lain ke ISS antara 2001 dan 2009.

Baca Juga:  Jepang meluncurkan satelit kayu pertama pada tahun 2023

Yusaku Maezawa sebelum diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di Stasiun Luar Angkasa Baikonur. (NDTV)

Yusaku Maezawa adalah pendiri Zozotown, toko fashion online terbesar di Jepang. Menurut daftar Forbes 2021, Maezawa adalah orang terkaya ke-30 di Jepang. Dia juga memesan tiket untuk terbang melintasi bulan dengan pesawat ruang angkasa Elon Musk.

Sementara itu, Maezawa menikmati perjalanan luar angkasa di ISS. Hanya sedikit orang di planet ini yang mengkritiknya. Miliarder di Jepang dapat menggunakan uang mereka untuk biaya perjalanan untuk tujuan kemanusiaan. Namun, biaya perjalanan ruang angkasanya tidak diungkapkan.

Gadget NDTV | ruang angkasa

Baca juga:
Mengapa Omicrons Dapat Menyebar Lebih Cepat Dari Delta Terungkap


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Turis miliarder Jepang dari ISS membagikan video selang waktu Bumi

Dari Situs Fikrirasy ID