Top 3 Techno News Today: Kasus Lokal Pertama Omicron di China Riset UMY

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama Berita hari ini Tes Fikrirasy.ID besar dijadwalkan untuk Tianjin, sebuah kota dengan populasi 15 juta di Cina utara dan pintu gerbang utama ke dan dari Beijing, yang akan memulai pengujian asam nukleat massal pada Minggu pagi, 9 Januari 2022. Ini adalah tanggapan cepat terhadap fakta bahwa 2 dari 20 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi setiap hari dikonfirmasi oleh Omicron.

Berita terpopuler selanjutnya tentang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menginisiasi penelitian untuk mendukung proyek pengembangan kereta hybrid PT Industri Kereta Api (INKA). Hal itu terjadi setelah tim pengajar dari Program Penelitian Teknik Elektro UMY mendapatkan dana penelitian inovatif atas undangan Kementerian Keuangan RI.

Juga seri gempa bumi Daratan dan perairan dangkal mengguncang Maluku bagian utara dan Halmahera bagian utara. Gempa terbaru terdeteksi dua kali pada Senin pagi, 10 Januari 2022, dengan kekuatan masing-masing 5,2 dan 5,5.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Penemuan Kasus Pertama Korea, Perang dengan Omicron China

Tianjin, sebuah kota berpenduduk 15 juta di Cina utara dan pintu gerbang utama ke dan dari Beijing, memulai pengujian asam nukleat Fikrirasy.ID besar pada Minggu pagi, 9 Januari 2022. Tes massal yang harus diselesaikan dalam dua hari, sehari kemudian, kasus konfirmasi COVID-19 keluar, dan dua di antaranya dikonfirmasi dengan Omicron.

Seorang ahli imunologi yang berbasis di Beijing mengatakan itu menandai awal dari perang China yang sebenarnya terhadap Omicron karena kedua kasus tersebut diperkirakan berasal dari infeksi lokal. Munculnya dua kasus yang masih belum jelas asal usulnya itu langsung memicu kewaspadaan tinggi di Beijing.

Meski demikian, para ahli epidemiologi yakin bahwa ledakan kasus baru akan dapat ditanggulangi selama pelacakan dilakukan dengan cepat dan protokol kesehatan diterapkan secara efektif. Seperti diketahui, China telah membawa Covid-19 ke titik nol sebelum perayaan besar Festival Musim Semi dan Olimpiade Musim Dingin 2022 di China berlangsung dalam beberapa pekan mendatang.

Tianjin melaporkan bahwa 20 kasus Covid-19 yang paling baru ditemukan semuanya berasal dari Distrik Jinnan. Sebanyak dua kasus omicrons diidentifikasi pada seorang gadis 10 tahun dan seorang wanita 29 tahun yang mengajukan diri untuk diuji pada hari Sabtu.

2. UMY, Riset Pengisi Daya Baterai Kereta Listrik Diesel Campuran PT INKA

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah menginisiasi penelitian untuk mendukung proyek pengembangan kereta hybrid PT Industri Kereta Api (INKA). Hal itu terjadi setelah tim pengajar dari Program Penelitian Teknik Elektro UMY mendapatkan dana penelitian inovatif atas undangan Kementerian Keuangan RI.

Baca Juga:  113 Siswa Positif, Gugus Sekolah, Peningkatan Kasus Covid-19 di Riau

Pada Minggu, 9 Januari 2022, Ramadoni Syahputra, ketua tim peneliti UMY mengatakan, “Setelah membahas apa yang dibutuhkan PT INKA, saya diminta untuk membuatkan battery charger untuk kereta hybrid.”

PT INKA mengungkapkan Ramadoni berencana mengembangkan kereta api yang menggunakan kombinasi tenaga diesel dan listrik. Saat ini, ini dianggap sebagai inovasi yang baik, karena kereta listrik hanya digunakan untuk perjalanan jarak pendek. sementara bertenaga diesel untuk perjalanan jarak jauh.

“Bahan bakar solar untuk kereta api diesel bisa habis dengan pemakaian yang terus menerus, dan hasil pembakaran dari solar juga bisa mencemari udara, jadi rencana kereta hybrid itu penting,” ujarnya.

3. Gempa Tobelo dan Lanjutan Gempa Halmahera Utara

Serangkaian gempa baik darat maupun dangkal mengguncang Halmahera, Maluku Utara, di Maluku Utara. Gempa terbaru terdeteksi dua kali pada Senin pagi, 10 Januari 2022, dengan kekuatan masing-masing 5,2 dan 5,5.

Menurut data Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG), gempa pertama terjadi pada pukul 04.27 WIB atau 06.27 waktu setempat, dan yang kedua terjadi 32 menit kemudian. Intensitas kedua gempa tersebut dapat dirasakan hingga Fikrirasy.ID IV MMI.

Dalam Fikrirasy.ID tersebut, guncangan gempa dapat dirasakan oleh banyak orang di dalam rumah dan beberapa orang di luar, meskipun terjadi pada siang hari. Guncangan itu menyebabkan tembikar pecah, jendela dan pintu berderit, dan dinding berderit.

BMKG mencatat bahwa intensitas gempa terkuat diukur di Torbelo. Di beberapa lokasi lain, seperti Sofifi dan Galela, gempa berkekuatan IV MMI yang sama dirasakan dari gempa M5.5. Sedangkan lokasi Halmahera Barat mencatat intensitas yang sama untuk gempa M5.2. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
3 berita tekno hari ini: buronan mafia, hasil tangkapan menjajakan Google Street View

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Techno News Today: Kasus Lokal Pertama Omicron di China Riset UMY

Dari Situs Fikrirasy ID