Dijamin tahan jamur, 10 tips menjemur pakaian di musim hujan ini

Fikrirasy.ID – Perlu kesabaran ekstra untuk menjemur pakaian saat hujan. Kurangnya sinar matahari dapat membuat pakaian lama menjadi kering dan berbau tidak sedap.

Tapi tidak perlu khawatir. Alasannya karena kami akan membagikan 10 tips jitu menjemur pakaian saat nasi sedang musim hujan. Tip yang akan dibagikan Bob berguna untuk menghindari pakaian yang tidak sepenuhnya kering.

Apa tips Bob untuk mengeringkan cucian? Lihat kiat-kiat ini:

Tips mengeringkan pakaian harus diterapkan.

1. Gunakan deodoran saat mencuci pakaian

Tip untuk mengeringkan pakaian Anda di hujan pertama adalah dengan menggunakan pewangi pakaian. Untuk tips ini, gunakan pewangi pakaian agar pakaian Anda tidak lembap.

Pasalnya, saat hujan, pakaian membutuhkan waktu yang relatif lama untuk kering. Bahkan dengan deterjen yang berbau harum, itu masih belum cukup dalam cuaca buruk.

Aroma dari deterjen tidak bertahan lama pada pakaian. Untuk itu, pewangi pakaian adalah solusinya. Anda dapat memilih aroma sesuai dengan selera Anda.

Tips menghilangkan bau badan untuk mengeringkan pakaian
Deodoran melalui Shutterstock

2. Kencangkan pakaian sebanyak mungkin

Setelah dicuci, trik jemur di musim hujan berikutnya adalah memanfaatkan momen jemur dengan sebaik-baiknya. Dalam hal ini, lebih baik memeras sebanyak mungkin sebelum dikeringkan.

Jika mencuci tangan, gantung pakaian di kamar mandi agar airnya habis terlebih dahulu. Setelah itu, letakkan di gantungan dan peras sebanyak mungkin.

Fungsi pengering justru membuat penggunaan lebih mudah karena tidak perlu berkeringat. Untuk hasil terbaik, Anda hanya perlu menjalankan fungsi ini 2-3 kali.

Tips Mengeringkan Pakaian
Pengeringan pakaian melalui unsplash.com/@planetcare

3. Bedakan antara pakaian ringan dan berat

Pakaian ringan dan berat sering digabungkan bersama untuk mempersingkat waktu mencuci. Tidak hanya itu, jumlah pakaian yang Anda cuci cukup banyak karena biasanya Anda akan menggunakannya selama beberapa hari.

Namun, jangan banyak mencuci saat musim hujan. Jika jumlahnya banyak, akan memakan waktu cukup lama agar pakaian benar-benar kering.

Tidak hanya itu, tetapi bahkan sejumlah kecil menghemat ruang pengeringan. Namun, tips menjemur pakaian ini lebih efektif jika Anda memilih pakaian yang kering, semi kering, dan masih basah.

Tips mengeringkan pakaian terpisah
Pisahkan pakaian Anda melalui pexels.com/@sarah-chai.

Baca Juga: Kamu Kesepian Saat WFH? Ikuti tips ini untuk kesepian!


4. Harap bungkus dengan handuk sebelum dikeringkan.

Tipnya adalah memisahkan pakaian dan, tanpa terlalu banyak, gulung pakaian yang sudah dicuci dengan handuk untuk mengeringkannya saat hujan turun. Cara ini wajib dimiliki.

Tips mengeringkan pakaian ini justru memaksimalkan kemampuan handuk dalam menyerap air. Setelah handuk menyerap air, proses pengeringan pakaian akan jauh lebih cepat nantinya.

Untuk hasil terbaik, Anda bisa menambahkan tisu di atas handuk sebelum menggulung pakaian. Selain itu, Anda bisa menggunakan setrika untuk mengeringkan gulungan pakaian di atas handuk.

Saat mengeringkan pakaian, gunakan ujung handuk untuk mengeringkannya.
Handuk digulung melalui pexels.com/@dom-j-7304.

5. Pensiun gantungan

Cara Anda mengeringkannya di bawah sinar matahari sebenarnya dapat memengaruhi pakaian yang Anda cuci dan mengeringkannya lebih cepat. Coba gunakan hanger untuk mempercepat proses pengeringan.

gantungan atau gantungan Mempercepat proses pengeringan karena lebih merata terkena angin. Lain ceritanya jika Anda menjemur pakaian yang dijemur dan dibiarkan begitu saja.

Tips mengeringkan pakaian ini bukan hanya solusi untuk membuat pakaian Anda lebih cepat kering. Saat tidak ada lagi ruang kosong untuk menjemur pakaian, gantungan baju adalah solusinya.

Baca Juga:  Wisata Serang 5 Trawas di Mojokerto Jawa Timur, Menyembuhkan Sambil Berpetualang
tips gantungan untuk mengeringkan pakaian
Gantungan melalui unsplash.com/@nimblemade

6. Keringkan pakaian Anda di pagi atau sore hari

Selama musim hujan, jumlah sinar matahari yang dibutuhkan untuk pengeringan sangat terbatas. Keringkan pakaian Anda sesering mungkin di pagi atau sore hari untuk membantunya cepat kering.

Tips mengeringkan pakaian tidak disarankan tanpa alasan. Bagaimanapun, masih ada banyak angin atau udara untuk mempercepat pengeringan pakaian yang dicuci.

Untuk melakukan ini, cuci pakaian dalam cuaca yang relatif baik dengan cepat. Terutama selama musim hujan, cuaca yang baik untuk mengeringkan cucian relatif jarang terjadi.

Tips menjemur pakaian di pagi hari
Pagi kering via unsplash.com/@ewitsoe

Baca lebih lanjut: Ingin memulai di gym? Lihat tips gym kami untuk pemula di bawah ini!


7. Gunakan kipas angin

Masalah muncul saat mencuci dan menjemur pakaian di pagi atau sore hari, dan tidak membutuhkan udara. Tips lainnya adalah dengan menggunakan kipas angin untuk mengeringkan pakaian saat hujan.

Angin dari kipas angin membantu mengeringkan pakaian dengan cepat. bukan sekedar penggemar pengering rambut Di rumah saat tidak digunakan.

Namun, gunakan tip pengeringan ini hanya untuk pakaian setengah kering. Jangan gunakan pada pakaian yang masih basah. Konsumsi daya rumah Anda mungkin lebih besar.

Kiat kipas untuk mengeringkan pakaian
Penggemar melalui unsplash.com/@delaneyvan

8. Letakkan di dekat jendela.

Jendela adalah ruang bagi sinar matahari untuk masuk dan keluar. Saat musim hujan tiba, saya tidak punya pilihan selain menjemur cucian di rumah.

Untuk pengeringan cepat, disarankan untuk mengeringkan pakaian di dekat jendela. Jendela Anda adalah bagian paling terang dan paling terang dari rumah Anda, jadi Anda harus mencoba tips mengeringkan pakaian ini.

Tips yang satu ini dilakukan untuk memaksimalkan sinar matahari yang bisa Anda dapatkan setiap saat. Tidak hanya itu, dengan bantuan angin yang bertiup dari luar, pakaian menjadi lebih cepat kering.

Saat mengeringkan pakaian, keringkan di dekat ujung jendela.
Jendela kering melalui pexels.com/@joaojesusdesign.

9. Jaga jarak

Jika jarak antara pakaian yang dijemur terlalu dekat, sebenarnya memperlambat laju pengeringan pakaian. Tip lain untuk mengeringkan pakaian Anda di tengah hujan untuk ini adalah memberi jarak di antara mereka.

Letakkan setiap kemeja secara merata di tali jemuran. Ini untuk memastikan bahwa semua pakaian yang dijemur menerima angin yang cukup untuk mengering dengan cepat.

Selain itu, hindari menumpuk pakaian tipis dan ringan. Jika sulit untuk memberi jarak pada tali jemuran, gunakan penjepit untuk menandainya.

Tips jarak jemur baju
Jarak ke pakaian kering melalui unsplash.com/@vidarnm

Selengkapnya: Agar tetap sehat Berikut 7 tips menjaga kesehatan telinga.


10. Maksimalkan Matahari

Salah satu tip terakhir untuk menjemur pakaian Bob di musim hujan adalah memanfaatkan sinar matahari secara maksimal. cara ini licik Ini karena Anda perlu memperhatikan waktu pencucian dan pengeringan.

Pasalnya, sulit memprediksi jumlah sinar matahari saat musim hujan. Namun, jika matahari terbit, segera lepaskan pakaian yang kusut dan keringkan.

Prakiraan cuaca adalah kunci untuk mendapatkan waktu yang tepat. Dengan memperhatikan ramalan cuaca selama beberapa hari, Anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk mencuci dan mengeringkan pakaian.

Tips menjemur pakaian di bawah sinar matahari
Sinar matahari melalui pexels.com/@bradleyhook

***

Berikut 10 cara mengeringkan cucian saat musim hujan.

Nah, semoga artikel di atas bermanfaat. Itu benar.

Baca juga artikel-artikel menarik Bob lainnya yang bisa Anda baca di sini.

Melarikan diri untuk Perdamaian bobocarbine

Saya ingin menenangkan kualitas sejenak. waktukuMilikmu? tenang dengan liburan di hotel di ~ bobocarbine. Dekat dengan alam dengan teknologi yang sudah terbukti akan menyegarkan kembali pikiran Anda.

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di aplikasi kotak bobo tersedia untuk diunduh di sini.

Fikrirasy.ID Bobocabin dari Indonesia

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Dijamin tahan jamur, 10 tips menjemur pakaian di musim hujan ini

Dari Situs Fikrirasy ID