Leonardo DiCaprio Menunjuk Spesies Baru untuk Hutan Kamerun

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – pohon spesies baru Nama ilmiah resmi ditemukan di Kamerun Opsi Yuvari DiCaprio. Dinamakan setelah aktor Leonardo DiCaprio, spesies tanaman tahunan ini akan menerima nama ilmiah pertamanya pada tahun 2022.

Martin Cheek dan rekan-rekannya di Royal Botanic Gardens di Inggris menganalisis foto dan spesimen pohon dari hutan hujan Evo di Kamerun. Di antara mereka adalah peneliti dari National Herbarium of Kamerun dan dari Yaounde I University di Kamerun.

Mereka mengatakan spesies pohon itu sebelumnya tidak diketahui oleh komunitas ilmiah, atau bahkan oleh masyarakat setempat. Cheek dkk memilih nama DiCaprio karena aktivitas para aktor di arena lingkungan dan kampanye mereka untuk melindungi Hutan Ebo dari pembalakan liar.

tegak, tingginya sekitar 4 meter, U. DiCaprio Ini fitur cerah, khas bunga hijau-kuning mengkilap. Spesies ini berkerabat dekat dengan kenanga-ylang.Kananga Odorata) tumbuh di India, Asia Tenggara, Filipina, Indonesia dan Australia.

“Bagi para ahli botani, ini adalah jenis tanaman yang muncul begitu saja di depan mata Anda. Ini spektakuler,” kata Cheek.

Saat dipublikasikan di jurnal Plant Biology, terbitan 6 Januari 2022, Cheek dan timnya menemukan kurang dari 50 pohon. Mereka juga hanya tumbuh di satu kawasan yang tidak dilindungi yaitu Hutan Ebo. Inilah sebabnya mengapa U. dicaprio segera terancam punah.

Pada Maret 2021, 14 semak blueberry secara resmi diberi nama ilmiah. Mereka milik klan. Chasalia, dari keluarga kopi. Diantaranya, C. Nosiana, dinamai seniman Victoria terkenal Marianne North, yang melukis pohon dengan minyak pada tahun 1876.

Pada Agustus 2021, Mark Chase dan timnya di Kew Royal Botanic Gardens menyebutkan tujuh spesies tembakau liar Australia. (Nikotiana). Jenis ini dapat ditemukan di habitat liar Australia. Salah satu yang paling menonjol adalah insektisida N., yang penuh dengan rambut lengket yang menangkap dan membunuh serangga kecil. Ini adalah rekor pertama perilaku tembakau liar.

Baca Juga:  Omicron OTG dapat mengisolasi diri di rumah atau di rumah sakit: gejala minimal

Juga pada tahun 2021, Johann Hermans dan rekan-rekannya di Kew Royal Botanic Gardens menamai 16 anggrek baru dari Madagaskar. Tiga di antaranya punah. Nama salah satu yang selamat adalah Didymoplexis stella-silvae. Anggrek ini tumbuh dalam gelap. Bunga putih mekar segera setelah hujan dan bertunas lagi sekitar 24 jam kemudian.

Aktor Leonardo DiCaprio berpose dengan orangutan di Taman Nasional Gunung Loiser di Aceh pada bulan Maret. facebook.com

Cheek mengatakan setiap spesies baru menekankan pentingnya mendokumentasikan kehidupan tanaman. Menurutnya, Bumi adalah tempat yang menyedihkan di mana jutaan tahun spesies evolusioner menghilang.

“Ada begitu banyak produk bermanfaat dari tumbuhan, dari obat-obatan hingga makanan dan serat, sehingga kita tidak tahu apa kemungkinannya ketika mereka punah.”

Spesies tumbuhan yang punah juga akan menyerang organisme lain. “Misalnya dengan melindungi satu jenis anggrek, mungkin bisa melindungi satu jenis serangga,” kata Hermans.

Ilmuwan Baru, PEERJ

Baca juga:
Identifikasi Baru Relief Candi Borobudur, Ada Jenisnya di Luar Jawa?


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Leonardo DiCaprio Menunjuk Spesies Baru untuk Hutan Kamerun

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment