Jumlah kematian akibat Covid-19 di AS mendekati 1 juta

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Dalam waktu kurang dari tiga bulan, Amerika Serikat mencatat 700.000 kematian. covid-9. Pada saat itu, para ahli kesehatan masyarakat bertanya-tanya apakah jumlah itu dapat menembus angka 1 juta yang sebelumnya tidak terbayangkan.

Tingkat kematian harian saat ini adalah 1.200, strain Delta SARS-CoV-2 masih tumbuh seperti orang gila, dan dengan strain Omicron yang tumbuh cepat, dapat dipastikan bahwa negara AS akan mencapai 800.000 kematian hanya dalam beberapa hari. Bahkan ada yang menghitung angka tersebut dilanggar.

“Tentu saja kita mendapatkan satu juta kematian lebih cepat dari yang diperkirakan,” kata Robert Glater, seorang dokter layanan darurat di Rumah Sakit Lennox Hill di New York City. Dia menambahkan bahwa jumlah rawat inap dan kematian telah meningkat secara signifikan selama dua bulan terakhir.

Meskipun angka kematian mau tidak mau terus meningkat, Ogbonnaya Omenka, asisten profesor farmasi dan ilmu kesehatan di Universitas Butler, mengatakan Amerika Serikat masih harus melakukan banyak hal untuk menahan laju kasus baru COVID-19. Glatter dan Omenka kembali menekankan peran kunci dari vaksinasi, bersama dengan langkah-langkah mitigasi lainnya.

Anthony Fauci, seorang ahli penyakit menular dan kepala kelompok penasihat medis Presiden Joe Biden, juga menyerukan vaksinasi tambahan. Sementara perhatian Fauci terfokus pada jumlah kasus positif Covid-19 yang telah melampaui 50 juta di negaranya, jenis virus baru Omicron mampu melewati respon imun tubuh yang saya kira ada. Dua vaksin mRNA dari Pfizer dan Moderna.

Dia menjelaskan temuan awal bahwa tingkat antibodi tubuh hanya cukup tinggi untuk mencegah infeksi varian Omicron hanya setelah dosis ketiga vaksin. Hal ini berdasarkan hasil penelitian tim peneliti di Afrika Selatan, tempat pertama kali ditemukan mutasi omicron.

Baca Juga:  Integrasi ke dalam BRIN untuk memperkuat LBM Eijkman

Penelitian telah menunjukkan bahwa dosis penuh vaksin Pfizer hanya 33% efektif melawan infeksi jenis Omicron, tetapi masih 70% efektif mencegah infeksi simtomatik yang parah. Namun, dibandingkan dengan dosis dua dosis Pfizer, ini 80% efektif melawan infeksi virus dan 93% efektif mencegah rawat inap sebelum mutasi omicron menyebar.

USA HARI INI, Guardian, Ilmuwan Baru

Baca juga:
PERHATIAN Sub-varian Omicron: tidak ada sifat unik saat diuji dengan PCR


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jumlah kematian akibat Covid-19 di AS mendekati 1 juta

Dari Situs Fikrirasy ID