Instruktur ITB, Kiki Adi Kurnia, Penghargaan Ilmuwan Muda BRIN

Fikrirasy.ID – Universitas Teknik Bandung (ITB) Fakultas Teknologi Industri Pusat Pembakaran Gas dan Co2 serta Dosen Program Riset Teknik Kimia Kiki Adi Kurnia Ph.D.mendapat penghargaan BRIN Young Scientist Award (BYSA).

“BRIN Young Scientist Award merupakan wadah dimana pemerintah dapat mengidentifikasi potensi kita semua di negara ini di tingkat nasional dan global,” kata Laksana Tri Handoko, Direktur Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dalam keterangannya, acara BRIN Young Scientist Award 2021 digelar di Jakarta pada Kamis, 12 September 2021.

BRIN Young Scientist Award (BYSA) diberikan oleh BRIN kepada peneliti muda hingga usia 40 tahun yang telah menunjukkan prestasi dan konsistensi dalam melakukan berbagai penelitian di berbagai bidang.

Handoko mengatakan, peraih BRIN Young Scientist Award ini bukan hanya sekedar juara, tetapi merupakan langkah awal untuk menginspirasi peneliti muda lainnya untuk menjadi pemicu kerjasama penelitian di masa depan.

Baca juga:
Banjir Rob Jakarta diperkirakan akan lebih sering terjadi karena siklus orbit bulan

Sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki ilmuwan atau peneliti yang dapat menjadi penerus peneliti Indonesia yang akan memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan masa depan negara.

“Selamat kepada para penerima BRIN Young Scientist Award 2021. Semoga terus berkarya dan menjadi mercusuar dalam dunia penelitian saat ini.”

Kiki menjadi pemenang setelah bersaing dengan 99 pelamar dari berbagai organisasi, kementerian dan universitas di seluruh Indonesia.

Kiki dipilih untuk bekerja secara konsisten di bidang penelitian yang dilihat dari berbagai metrik, termasuk indeks-H yang tinggi, jumlah kutipan, dan serangkaian pencapaian dan rekomendasi lembaga dari Scopus dan Google Scholar. dia bekerja

Hingga tahun 2021, hingga tahun 2021, hingga 68 makalah ilmiah dari jurnal internasional berdampak tinggi dan terdaftar di Scopus telah terdaftar oleh Kiki sebagai penulis pertama dan rekan penulis.

Baca Juga:  Kode Penukaran ML 23 November 2021, Buruan!

Baca juga:
BRIN, masih dalam tahap penelitian, mengungkap kendala pengembangan vaksin merah putih

Kiki memiliki Indeks-H Scopus 27, sedangkan Google Cendekia mencantumkan Indeks-H 30.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Instruktur ITB, Kiki Adi Kurnia, Penghargaan Ilmuwan Muda BRIN

Dari Situs Fikrirasy ID