Indonesia menjadi negara dengan tingkat stres tertinggi dan jarang berolahraga.

Fikrirasy.ID – Garmin, produsen jam tangan pintar Amerika, telah merilis Laporan Data Kesehatan Pengguna Garmin di Asia untuk tahun 2021. Menurut data, Indonesia adalah negara yang paling stres dan paling tidak stres di Asia pada tahun 2021. Waktunya untuk berolahraga.

Menurut data ‘tingkat stres’ pengguna Asia pada tahun 2021, Indonesia memiliki tingkat stres tertinggi di Asia, diikuti oleh Filipina dan Malaysia.

Dibandingkan dengan data tahun 2020, Indonesia memiliki tingkat peningkatan stres tertinggi di antara negara-negara Asia lainnya pada kelompok usia yang sama, dengan tingkat stres pria berusia 26-45 tahun.

Garmin Research: Indonesia menjadi negara dengan tingkat stres tertinggi dan jarang berolahraga.
Garmin Research: Indonesia menjadi negara dengan tingkat stres tertinggi dan jarang berolahraga.

“Hal ini mungkin karena pertempuran yang sedang berlangsung melawan epidemi dan kemacetan lalu lintas yang sering dihadapi oleh penduduk setempat,” kata Garmin dalam dokumen yang diterima, Minggu (12 Desember 2021).

Baca juga:
Ingin memulai gaya hidup aktif? Berpartisipasi dalam acara olahraga virtual.

Garmin kemudian menemukan bahwa tiga negara dengan rata-rata tertinggi berdasarkan “Intensitas Menit” mingguan pengguna Asia pada tahun 2021 adalah Hong Kong, India, dan Korea Selatan. Sedangkan tiga negara dengan intensitas rata-rata terendah adalah Indonesia, Thailand dan Taiwan.

Dalam grafik yang ditampilkan oleh Garmin, intensitas per minggu untuk orang Indonesia adalah 29,74 menit, dibandingkan dengan 28,66 menit untuk pengguna wanita dan pria. Namun, Indonesia adalah satu-satunya negara di mana pengguna wanita memiliki menit konsentrasi mingguan 3,6% lebih tinggi daripada pengguna pria.

Studi ini melacak data dari Januari hingga September 2021. Kami menggunakan teknologi kesehatan untuk melacak data pengguna untuk mengukur kesehatan Anda secara ilmiah.

Pengguna dapat melacak perubahan total kalori yang terbakar dan tingkat metabolisme dengan mengacu pada “kalori istirahat” dan “kalori aktif” yang ditampilkan pada jam tangan pintar Garmin mereka.

Baca Juga:  Lumpur Lapindo merupakan salah satu metode ekstraksi logam tanah jarang, menurut pakar kimia Unair

Indikator kesehatan waktu nyata lainnya seperti tingkat stres, denyut nadi, dan pelacakan kelembapan yang dilacak dan ditampilkan di jam tangan juga dapat berfungsi sebagai pengingat agar pengguna lebih waspada terhadap kesehatan mereka.

Baca juga:
Lima Pertandingan Olahraga di Fospeda, Sumatera Utara

Direktur Senior Garmin Asia Scoppen Lin mengatakan kesadaran masyarakat akan kesehatan telah meningkat secara bertahap dalam beberapa tahun terakhir sebagai akibat dari pandemi.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Indonesia menjadi negara dengan tingkat stres tertinggi dan jarang berolahraga.

Dari Situs Fikrirasy ID