Cara membatasi komentar di video TikTok agar lebih nyaman

Cara membatasi komentar di video TikTok

Fikrirasy.ID – Berselancar di platform video pendek TikTok menjadi semakin populer di kalangan banyak pengguna dari segala usia, terutama selama pandemi untuk mengisi kembali kebosanan dan menghilangkan stres.

TikTok juga memungkinkan pengguna lain untuk menanggapi unggahan tersebut melalui kolom komentar. Namun, tidak semua tanggapan terhadap komentar di setiap video yang kita unggah tentu memberikan kesan yang positif.

Ada juga komentar dari pengguna lain yang cenderung menyudutkan atau merujuk pada komentar yang kurang sarkastis untuk menyinggung pihak yang dimaksud, baik yang tersirat dari videografer itu sendiri maupun pihak lain.

Bahasa kasar dari pengguna ini dapat membingungkan kolom komentar video, yang mengarah ke komentar buruk tentang orang, masalah, atau topik lain yang sedang dibahas.

Jika hal ini tidak terjadi dan Anda masih ingin menunjukkan penjelajahan yang sehat, Anda dapat membatasi komentar pada video yang diunggah. TikTok telah lama menyediakan fungsi penonaktifan komentar dan filter komentar.

Cara membatasi komentar di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun pribadi Anda.
  2. menu tab Saya Untuk membuka profil Anda, di kanan bawah
  3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Pilih menu Privasi, lalu ketuk Komentar.
  5. Kemudian pilih siapa pengikut, teman, atau siapa pun yang dapat mengomentari video tersebut.

Cara Membatasi Komentar pada Video - TikTok

Baca Juga:  1500+ Nama FF Keren & Artinya 2021 [Aesthetic, Simbol, No Pasaran]

Selain menavigasi melalui menu Privasi, Anda juga dapat membatasi komentar di TikTok saat membuat unggahan video baru dengan memilih Izinkan Komentar di halaman postingan. Komentar pada setiap video sebelumnya juga dapat diatur pada setiap postingan video yang diunggah.

Untuk mengubah pengaturan komentar untuk satu video, cukup ketuk ikon tiga titik di sebelah kanan video yang dipilih. Kemudian pilih Pengaturan Privasi dan ketuk di sebelah kanan Izinkan Komentar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan komentar.

Di sisi lain, Anda juga bisa memfilter atau memfilter setiap video dengan cara yang sama melalui menu privasi dan menu filter komentar. Kemudian pilih Filter Semua Komentar, Filter Spam dan Komentar Menyinggung, atau Filter Kata Kunci sesuai kebutuhan. Anda kemudian dapat meninjau komentar yang difilter di filter komentar melalui menu Kelola Komentar.

Setelah Anda mengetahui cara membatasi komentar pada video yang diunggah, Anda dapat membangkitkan rasa privasi dan keamanan yang lebih besar saat bermain TikTok. Memang kemampuan berkomentar sudah terbatas, tapi tentunya kita perlu menjunjung tinggi pedoman komunitas yang dibuat oleh TikTok untuk memastikan bahwa video atau akun yang kita buat tidak diblokir.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara membatasi komentar di video TikTok agar lebih nyaman

Dari Situs Fikrirasy ID