Ulasan IT Smart Home: Terjangkau, Kualitas Premium

Rumah pintar IT

tabloid pulsar.id – Dengan tren rumah pintar yang berkembang, terutama di mode saat ini, vendor elektronik memamerkan rangkaian produk rumah pintar TI terbaru mereka seperti kamera CCTV Cerdas TI (Immersive Tech), bohlam LED pintar, dan strip lampu LED pintar.

Seperti kebanyakan perangkat smart home, produk Immersive Tech (IT) terbaru terintegrasi dengan aplikasi mobile bernama IT Smart. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengaktifkan dan mengontrol semua produk IT Smart Home dari smartphone mereka.

Kali ini tim redaksi Fikrirasy.ID mengulas perangkat IT smart home suite yang sudah ada di pasaran. Sebagai referensi, perangkat rumah pintar yang diperkenalkan oleh Immersive Tech (IT) dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Kamera CCTV Cerdas IT

Produk smart home IT (Immersive Tech) pertama yang diulas adalah IT Smart CCTV Camera.

desain modern

Desain eksterior kamera CCTV pintar ini cukup modern, tipikal kebanyakan kamera pintar indoor dengan bagian atas yang agak membulat.

Bodi plastik dibalut warna hitam matte dengan tekstur halus, keras dan terlihat cukup mewah. Di tengah, perangkat memiliki saluran terbuka memanjang dengan kompartemen sensor kamera.

Dimensi bodinya sendiri cukup kompak, seukuran kepalan tangan orang dewasa. Anda dapat meletakkannya di sudut ruangan, ruang tamu atau kamar tidur Anda untuk penempatan yang mudah di mana saja. Desain yang estetis juga bisa menjadi atribut untuk mendekorasi rumah Anda.

Di kompartemen kamera, perangkat menempatkan tombol reset dan slot microSD. Anda perlu memutar kamera secara vertikal untuk menemukan posisi di bagian bawah sensor kamera.

Bagian bawah kamera CCTV pintar memiliki kompartemen khusus untuk braket dengan lubang baut. Braket ini juga dapat dipasang di dinding atau langit-langit rumah Anda menggunakan baut khusus yang disediakan dalam paket penjualan.

Ulir sekrup untuk menyambungkan CCTV ke braket terasa cukup kokoh.Saat memasang kamera CCTV pintar ini di dinding atau plafon rumah, pastikan kencangkan dengan memutarnya searah panah.

Bagian dasar dari Smart CCTV Camera ini juga memiliki port power berupa konektor microUSB. Untuk menghubungkannya dapat menggunakan kabel USB sepanjang 2m dan adaptor khusus yang disertakan dalam paket penjualan. .

Baca Juga:  Ulasan Oppo Reno 6 5G: Desain Hebat, Baterai Kuat, dan Harga

Panel kamera CCTV pintar ini dapat dipindahkan secara vertikal dari -90 derajat hingga 75 derajat. Tubuhnya bisa berputar hingga 355 derajat. Putaran kamera dan bodi kamera CCTV pintar ini halus dan tidak berisik.

Fungsi rotasi ini memungkinkan kamera CCTV pintar untuk menangkap gambar dari area yang luas tanpa memindahkan perangkat. Menariknya, gerakan vertikal kamera dan rotasi bodi bisa dilakukan langsung dari aplikasi IT Smart di smartphone. Cukup geser layar viewfinder kamera ke atas dan ke bawah atau kiri ke kanan di aplikasi sesuai kebutuhan.

Pertunjukan

Untuk fungsi pengambilan gambar, kamera IT Smart CCTV didukung oleh kamera 2MP dengan sensor CMOS 3.6mm f/20 yang mendukung resolusi gambar Full HD 1080p dan pemrosesan gambar yang cerdas.

Dengan spesifikasi kamera tersebut, kualitas pengambilan gambar terbilang tajam dan tajam dengan warna natural. Namun, kualitas ini tentu saja akan tergantung pada jaringan WiFi yang terhubung ke kamera pintar ini.

Manfaat lain yang ingin ditawarkan kamera pintar ini adalah pelacakan otomatis. Dengan teknologi ini, kamera mengikuti objek atau subjek yang ditangkap untuk selalu fokus pada bagian tengah gambar. Ada juga deteksi gerakan dan Fikrirasy.ID yang mengaktifkan notifikasi di smartphone saat kamera mendeteksi gerakan atau Fikrirasy.ID yang mencurigakan.

Kemampuan kamera keamanan ini untuk mendeteksi gerakan sangat akurat dan selalu dapat menginstruksikan subjek untuk fokus pada bagian tengah gambar.

Menariknya, pengguna dapat mengatur tingkat sensitivitas untuk deteksi Fikrirasy.ID dan gerakan melalui menu pengaturan alarm deteksi. Di menu yang sama, pengguna juga dapat mengatur pelacakan otomatis. Kamera CCTV pintar ini juga menawarkan fitur tambahan bernama human body filtering yang memberikan peringatan khusus ketika mendeteksi seseorang.

Terakhir, CCTV ini juga mendukung sensor IR dengan fungsi night visibility yang dapat menangkap gambar lebih jelas dalam situasi malam hari. Perangkat ini mendukung audio dua arah, memungkinkan pengguna untuk mendengar Fikrirasy.ID mereka dan berkomunikasi dengan lingkungan jangkauan CCTV mereka. Kualitas audionya sendiri sangat jernih dan jernih.

Baca Juga:  Review OPPO A76 - Fikrirasy.ID

aplikasi pintar TI

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, IT Smart CCTV Camera dapat langsung dikontrol menggunakan aplikasi khusus di smartphone bernama IT Smart dan mendukung platform Android dan iOS. Aplikasi ini dapat diunduh langsung dari App Store.

Nah, menghubungkan perangkat dan aplikasi IT smart home sangat mudah. Pengguna hanya perlu meluncurkan aplikasi IT Smart di ponsel mereka, lalu menambahkan perangkat IT Smart Home yang ingin mereka sambungkan dan ikuti petunjuk yang ditampilkan di aplikasi.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengelola gambar yang direkam, diambil atau screenshot dan juga menyimpannya langsung ke kartu microSD. Nilai plusnya, Immersive Tech (IT) juga menyediakan layanan penyimpanan awan (cloud storage).

Layanan ini dapat dinikmati oleh pengguna dengan berlangganan, dan ada dua paket berlangganan. yaitu USD 4,49 per bulan atau Rp. Paket dasar dihargai sekitar 60.000 USD 44,99 per tahun atau Rp. Ini adalah paket premium untuk 600.000 orang. USD 9,99 atau setara dengan sekitar Rp 1,4 juta rupiah 99,99 per tahun.

Dengan segala kecanggihannya, kamera CCTV pintar IT seolah menjadi pilihan menarik untuk memberikan keamanan tambahan di lingkungan perumahan. Selain itu, perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, sekitar Rp 499.000.

Lampu LED Cerdas IT

Perangkat rumah pintar IT kedua ini adalah lampu pintar yang sebagian besar berbentuk bola lampu. Lampu ini juga mendukung fitting lampu E27 standar yang banyak digunakan pada perangkat penerangan rumah tinggal di Indonesia.

Bohlam IT Smart LED sendiri memiliki daya yang cukup rendah yaitu 9 watt dan sudah pasti hemat energi. Namun, sudah memiliki output 806 lumens, sehingga dapat menerangi seluruh ruangan dengan pancaran sinar yang cukup terang.

Menariknya, bohlam LED IT Smart ini memiliki sejumlah fitur keren seperti voice control, scheduling, pengaturan warna RGBWW, dimmable, brightness adjustment, color temperature, dan juga bisa disesuaikan dengan irama musik yang terhubung ke perangkat.

Dengan semua fitur tersebut, IT Smart LED Bulb dapat digunakan untuk memberikan nuansa berbeda pada ruangan Anda dan menciptakan suasana ruangan untuk aktivitas yang menyenangkan secara maksimal.

Baca Juga:  Ulasan Olike Song X – Earphone Nirkabel yang Membuat Perbedaan

Lampu LED ini juga dapat dikontrol secara langsung melalui aplikasi IT Smart di smartphone Anda. Harganya adalah IT Smart LED Bulb 179.000 won.

Strip Lampu LED Cerdas IT

Selain smart LED bulbs, Immersive Tech (IT) juga menghadirkan perangkat smart home lainnya yaitu IT Smart LED Lightstrip. Lampu-lampu ini saat ini sedang digemari oleh para pecinta desain interior dan juga populer di kalangan mereka yang ingin membuat video pendek di platform media sosial seperti TikTok untuk mempercantik mood sebuah ruangan saat membuat video.

Light strip ini pasti akan membuat momen semakin menarik dengan hadirnya warna-warna LED yang trendi. Desain strip lampu yang fleksibel juga memungkinkan untuk dipasang di mana saja, mulai dari bagian bawah meja belajar, tepi dinding, atau sudut langit-langit rumah Anda.

Pengguna juga dapat mengubah ukuran strip cahaya yang ingin mereka gunakan. Cukup dengan memotongnya jika ingin ukuran yang lebih pendek dan menambahkannya menggunakan alat khusus jika ingin membuatnya lebih panjang.

Secara default, Lightstrip LED Cerdas IT memiliki panjang 2 meter. Namun, strip lampu dengan ekstensi ini dapat diperpanjang hingga 14 meter dengan satu adaptor.

Seperti bohlam LED IT Smart, strip lampu ini juga dapat dikontrol menggunakan aplikasi IT Smart. Dan aplikasi khusus ini memberi pengguna lebih banyak kebebasan untuk mengatur warna RGBWW, peredupan, peredupan, suhu warna. Bahkan, pengguna bahkan dapat mengatur ritme musik atau menggunakan fungsi kontrol Fikrirasy.ID untuk mengontrolnya.

Paket IT Smart LED Lightstrip terdiri dari Lightstrip 2 meter, adaptor khusus dan charger Rp. Ini tersedia dengan label harga 329.000. Sedangkan untuk penambahan, light strip extension sepanjang 2 meter tersedia dengan harga Rp 179.000.

Perangkat IT Smart Home bisa menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin menghadirkan suasana berbeda di rumah, termasuk soal keamanan.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan IT Smart Home: Terjangkau, Kualitas Premium

Dari Situs Fikrirasy ID