Ulasan ASUS ROG Phone 5s Gaming

Ponsel yang didesain khusus untuk gaming memang belum banyak beredar di Indonesia. ASUS bisa dibilang mendominasi segmen ini dengan seri ROG Phone. Produk terbaru adalah ROG Phone 5s yang memiliki chipset super cepat dan berbagai fitur pendukung untuk membuat bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Pada artikel kali ini, kami ingin mengulas performa ASUS ROG Phone 5s saat diajak menjalankan game populer. penasaran? Ayo., hanya melihat!

desain masih yang terbaik

Di kelas ponsel gaming, menurut saya ROG Phone 5s masih memiliki desain terbaik. DNA sebenarnya mirip dengan model sebelumnya, dan dibandingkan dengan versi Pro, smartphone ini memiliki penutup belakang yang lebih sederhana. Tidak ada layar kecil. Hanya logo ROG dengan efek RGB.

ROG Phone 5s memberikan cengkeraman yang kuat saat bermain game dalam format lanskap. Namun, karena dimensinya yang memanjang, agak sulit untuk mengakses setiap bagian layar dengan satu tangan dalam pekerjaan sehari-hari.

Singkatnya, jika Anda mencari ponsel dengan desain yang mencerminkan gamer sejati, ROG Phone 5s adalah jawabannya. Jika Anda memiliki dana lebih, ia akan memberi tahu Anda apakah ROG Phone 5s Pro Anda sedang diisi, apakah ada panggilan masuk, apakah mode Active X aktif, dan lainnya.

Layar bagus, audio bagus

ROG Phone 5s mendukung layar Samsung E4 AMOLED 6,78″ 144Hz (1ms) dengan sampel sentuh Full HD+ dan 360Hz. ASUS juga bekerja dengan Pixelworks untuk kualitas dan akurasi warna yang lebih baik. Ada juga teknologi HDR yang selalu aktif yang meningkatkan rekaman non-HDR. Layar ini juga dilindungi dengan Gorilla Glass Victus, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan daya tahannya.

Sejauh pengujian, layar ROG Phone 5s sangat cocok untuk mendukung berbagai aktivitas. Tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga untuk menonton film. Tingkat kecerahan konstan dan rendering warna menyenangkan mata.

Sektor audio juga tidak terlalu buruk. Jangan berlebihan. Speaker depan ganda simetris dengan teknologi Fikrirasy.ID Dirac HD dianggap sebagai salah satu sistem audio terbaik yang terpasang pada ponsel. Suaranya agung dan bertenaga. Sangat menyenangkan untuk bermain game, menonton film atau mendengarkan musik tanpa headset.

kinerja game cepat

Meski namanya ponsel gaming, namun performanya terbilang cepat. ROG Phone 5s dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus 5G yang dilengkapi dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan 128GB. Baterainya 6.000mAh dan memiliki pengisian cepat 65W. Sistem pendingin mengandalkan teknologi GameCool 5 untuk memastikan panas dari CPU ditransfer ke semua tepi dan sudut sasis secara bersamaan.

Ini juga dilengkapi ruang uap 3D yang direkonstruksi dan lembaran grafit yang luas untuk mendistribusikan panas secara merata ke seluruh unit, mengurangi penumpukan panas sentral. Tapi apakah teknik ini cukup? Kami akan membicarakannya nanti.

ASUS juga telah memperkenalkan kembali fitur Armory Crate, yang memberi Anda akses lebih mudah ke berbagai fitur terkait kinerja, mulai dari memantau CPU, GPU, dan suhu, mengaktifkan mode-X, menyesuaikan kecepatan kipas dan pemicu udara, serta menyesuaikan pencahayaan RGB. memengaruhi.

Baca Juga:  Review ASUS ROG Phone 5s: Game Super Cepat Tak Ada Saingannya!

Kami menyajikan hasil pengujian kami menggunakan beberapa aplikasi benchmark sebelum kami memulai kinerja game.

Berikut pengalaman saya saat memainkan judul-judul game populer di ROG Phone 5s:

1. Status Baru PUBG

Memilih pengaturan frame rate MAX dengan kualitas grafis Lite sangat memudahkan ROG Phone 5s Anda untuk menjalankan PUBG New State dengan andal di kisaran 58-60 fps. Tidak masalah jika Anda ingin grafisnya menengah atau tinggi. Anda dapat melakukan pengaturan ultra, tetapi terkadang frame bisa turun hingga sekitar 40fps. Masih bisa dimainkan.

Kami lebih memilih untuk tetap menggunakan Lite untuk kinerja yang lebih konsisten saat bermain untuk waktu yang lama. Kenaikan suhu tidak besar dan ponsel masih nyaman dipegang.

2. Legenda Shadowgun

Game kedua yang kami coba adalah Shadowgun Legends. Karena Shadowgun Legends sudah mendukung hingga 120fps, framerate yang kami dapatkan dari game ini dapat menyentuh lebih dari 100 (pengaturan grafis lebih tinggi). Pengaturan hanya memiliki opsi 60fps, tetapi game dapat berjalan pada framerate yang lebih tinggi saat bermain.

Lihat juga

3. Balap Nyata 3

Saya tidak punya masalah memainkan Real Racing 3 di ROG Phone 5s saya. Saking lancarnya game bisa berjalan dengan sangat andal di kisaran 115-120fps.

4. ARK: Evolusi Kelangsungan Hidup

ARK: Survival Evolved dianggap sebagai game yang sulit. Namun, ROG Phone 5s bisa berjalan mulus dengan pengaturan grafis Epic dan resolusi maksimal. Kecepatan bingkai yang diperoleh tampaknya ditetapkan pada 30 fps. Yang terbaik dari semuanya, ini memungkinkan gameplay yang mulus.

5. Dampak Genshin

Belum lengkap rasanya jika belum menjajal Genshin Impact, yang dikenal sebagai salah satu game paling menuntut grafis di smartphone. Bertujuan untuk gameplay yang stabil, saya memilih pengaturan grafis sedang dengan mode 60fps diaktifkan. Alhasil, ROG Phone 5s bisa menjalankan Genshin Impact dengan lancar di kisaran 55-60 fps.

Alasan saya enggan memilih pengaturan grafis yang lebih tinggi adalah karena suhu. Lonjakan suhu pada ROG Phone 5s cukup mengganggu saat memainkan Genshin Impact dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ponsel menjadi sedikit panas dan menjadi tidak nyaman untuk dipegang.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih dingin, ASUS menawarkan AeroActive Cooler 5, yang menjanjikan penurunan suhu hingga 10 derajat Celcius. Sayangnya, pada unit review yang kami terima, ASUS tidak meminjamkan aksesori ini kepada kami, sehingga kami tidak sempat mencobanya.

kamera

Karena keterbatasan waktu dan lainnya, kami memutuskan untuk menunda pengujian kamera ROG Phone 5s. Sebagai referensi, ponsel ROG UI berbasis Android 11 ini memiliki kamera belakang Sony IMX686 64MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera makro 5MP. Di bagian depan, ASUS memiliki kamera selfie 24MP built-in.

kesimpulan

Tidak ada lawan dalam permainan. ASUS dapat mengemas ROG Phone 5s ke dalam perangkat dengan performa khusus untuk gaming kasual dan kompetitif. Jika Anda mencari desain yang lebih lembut dan tidak membutuhkan ROG Vision, ROG Phone 5s adalah pilihan yang lebih masuk akal untuk ponsel gaming andalan Anda.

Mereka yang tertarik, ASUS ROG Phone 5s Rp. Itu dijual seharga 9.999.000.

ASUS dapat mengemas ROG Phone 5s ke dalam perangkat dengan performa khusus untuk gaming kasual dan kompetitif.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan ASUS ROG Phone 5s Gaming

Dari Situs Fikrirasy ID