Berikut kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 5G yang masih cocok di tahun 2022:

Pro dan Kontra Redmi Note 10 5G
Pro dan Kontra Redmi Note 10 5G

Pro dan Kontra Redmi Note 10 5G – Ponsel ini masih menjadi pilihan yang terjangkau bagi mereka yang ingin memiliki ponsel 5G. Hanya dengan Rp 2 jutaan, ia menawarkan fitur-fitur yang cukup menarik di kelasnya.

Sebelum kita memutuskan untuk melamar Redmi Note 10 5G, mari kita lihat dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

1. Dual SIM 5G

Dukungan Dual SIM 5G di pita n40 (2.3GHz), sempurna untuk menangkap sinyal 5G Telkomsel. Tak hanya itu, ponsel ini juga mendukung n3 (1.8GHz) yang digunakan oleh Indosat Ooredoo.

2. Desain pegangan yang nyaman

Cengkeraman Redmi Note 10 5G cukup aman untuk pengoperasian satu tangan. Ketebalan dan berat masih sesuai, termasuk ketika softcase dipasang di paket penjualan. Bodi belakang tidak mudah kotor dengan sisa jemari (varian Aurora Green).

3. Layar 90Hz

Panelnya masih IPS, tetapi layar 6,5 inci Redmi Note 10 5G mendukung kecepatan refresh 90Hz. Bahkan, pergerakan foto di layar terlihat lebih mulus. Anda juga selalu dapat memilih kecepatan refresh 60Hz untuk menghemat lebih banyak baterai.

4. Performa tangguh yang cocok untuk bermain game

Berbekal chipset 7nm MediaTek Dimensity 700, Redmi Note 10 5G mampu menghadirkan performa cepat di titik harga yang sama. Buat gamenya juga seru. Mobile Legends dapat berjalan dengan normal pada pengaturan grafis yang sangat besar menggunakan mode High Frame Rate Active (HFR). PUBG Mobile bisa maksimal Smooth-Ultra dan frame rate yang ditampilkan juga tidak berubah. Selain itu, untuk game yang lebih berat, Genshin Impact masih bisa dimainkan dengan aman pada pengaturan grafis terendah.

Baca Juga:  Ulasan Xiaomi Mi Smartband 6

5. Kualitas kamera cukup lumayan.

Area foto Redmi Note 10 5G dilengkapi kamera utama 48MP f/1.79 serta kamera makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP. Hasil foto cukup baik saat ada banyak cahaya, dengan foto yang tajam dan warna yang cenderung natural. Untuk night fashion, kamera utama Redmi Note 10 5G bisa berbagi foto yang cukup bagus dan cerah untuk dipamerkan di media sosial.

6. Masa pakai baterai yang lama

Dengan kapasitas 5000mAh, Redmi Note 10 5G sangat memudahkan saya untuk melakukan aktivitas seharian.

Baca juga: 2 juta harga baterai HP kapasitas tinggi

7. Memiliki NFC

Keunggulan lain yang ditawarkan Redmi Note 10 5G adalah ketersediaan NFC multifungsi. Sangat cocok bagi Anda yang sering mengecek atau mengisi ulang saldo e-money.

Kekurangan Redmi Note 10 5G

1. Speaker belum stereo.

Kelemahan pertama Redmi Note 10 5G menurut saya ada di speaker ponsel ini yang sayangnya masih mono.

2. Slot hibrida

Kelemahan kedua dari Redmi Note 10 5G menyangkut slot kartu SIM. Xiaomi menawarkan varian penyimpanan hingga 128 GB. Namun, tentunya akan lebih menarik jika slot microSD selalu dibuat terpisah sehingga pengguna tidak perlu mengambil risiko satu kartu SIM saat memasang kartu memori.

3. Tidak ada kamera ultra lebar

Salah satu cara untuk memperkenalkan ponsel 5G murah adalah dengan menyesuaikan perangkat kerasnya. Di area kamera, Redmi Note 10 5G tidak memiliki lensa ultra-wide. Di sisi lain, lensa sudut lebar digunakan oleh kebanyakan orang dibandingkan dengan makro. Hal ini juga termasuk dalam kekurangan Redmi Note 10 5G.

4. Panel layar tidak lagi menggunakan AMOLED.

Mengubah panel AMOLED yang ditampilkan di Redmi Note 10 adalah langkah yang cukup normal, jadi ini adalah panel IPS. Jelas, ini adalah bagian dari strategi untuk menjaga Redmi Note 10 5G agar tidak terlalu mahal.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berikut kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 5G yang masih cocok di tahun 2022:

Dari Situs Fikrirasy ID