Review Samsung Odyssey G5 – Fikrirasy.ID

Untuk beberapa genre game PC, bermain di layar melengkung atau di layar melengkung membuat permainan terasa lebih menyenangkan. monitor melengkung. Namun secara umum, salah satu hal yang menghambat konsumen saat menginginkan monitor lengkung adalah harganya. Monitor layar melengkung biasanya sedikit lebih mahal. Namun Samsung mengubahnya menjadi seri Odyssey G5 C27G55TQW yang dijual dengan harga relatif murah yakni Rp 5 jutaan.

Desain Desain Samsung Odyssey G5

Saat pertama kali melihatnya, saya cukup terkesan dengan desainnya yang futuristik namun minimalis dan tebal. Begitu pula dengan dudukan plastik built-in yang terlihat ramping dan sederhana. Sisi positifnya, desain dudukan Odyssey G5 tidak memakan banyak ruang di meja Anda dan menyisakan banyak ruang untuk benda-benda di depan keyboard atau di bawah monitor.

Samsung Odyssey G5

Namun, dudukan ramping ini tidak menahan layar dengan baik, sehingga tidak goyah saat disentuh dengan tangan yang cukup keras. Sayangnya posisi layar terbatas menghadap ke depan.

Desain monitor 16:9 dengan resolusi WQHD ini juga bersih, dan pada kenyataannya hampir terlihat seperti monitor biasa. Kesederhanaan ini juga dapat ditemukan di pengaturan. Menunya mudah dipahami dengan desain modern yang memungkinkan Anda menyesuaikan berbagai pengaturan layar.

Monitor ini nyaman digunakan dengan sudut lengkung 1000R. Mulai dari pengujian, menjalankan aplikasi office dan game sama-sama nyaman.

Fitur Samsung Odyssey G5

Dengan memposisikan dirinya sebagai monitor gaming, Samsung Odyssey G5 memiliki beberapa fitur yang berguna untuk para gamer seperti AMD FreeSync Premium. Fitur ini memungkinkan monitor untuk menampilkan cuplikan permainan pada 120 fps dan dapat diatur untuk menjaga tampilan tetap mulus meskipun kecepatan bingkai yang ditampilkan masih rendah.

Beberapa opsi menu seperti r saat Freesync aktifKecepatan refresh, waktu respons, latensi input rendah, diatur secara otomatis dan tidak dapat diatur secara manual. Mencapai kecepatan refresh 144hz untuk perekaman memerlukan penggunaan koneksi HDMI atau DisplayPort.

Sebagai monitor game, ada beberapa mode yang dapat dipilih tergantung pada jenis game Anda: FPS untuk meningkatkan visibilitas saat bermain game first-person shooter dengan mencerahkan area gelap layar, RTS untuk meningkatkan warna dan kontras layar saat bermain game strategi. AOS untuk meningkatkan kualitas dan kontras gambar layar dalam menyesuaikan RPG, MOBA permainan.

Ada juga mode foto lainnya seperti: film Seperti halnya menonton film di ruangan gelap kontras dinamis Membuat gambar tampak lebih tajam dari biasanya. Ada juga fungsi equalizer hitam Menyesuaikan intensitas hitam layar. Sebagai contoh penggunaannya, jika kamu sedang bermain game dan suatu area terlalu gelap, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mencerahkan area tersebut agar kamu bisa melihat lebih jelas jika ada musuh yang bersembunyi di sana.

Baca Juga:  Ulasan Oppo Reno 6 5G: Desain Hebat, Baterai Kuat, dan Harga

Berikut fitur bagi yang suka berlama-lama di depan layar. pelindung mata Anda dapat mengurangi cahaya biru dari layar untuk membuat mata Anda nyaman meskipun Anda menatap layar sepanjang hari. Fitur ini sangat efektif sehingga mata kita tidak cepat lelah saat bekerja berjam-jam.

Lihat juga

Kualitas tampilan monitor ini juga bagus sekaligus melengkapi fitur-fitur yang cukup matang. Selain bermain game, Odyssey G5 27 inci juga nyaman dipakai untuk bekerja. Ini tidak bagus untuk desain grafis atau pengeditan foto dan video, tetapi reproduksi warnanya cukup bagus.

Sudut pandang monitor ini cukup terbatas, sehingga jika dilihat dari samping, kualitas gambar langsung menurun. Ini bisa menjadi keuntungan atau kerugian tergantung pada pengguna.

kesimpulan

Untuk monitor gaming yang dibandrol dengan harga Rp 5 jutaan, Samsung Odyssey G5 27 inci tergolong murah. Apalagi jika Anda memiliki monitor gaming dengan layar melengkung.

Dengan kemampuan gaming yang cukup lengkap, monitor ini merupakan monitor gaming yang bisa diandalkan untuk PC atau laptop Anda.

Keunggulan Samsung Odyssey G5:

  • Desain melengkung futuristik dan minimalis
  • kualitas tampilan yang bagus
  • Kecepatan refresh 144Hz
  • Mendukung Sinkronisasi Gratis
  • fitur permainan lengkap
  • harga relatif murah

Kekurangan Samsung Odyssey G5:

  • Dudukan ramping yang mudah bergetar saat disentuh
  • Dilihat dari samping, kualitas tampilannya buruk.
  • Pengaturan posisi layar terbatas

Spesifikasi Samsung Odyssey G5 27-inci

spesifikasi Samsung Odyssey G5
resolusi maksimum WQHD (2560×1440) 16:9
tipe panel VA datar
waktu merespon 1ms
tingkat penyegaran Kecepatan refresh 144Hz dengan jeda input rendah
tingkat kecerahan 250 nit
Dukungan dan fitur AMD FreeSync Premium, HDR 10, Eye Saver, Black Equalizer
Konektivitas 1 Port Tampilan, 1 Port HDMI, 1 Port Audio 3.5mm, 1 Port USB 2.0
ukuran 61,66 x 47,74 x 27,26 cm
berat 4,5 kg

Untuk monitor gaming layar lengkung dibandrol dengan harga Rp 5 jutaan, Samsung Odyssey G5 27 inci tergolong murah.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review Samsung Odyssey G5 – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID