Review Realme Narzo 50A – Fikrirasy.ID

Realme Narzo 50A pertama kali diluncurkan di Indonesia pada awal November 2021. Berbulan-bulan telah berlalu dan sejauh ini smartphone entry-level ini masih menjadi salah satu pilihan paling menarik di kisaran harganya.

Apa alasannya? Jika Anda penasaran, Ayo.Lihat saja ulasannya!

desain yang berbeda

Biasanya, kurang dari 2 juta ponsel menawarkan tampilan biasa-biasa saja. realme mencoba sesuatu yang lain. Pada Narzo 50A, realme memperbesar bingkai kamera untuk mengakomodasi sensor sidik jari di bagian tengah. Ya, itu luas. Faktanya, hanya ada 3 kamera, dan masing-masing tidak terlalu besar.

Di bawah bingkai kamera ada efek bergelombang yang, jika disentuh, benar-benar hanya tipuan. Pada dasarnya, bagian bergelombang ini rata seperti bagian penutup belakang lainnya. Tekstur bodinya terasa agak kasar, sehingga memiliki grip yang baik dan tidak licin. Juga, tidak mudah kotor dengan bekas jari.

Dimensi bodinya sendiri merupakan tipikal smartphone entry-level. Ini agak lebar dan agak berat karena menampung baterai jumbo. Lebih tepatnya, ukurannya 164,5 x 75,9 x 9,6mm dan berat 207g. Operasi satu tangan masih ideal, menurut saya, tetapi cukup rumit untuk dimasukkan ke dalam saku celana Anda.

Ada dua varian warna yang ditawarkan realme Narzo 50A. Satu dalam artikel ulasan ini adalah Oxygen Green dan yang lainnya adalah Oxygen Blue. Ada 3 slot. Dua untuk nano-SIM dan satu untuk microSD saja.

layar HD+

Ya, Narzo 50A dilengkapi dengan layar 6,5″ HD+, bukan Full HD+. Ini kurang tajam, tetapi di sisi lain menggunakan resolusi yang lebih rendah sebenarnya membantu memberikan kinerja yang lebih mulus karena beban chipset lebih ringan.

Baca Juga:  Ulasan Oppo Find X2, generasi berikutnya dari Find X

Tidak ada yang istimewa dari layar ini dan bagi saya itu masih adil pada titik harganya. Yang pasti tingkat kecerahannya standar, dan terkadang masih kurang memuaskan menggunakan sinar matahari yang terlalu terang.

Berbicara sedikit tentang sektor audio, area Narzo 50A hanya didukung oleh satu speaker (mono). Output suaranya cukup keras dan bertenaga. Tidak apa-apa untuk menemani Anda saat bermain game atau menonton video di YouTube.

Kamera 50MP yang cukup bagus

Narzo 50A memiliki kamera utama 50MP bersama dengan kamera monokrom 2MP dan kamera makro 2MP. Bagi yang suka selfie, ada sensor 8MP di bagian depan. Sepintas, tawaran itu tampak lebih enak dengan sensor 50MP. Namun, harus diingat bahwa ini adalah ponsel entry-level. Selain itu, dua kamera lainnya di belakang hanyalah pemanis, menurut saya tidak terlalu dibutuhkan.

Fotografi cukup baik untuk mengabadikan momen dalam kondisi pencahayaan yang ideal. Anda bisa mendapatkan detail dan warna yang sangat hidup, tidak pucat. Rentang dinamis juga cukup bagus dengan mode HDR aktif.

IMG20211128094916_01

IMG20220315171347_01

IMG20220315171205_BURST001_COVER

Foto dalam mode potret tidak mengecewakan selama pencahayaannya benar. Pemisahan antara latar belakang dan subjek utama terlihat rapi. Misalnya seperti foto di bawah ini yang diambil di dalam ruangan dengan cahaya lampu yang cukup terang.

IMG20220313113852_01

Di sisi lain, mengaktifkan tampilan malam sangat penting di dalam ruangan atau dalam pencahayaan yang sedikit redup. Gambarnya tajam dan tajam, namun kurang detail sehingga membuat gambar tampak lebih lembut.

IMG20211201171411_01

IMG20211201171326_01

Untuk perekaman video, baik kamera utama maupun kamera selfie Narzo 50A hanya bisa mendukung resolusi maksimal 1080p pada 30fps.

Lihat juga

VID20220315170700

VID20220315170724

Performa mulus, baterai solid

Kembali ke masalah performa, ranah Narzo 50A dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G85 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. realme juga menawarkan varian lain dengan penyimpanan internal 128GB.

Baca Juga:  Ulasan Realme 8i - Ponsel Layar 120Hz Murah dan Helio G96

Kombinasi seperti ini, menurut saya, sangat ideal untuk mendukung berbagai persyaratan standar seperti sekolah online, komunikasi, akses ke berbagai media sosial, menonton film, dan bermain game di platform favorit Anda. Semuanya terasa lancar tanpa masalah besar.

Saya sudah mencoba menjalankan game populer seperti Mobile Legends, tetapi tidak ada masalah saat bermain dengan pengaturan grafis yang benar. Frame rate sangat stabil pada 60fps. Kemudian saya memainkan PUBG Mobile dengan pengaturan yang sangat halus dan terasa cukup lancar.

Primadona adalah baterai. Ini memiliki kapasitas 6.000 mAh yang cukup besar dan dilengkapi dengan teknologi pengisian 18W untuk pengisian yang lebih cepat. Pengguna dapat mengharapkan daya tahan yang lebih lama berkat mode hemat daya ultra.

Untuk gaya pemakaian saya terkait komunikasi, akses media sosial, sesekali nonton youtube, dan kadang gaming, baterai Zone Narzo 50A bisa bertahan hingga 1,5 hari bahkan 2 hari. Satu hal yang bisa sedikit mengganggu adalah waktu pengisian. Bahkan dengan pengisi daya 18W, butuh sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya hingga 100%.

kesimpulan

realme Narzo 50A merupakan smartphone yang cocok untuk mendukung beragam kebutuhan anak muda. Desain unik, kinerja halus, dan masa pakai baterai yang lama dengan harga terjangkau. Ini adalah pilihan untuk dipertimbangkan jika Anda memiliki anggaran sebesar Rp 2 juta.

Bagi yang berminat, Realme Narzo 50A 4/64GB dibanderol dengan harga Rp. Harganya 2.099.000. Sedangkan varian 4/128GB dibanderol dengan harga Rp 2.299.000.

Keuntungan dari Zona Narzo 50A:

  • desain non-pasar
  • Mudah dipegang dan tidak mudah kotor
  • Performa mulus, sangat menyenangkan untuk dimainkan
  • baterai jumbo
  • Kamera stabil dalam kondisi pencahayaan yang ideal.
  • harga bersaing
Baca Juga:  Verbatim Vi3000 M.2 SSD 512GB Ulasan

Kekurangan Zona Narzo 50A

  • Tidak ada kamera ultra lebar
  • waktu pengisian yang lama
  • Speakernya tidak stereo.
  • Akan lebih menarik jika refresh rate-nya 90Hz.

realme Narzo 50A cocok untuk:

  • Siswa/Mahasiswa: Untuk pembelajaran online, penggunaan media sosial dan game, Narzo 50A menawarkan penawaran yang cukup lengkap untuk anak muda.
  • karyawan: Performanya relatif mulus dan baterai tahan lama. Sempurna sebagai pengemudi harian untuk karyawan yang lebih muda dengan anggaran terbatas.
  • Gamer Kasual: Dalam gaming sehari-hari, chipset Helio G85 masih stabil. Selain itu, baterai Narzo 50A memiliki kapasitas yang besar, sehingga tidak perlu melakukan charge bolak-balik saat bermain dalam waktu lama.

realme Narzo 50A merupakan smartphone yang cocok untuk mendukung beragam kebutuhan anak muda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review Realme Narzo 50A – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID