Android 12 dirilis dengan serangkaian peningkatan yang berharga.

Android 12Baru-baru ini, Google secara resmi meluncurkan sistem operasi Android 12 dalam rangka acara untuk pengembang yang disebut Google I/O. Secara keseluruhan, ini adalah peningkatan yang hampir menyeluruh dari desain hingga kinerja dan memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi antarmuka sesuai dengan preferensi mereka.

Dibandingkan dengan versi yang diperbarui sebelumnya, pengguna dapat dengan mudah mengenali banyak perbedaan. Android 12 dianggap lebih bertenaga, lebih responsif, masa pakai baterai lebih lama, dan lebih sedikit “stres” peningkatan ke chip prosesor.
Antarmuka yang sepenuhnya didesain ulang

Di Android 12, antarmuka pengguna telah sepenuhnya diperbarui dan Google menyebutnya Material You.

Secara keseluruhan, antarmuka memiliki tampilan yang segar, hidup, dan muda yang tidak lagi memiliki latar belakang putih yang membosankan. Secara khusus, skema warna ini akan secara otomatis berubah sesuai dengan wallpaper yang Anda atur di perangkat Anda untuk pengalaman visual yang lebih konsisten dan logis.

Namun, Google juga memiliki fitur ekstraksi warna yang secara otomatis menentukan gamut warna primer, gamut warna pelengkap, untuk mengoptimalkan antarmuka tampilan. Efek transisi juga telah sangat ditingkatkan, membuatnya lebih halus dan lebih lancar.

Bagian konsol tengah telah diatur ulang agar lebih mudah dipahami dengan penggeser penyesuaian kecerahan layar di bagian atas, dan di bawah ini terdapat beberapa tombol untuk mengaktifkan/menonaktifkan Wi-Fi, Bluetooth, Flash, mode gelap, dan lainnya, yang juga dapat sepenuhnya digunakan oleh pengguna. menyesuaikan berdasarkan. sesuai dengan preferensi Anda atau kebutuhan Anda sendiri.

lebih aman, lebih aman

Keamanan perangkat selalu menjadi salah satu masalah yang banyak diperhatikan pengguna setiap kali versi sistem operasi baru dirilis, dan Android 12 menunjukkan bahwa Google telah banyak berinvestasi di dalamnya. Kisah keamanan dan privasi pengguna juga digunakan untuk membuka kunci keynote Google I/O.

Seperti pesaingnya, Android 12 kini menampilkan notifikasi saat kamera atau mikrofon sedang digunakan. Bahkan jika Anda mengklik ikon ini, Anda akan tahu persis aplikasi mana yang Anda gunakan. Gunakan mikrofon dan kamera di ponsel Anda.

Baca Juga:  Ulasan Realme 8i - Ponsel Layar 120Hz Murah dan Helio G96

Google juga menyediakan tabel statistik yang menunjukkan semua informasi data yang diakses, frekuensi akses dan aplikasi yang diakses untuk membantu pengguna memahami dan mengelolanya dengan lebih mudah. Pemblokiran juga sangat mudah dan cepat jika aplikasi mengambil terlalu banyak privasi.

Ini juga meningkatkan akses lokasi saat menggunakan aplikasi jika pengguna secara opsional dapat mengizinkan aplikasi untuk melacak atau menemukan lokasi pengguna. Sangat nyaman!

Kinerja Luar Biasa

Versi yang lebih lama selalu mengeluhkan masalah kinerja, tetapi Android 12 mengatasi masalah ini dengan lebih cepat dan lebih efisien.

Menurut Google, waktu yang dibutuhkan CPU ponsel untuk menjalankan layanan sistem utama telah berkurang sebesar 22%. Ini tidak hanya membantu pengguna merasa lebih cepat, tetapi juga memberikan daya tahan baterai yang jauh lebih baik.
Tingkatkan kemampuan Anda untuk bekerja dari jarak jauh
Untuk membantu pengguna bekerja dari jarak jauh, Google telah merilis alat produktivitas baru yang memudahkannya. Yang paling menonjol adalah Smart Canvas, yang membuat layanan seperti Google Documents dan Spreadsheet lebih fleksibel.
Masa depan perangkat yang dapat dikenakan dan AR

Pada acara tersebut, Google juga mengungkapkan niatnya untuk platform WearOS untuk perangkat yang dapat dikenakan dan perangkat AR.

Augmented Reality – Dalam hal teknologi AR, pengguna akan mendapatkan lebih banyak dukungan, terutama dari Google Maps. Khususnya dari akhir tahun ini, Anda dapat mengarahkan kursor ke restoran dan landmark dan mendapatkan petunjuk arah dalam ruangan.

Demikian pula, ketika mengambil gambar barang-barang dunia nyata seperti meja dan kursi restoran, pengguna dapat mengidentifikasi merek dan harga dan melakukan pembelian untuk diri mereka sendiri.

Baca lebih lanjut: Samsung Galaxy A12

Tag: android 12

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Android 12 dirilis dengan serangkaian peningkatan yang berharga.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment