9 Mode Kamera OPPO Reno 4, Cek Fungsinya

Fikrirasy.ID, JAKARTA – OPPO Reno 4 resmi dijual di Indonesia pada awal Agustus 2020 dengan harga Rp 4,99 juta untuk kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Tersedia dalam dua pilihan warna: Space Black dan Galaxy Blue, smartphone penerus Reno 3 ini unggul di segmen kamera.

Menurut keterangan tertulis, OPPO Reno baru-baru ini dibekali dengan kamera utama beresolusi tinggi 48MP, kamera ultra wide-angle 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono dengan 4 kamera belakang dengan lensa utama 2MP. Itu juga di kamera tunggal 32MP depan. Kamera ini juga memiliki sejumlah mode menarik.

Berikut detail mode kamera OPPO Reno 4:

1. Potret warna AI

Fotografi potret warna kecerdasan buatan (AI) adalah fitur yang relatif baru. Mode ini mendukung fungsi foto dan video untuk membuat latar belakang hitam putih sekaligus menjaga objek manusia tetap dalam warna yang sebenarnya.

Anda juga dapat menggunakan mode ini untuk membuat foto Anda terlihat seperti karya seni yang sedang tren di kalangan anak muda. Selain itu, AI Color Portrait juga dapat digunakan untuk merekam video.

2. Video hitam putih

Mode ini merupakan kombinasi dari tiga jenis filter video yang mempertahankan warna merah, hijau, atau biru objek dalam video, memberikan efek sinematik layar lebar, sedangkan gambar lain dalam video hanya memiliki warna hitam putih.

Mode ini juga mendukung pratinjau langsung yang memberi tahu pengguna seperti apa tampilan rekaman sebelum mengambil gambar.

3. Potret Suar Malam

Didukung oleh Low Light HDR Algorithm dan Bokeh Algorithm, mode ini dapat menciptakan efek neon artistik pada latar belakang (background) objek portrait. Efek ini terlihat saat mengambil gambar di lokasi di mana lampu kota berkedip, yang membuat subjek dalam gambar tampak lebih cerah.

4. Gerakan lambat pintar 960fps

Gerakan lambat pintar 960fps memungkinkan pengguna untuk menangkap 960 frame per detik. Mode ini dapat menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah video aksi saat menangkap ekspresi momen yang halus atau percikan air atau bubuk warna.

Baca Juga:  Review ASUS ROG Cetra II - Didukung ANC untuk pengalaman audio yang lebih mendalam

Reno 4 juga dapat merekam video gerak lambat dari kamera belakang pada [email protected], [email protected], [email protected] Ponsel merek Cina ini juga memungkinkan Anda merekam video gerak lambat pada [email protected] dan [email protected] dengan kamera depan.

5. Sangat Stabil 3.0. mode

Pada perangkat Reno4, mode Ultra Steady memulai debutnya di kamera depan untuk pertama kalinya. Kamera depan smartphone ini dilengkapi dengan algoritma stabilisasi gambar elektronik.

Front Ultra Steady Video dapat bekerja dengan sebagian besar filter pada 30fps @ 720P dan 30fps @ 1080P dan dengan fungsi bokeh dan video beautification pada 30fps @ 720P. Dengan stabilisasi gambar yang ditingkatkan, Ultra Steady Video 3.0 memudahkan pengguna untuk merekam video stabil dari aktivitas berintensitas tinggi.

Selain itu, kamera belakang Reno 4 dilengkapi dengan Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro, sehingga Anda dapat merekam gambar lebih stabil saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

6. Mode Selfie Malam Ultra

Didukung oleh kamera depan 32MP, Reno 4 menawarkan selfie ultra malam yang mengoptimalkan selfie malam hari dengan mencerahkan lingkungan kurang cahaya dan objek fotografi, terutama wajah.

7. Mode Ultra Gelap

Mode Ultra Gelap diaktifkan secara otomatis saat mengambil gambar di lingkungan yang gelap dengan kamera belakang Reno 4, dan saat Anda menyalakan lilin di ruangan yang gelap, kamera secara otomatis menerangi lingkungan yang gelap untuk foto yang lebih cerah dan jernih.

8. Gambar 180MP super tajam

OPPO Reno 4 mampu mengambil gambar tajam hingga 108MP di siang hari dengan algoritma resolusi tinggi yang menghasilkan gambar cukup tajam. Mode ini memungkinkan Anda menangkap detail dan tekstur yang kaya, seperti saat mengambil close-up makanan lezat atau objek lainnya.

9. Sendirian

Karena kehadiran ColorOS 7.2, OPPO Reno 4 juga memiliki SoLoop, model editor video pintar yang dibuat khusus untuk smartphone. Mod ini menghadirkan lebih banyak fitur menarik yang diperbarui untuk memudahkan pengguna membuat video hanya dengan satu ketukan.

SoLoop menyediakan editor musik yang dapat secara otomatis memotong rekaman Anda dan menyinkronkannya dengan mengubah melodi musik. SoLoop juga menggunakan algoritme AI untuk secara cerdas memilih bagian klip video yang paling menarik.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 9 Mode Kamera OPPO Reno 4, Cek Fungsinya

Dari Situs Fikrirasy ID