Ingin memulai rumah pintar murah? Vetto Smart Device Kit (Smart Light Bulb & Plug) Review Indonesia – Picel Media Group

Bagi mereka yang ingin membuat rumah kita lebih pintar, Picel akan membahas beberapa perangkat Vetto yang akan membantu mewujudkan impian kita dengan biaya yang terjangkau.

Bagi yang bingung apa ini, secara umum, ini adalah perangkat pintar yang dapat membuat hidup kita lebih mudah dan lebih teratur. Yang menarik, Anda juga bisa menghubungkannya dengan Google Assistant atau asisten seperti Alexa dan mengontrolnya dari jarak jauh. Meski demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti koneksi internet yang selalu ada dan beberapa yang akan dijelaskan lebih detail Picel di video.

Pickel akan membahas desain tampilan, proses pairing dan setup yang dapat Anda lakukan di aplikasi Smart Life Anda, dimulai dengan unboxing.

membuka kemasan

Paket Vetto telah diberikan kepada Picel dalam bentuk beberapa bundel produk, seperti Smart Light Bulbs, Vetto Smart Plug dan Multi Socket Extension. Tidak ada yang istimewa dari kemasannya. Setiap produk dilengkapi dengan kotak yang berisi setiap produk.

Desain paketnya sama. Di bagian depan kotak bohlam lampu pintar adalah gambar produk di dalam kotak. Di sisi kiri kotak adalah deskripsi tentang apa yang dapat dilakukan oleh bola lampu pintar. Di sebelah kanan adalah kode QR untuk mengunduh aplikasi Smart Life dari Google Play Store atau Apple App Store. Di bagian belakang terdapat keterangan spesifikasi bohlam lampu pintar. Ini memiliki logo Vetto di bagian atas dan tidak ada gambar atau deskripsi di bagian bawah.

Kotak Smart Plug menampilkan informasi yang mirip dengan kotak Smart Bulb di bagian depan, kiri, dan atas. Perbedaannya hanya pada deskripsi spesifikasi dan di sisi kanan menunjukkan garansi satu tahun. Dan di bagian belakang adalah gambar konfigurasi sederhana dari smart plug.

Baik kotak kemasan Smart Light Bulb maupun Smart Plug menggunakan skema warna kuning-merah, yang sekilas terlihat seperti kotak obat batuk.

Sedangkan kemasan ekstensi multi soket terlihat biasa saja, seperti kemasan yang sering kita lihat saat membeli alat elektronik di toko.

Desain dan kualitas bangunan

Sekarang kita akan membahas desain dan bulit kualitas dari masing-masing produk.

Pertama, tampilan bohlam lampu pintar tidak jauh berbeda dengan kebanyakan bohlam LED yang ada. Berbalut warna putih susu dan terbuat dari bahan plastik, bola lampu terasa kokoh dan cukup kuat. Untuk bagian pemasangan, gunakan ulir tipe e27.

Bola lampu pintar ini juga memiliki beberapa fitur seperti hemat energi, remote control, kontrol Fikrirasy.ID menggunakan Google Assistant atau Alexa, konektivitas Wi-Fi, peredupan dan timer. Bohlam ini sendiri berukuran 6 x 6 x 10,5 cm dan beratnya sekitar 90 gr.

Bola lampu ini menggunakan tegangan AC 200-240V, dan produk yang diterima Physell adalah 7W. Dan bohlam ini memiliki 2 pengaturan lampu. Yaitu, atur dari pengaturan putih hangat ke pengaturan putih dingin, dan pengaturan multi-warna atau RGBWW. Bola lampu itu sendiri memiliki rentang suhu warna 2700-6500 Kelvin dan frekuensi Wi-Fi yang didukung 2,4 GHz. Bola lampu pintar ini juga mendukung Android dan iOS.

Baca Juga:  Ulasan Game POCO X3 GT

Steker pintar berukuran 5 x 5 x 8,3 cm dan bahan bodinya terbuat dari polikarbonat tahan panas. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan colokan listrik biasa, smart plug-in ini dilengkapi dengan saklar yang berubah warna menjadi biru saat listrik tersambung.

Smart plug ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Smart Light Bulb, memungkinkan remote control melalui Google Assistant atau Alexa, kontrol Fikrirasy.ID terhubung Wi-Fi, dan bahkan memiliki timer.

Rentang tegangan input yang didukung oleh perangkat ini adalah 100-240V, dan arus maksimum sekitar 16A. Daya maksimum yang dapat diterima steker pintar ini adalah hingga 3840 watt, sehingga orang dengan perangkat yang haus daya seperti komputer masih dapat masuk ke dalam kapasitas dayanya. Seperti biasa, frekuensi Wi-Fi yang didukung hanya 2.4Hz.

Akhirnya, ekstensi multi-socket Vetto. Dari semua perangkat yang diterima Picel, yang terakhir ini bukanlah perangkat pintar. Bahkan, menurut Picel, saya menghubungkan kabel ekstensi ini ke Smart Plug karena saya sudah memiliki Smart Plug. Jadi Anda dapat mendaftar secara otomatis dan cerdas, Anda tidak dapat menonaktifkan satu orang dalam satu waktu, tetapi Anda dapat menonaktifkan semua ekstensi.

Ukurannya 9,5 x 19,5 cm dan tebalnya sekitar 4 cm. Dan panjang kabel adalah 1,5 meter. Secara desain, ini adalah steker cabang yang biasanya Anda temukan di berbagai toko elektronik. Dengan dua port USB yang masing-masing dapat menghasilkan daya minimal 5V 2A atau 10 watt, Anda tidak perlu lagi mencari pengisi daya jika ingin mengisi daya ponsel atau perangkat Anda. Namun, ada dua hal yang agak mengganggu. Yang pertama adalah bahwa catu daya tidak konsisten pada 5V 2A. Karena jika menggunakan keduanya, keduanya akan turun menjadi 5V 1.2 atau 1.3 amp. Dan yang kedua masih belum support fast charging seperti charger jaman sekarang. Namun, cukup untuk menyalakan gadget yang tidak membutuhkan banyak daya.

Alat ini memiliki 6 soket keluaran yang terdiri dari 4 soket standar eropa (2 atau 2 seperti di Indonesia) dan 2 soket universal dengan 3 lubang untuk menampung berbagai macam colokan. Setiap soket listrik dapat mensuplai 10A dengan tegangan maksimum 250V, juga memiliki saklar pemutus listrik dan lampu merah saat dalam posisi ON.

Proses pemasangan

Bagus. Setelah membahas detail dan desain produk, kali ini kita akan memasangkan kedua perangkat ini dengan aplikasi Smart Life. Pastikan juga Anda memiliki aplikasi smart life. Untuk memaksimalkan penggunaan perangkat pintar seperti ini, pastikan koneksi internet Anda stabil dan terjaga. Jika tidak ada internet tersedia, Anda tidak dapat mengontrol perangkat dan itu seperti perangkat biasa.

Aplikasi kehidupan cerdas ini hanya dengan satu ketukan pada tanda plus. Nanti akan ada kategori perangkat di sebelah kiri, dan dalam ulasan ini kami hanya akan fokus pada dua kategori, karena kami membahas Smart Lights dan Smart Plugs. Pairing harus dilakukan satu per satu, jadi tidak bisa sekaligus.

Untuk Smart Light, Anda bisa masuk ke kategori lighting dan pilih light source (Wifi). Untuk plug-in pintar, cukup pilih kategori listrik dan pilih soket (Wifi). Jika dipilih, cukup pilih Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan dan masukkan kata sandi Wi-Fi Anda. Ya, pastikan Wifi Anda masih di frekuensi 2.4GHz. Jika 5GHz masih tidak didukung.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ingin memulai rumah pintar murah? Vetto Smart Device Kit (Smart Light Bulb & Plug) Review Indonesia – Picel Media Group

Dari Situs Fikrirasy ID