Tips Derek Mobil yang Mudah, Akurat dan Aman I Fikrirasy.ID.id

Dalam keadaan darurat di mana Anda perlu mengevakuasi kendaraan Anda dengan truk derek, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui.

Hal terburuk bisa terjadi pada siapa saja saat mengemudi. Salah satunya adalah ketika mobil Anda mogok atau tidak mau hidup. Namun, jika mobil Anda bermasalah dan Anda terpaksa menggunakan jasa derek, sangat penting untuk mengetahui cara menderek mobil Anda dengan aman. Pasalnya, ketidaktahuan atau kesalahan saat menderek mobil dapat menyebabkan kerusakan dan biaya yang lebih besar.

Saat menderek mobil, ternyata mobil yang berbeda memiliki cara perawatan yang berbeda pula. Hal ini dapat dilihat dari jenis drive yang digunakan. Tentu saja, kendaraan penggerak roda depan ditarik secara berbeda oleh kendaraan penggerak roda belakang, AWD (4WD) atau 4WD. Hal ini karena roda terhubung dengan sistem penggerak mobil untuk mencegah kerusakan baru saat ditarik.

Agar lebih mudah, mari kita simak beberapa tips keselamatan saat menderek kendaraan dengan benar dan aman. caro indonesia sebagai berikut. Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengevakuasi mobil Anda ke tempat yang aman, tetapi juga menghindari kemungkinan kerusakan lebih lanjut. Untuk itu, mari kita simak artikelnya bersama-sama.

-> Berikut adalah aturan perjalanan Natal dan Tahun Baru kami untuk tahun 2021.

Tip untuk Menarik Kendaraan Berkendara Depan dan Belakang

Secara umum, sistem penggerak mobil dibagi menjadi empat jenis: penggerak roda depan (FWD), penggerak roda belakang (RWD), penggerak empat roda (4WD), dan penggerak empat roda (AWD). Dalam hal kendaraan penggerak roda depan, bagian depan kendaraan harus diangkat saat ditarik karena roda belakang tidak terhubung dengan sistem penggerak.

Baca Juga:  7 Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Membuat Anda Bahagia dan Membuat Perbedaan – Student Zone

Derek dengan layanan derek mobil

Menggunakan truk derek adalah solusi teraman saat menderek mobil

Dalam hal penggerak roda belakang dan sebaliknya, roda belakang harus diangkat saat ditarik. Toyota Avanza, misalnya, berpenggerak roda belakang dan harus ditarik dari belakang. Tujuannya adalah untuk mencegah keausan dini pada transmisi dan komponen transmisi daya.

-> Tips Aman dan Aman untuk Jumper Aki Mobil

Tips Menderek Kendaraan 4WD dan AWD

Lantas, bagaimana cara menderek kendaraan 4WD dan AWD? Untuk mobil 4WD seperti SUV, Jeep dan crossover, harus melihat sistem penggerak utamanya, apakah itu kendaraan AWD, depan atau belakang. Kemudian, pada kendaraan 4WD, pastikan transfer case yang menghubungkan roda depan dan belakang dalam keadaan netral saat menderek.

Pengiriman Mobil Nasional

Manfaatkan layanan marketplace kami, yang menyediakan layanan purna jual komprehensif untuk kenyamanan Anda.

Hal ini untuk mencegah poros atau poros penggerak berputar dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Untuk kendaraan bertenaga AWD, disarankan untuk diangkut dengan truk derek daripada diderek. Hal ini karena kendaraan bertenaga AWD memiliki empat roda yang terhubung dan berputar secara bersamaan, sehingga jika hanya menarik dua roda, dua roda lainnya yang berputar lebih besar kemungkinannya untuk merusak sistem penggerak, termasuk poros dan transmisi.

Kecepatan yang disarankan saat menderek

Kecepatan juga dapat merusak suku cadang mobil saat menderek. Karena mobil miring pada sudut yang cukup tinggi saat diangkat, penarik dengan kecepatan tinggi dan paparan jalan yang tidak rata dapat merusak komponen. Disarankan untuk tidak melebihi 30-40 km/jam.

-> Apakah Anda mencari mobil yang Anda inginkan? Silakan periksa situs web Caro

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips Derek Mobil yang Mudah, Akurat dan Aman I Fikrirasy.ID.id

Dari Situs Fikrirasy ID