Erick Thohir Berharap Unicorn Terus Berkembang di Indonesia

Fikrirasy.ID – Menteri BUMN Erick Thohir sedang mencari unicorn atau startup di Indonesia dengan kapitalisasi pasar lebih dari $1 miliar.

Dalam perbincangan dengan komunitas Start Up Singo Edan Malang (Station) di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, Erick mengatakan, keberadaan unicorn di Indonesia masih sangat kecil dibandingkan negara besar seperti China dan AS.

“Kita bandingkan China dan AS. Ada 107 unicorn di China, lebih dari 200 unicorn di AS dan hanya 8 unicorn di Indonesia,” kata Erick.

Erick menjelaskan, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk meningkatkan jumlah unicorn. Karena jumlah penduduk Indonesia sangat besar dan memiliki potensi yang luar biasa.

Baca juga:
Sarinah akan menjadi sentra UMKM

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak potensi, sehingga unicorn di Indonesia harus lebih banyak lagi. Ia berharap bisa melihat puluhan unicorn baru muncul di Indonesia.

“Ekonomi kita akan terus tumbuh hingga terbesar keempat di dunia. Artinya tidak mungkin kita punya minimal 25 unicorn dan kita berharap ada di Malang,” kata Erick.

Oleh karena itu, ia berharap anak muda Indonesia, termasuk para pemain startup di Malangsi, dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan menjadi generasi muda yang produktif.

“Jadi yang saya katakan bukan untuk menjadi generasi muda yang berbohong dan menyia-nyiakan, tetapi untuk menjadi produktif. Tidak bisa, pasti bisa,” ujarnya.

Baca Juga:  5 Situs Keren Untuk Membuat Manga Online

Ia yakin pemerintah akan terus hadir dan bekerja untuk mendorong lahirnya unicorn-unicorn baru di Indonesia. Ada beberapa program yang dicanangkan pemerintah untuk mendukung startup dan UKM Indonesia, seperti Dana Merah Putih dan Dana Sembrani.

Baca juga:
Viral Erick Thohir ‘Nyamar’ Tunggangi Ojol ke Sirkuit Mandalika, Sopir Menyesal Ini

“Ekonomi kita akan terus tumbuh hingga 2045, dan pemerintah ada untuk startup,” katanya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Erick Thohir Berharap Unicorn Terus Berkembang di Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID