Dapatkan bocoran chipset baru dengan fitur realme 9i.

Fikrirasy.ID – Berdasarkan bocoran sebelumnya, perusahaan diperkirakan akan meluncurkan seri Realme 9 pada Q1 2022. Menjelang peluncuran resminya, spesifikasi dan fitur yang diharapkan dari Realme 9i beredar ke publik.

Bocoran bocoran bahwa Realme 9i muncul di Geekbench pada akhir Desember tahun lalu. Daftar Geekbench menyatakan bahwa perangkat ini dilengkapi dengan chipset dengan nama kode ‘Bengal’.

SoC ini berisi 4 core CPU dengan clock 1,9 GHz dan 4 core lainnya dengan clock 2,4 GHz. Kode sumber Geekbench menunjukkan bahwa perangkat ini dilengkapi dengan GPU Adreno 610.

Spesifikasi di atas menunjukkan bahwa Realme 9i akan ditenagai oleh Snapdragon 680 terbaru. menurut laporan Harga Cerdas Saya Dikutip dari leaker Sudhanshu Ambhore, spesifikasi realme 9i cukup menarik bagi kalangan menengah yang terjangkau.

Baca juga:
POCO M4 siap rilis, bocoran fiturnya antara lain:

Kami hanya mengetahui identitas chipset dan jumlah memori melalui Geekbench. Laporan terbaru menunjukkan spesifikasi lengkap dari Realme 9i, termasuk varian warna yaitu hitam dan biru.

Render resmi realme 9i.  (Harga Pintar Saya)
Render resmi realme 9i. (Harga Pintar Saya)

Bocoran telah membocorkan bahwa Realme 9i memiliki layar IPS LCD 6,6 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 90,8% dan kecerahan 480 nits. Perangkat ini juga mendukung fitur kecepatan refresh 90Hz.

Di bagian dalam, Realme 9i memiliki chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM hingga 6GB dan memori 128GB. Dapur pacunya identik dengan Vivo Y21T yang baru saja dirilis.

Snapdragon 680 memiliki CPU octa-core dengan 4 inti Kryo 265 Gold (2,4 GHz) dan 4 inti Kryo 265 Silver (1,9 GHz). Konfigurasi CPU sama dengan perangkat yang terdaftar di Geekbench.

Baca Juga:  Sony mematenkan konsol game smartphone yang mirip dengan Nintendo Switch
Realme 9i muncul di Geekbench.  (Geekbench)
Realme 9i muncul di Geekbench. (Geekbench)

Realme 9i diharapkan memiliki tiga kamera belakang dalam pengaturan 50MP (asli) + 2MP (potret) + 2MP (makro). Punch hole di bagian depan berfungsi sebagai kamera selfie 16MP. Realme 9i memiliki baterai 5.000mAh dan pengisian cepat 33W.

Baca juga:
Daftar Hp Realme di Indonesia Tahun 2021

Spesifikasi lain dari Realme 9i termasuk dual nano-SIM, slot kartu microSD, WIFI 2.4GHz, 5.0HGz, GPS, Bluetooth 5.0, USB Type-C dan banyak lagi. Ada spekulasi bahwa Realme 9i akan dirilis pada 10 Januari 2022.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Dapatkan bocoran chipset baru dengan fitur realme 9i.

Dari Situs Fikrirasy ID