Cara Install Game Balap Mobil PC Ringan Terbaru 2022

Fikrirasy.id – Untuk kamu yang mungkin belum pernah melakukan install Game balap pada PC atau Laptop pasti akan bingung mengenai caranya. Oleh karena itu, disini saya akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara install game pada PC dan Laptop.

Meskipun sudah sangat booming bermain game diperangkat mobile, namun memainkan game di PC juga tidak kalah seru. Sebagai seorang gamer, kamu harus tau cara ini. Panduan dibawah tidak hanya dapat kamu gunakan untuk install game balap, akan tetapi bisa juga untuk menginstall semua jenis game PC.

Cara Install Game Balap PC

Game balap adalah salah satu jenis permainan yang memang sangat seru dimainkan di Perangkat komputer atau laptop. Dan pada artikel sebelumnya, saya juga sudah membagikan beberapa rekomendasi yang patut kamu coba.

Setelah kamu tahu game yang akan dimainkan, sekarang saatnya menginstall di perangkat PC kamu. Cara ini sangat berbeda dari menginstall game di mobile. Oleh karena itu, simak panduan dibawah dengan benar.

Ada 2 cara install game pada PC dan Laptop yang akan saya jelaskan, pertama install game menggunakan Emulator Android, dan kedua menginstall game secara langsung tanpa menggunakan emulator.

Install Game PC dengan Emulator Android

Cara Install Game Balap Mobil PC Ringan Terbaru 2022

Untuk cara menginstall atau memasang game di PC menggunakan Emulator Andorid kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut, simak penjelasannya:

  • Melalui Mesin Pencari, silahkan cari Emulator Android untuk PC yang kamu sukai, seperti Droid4X, MEmu Play, LeapDroid dan lain-lainnya.
  • Download salah satu Emulator Android yang di atas, dan letakkan file Emulator Android tersebut kedalam Berkas atau Folder yang mudah dicari.
  • Setelah selesai di download, lalu cari file Setup Emulator yang kamu simpan tadi.
  • Kamu klik kanan pada Aplikasi Emulator, kemudian klik Run Administrator.
  • Akan muncul tampilan untuk memulai “Penginstallan”, Centang pada tulisan Ketentuan & Persyaratan yang diajukan dan pilih “Next”.
  • Setelah itu akan muncul halaman baru, silahkan kamu Klik “Install”, dan tunggu proses instalasi Aplikasi Emulator hingga selesai dan siap digunakan.
  • Kemudian buka Aplikasi Emulator Android yang sudah terinstall di PC kamu, gunakan Gmail yang kamu miliki untuk “Login” pada aplikasi.
  • Setelah “Login”, silahkan kamu kunjungi Playstore pada Emulator Android tersebut, kemudian cari & download salah satu Game diatas yang ingin kamu mainkan.
Baca Juga:  Apple iPhone SE 5G akan dirilis pada bulan Maret

Install Game PC Tanpa Emulator Android

JIka game yang ingin kamu mainkan memang di khususkan untuk PC, maka kamu bisa menggunaka cara ini untuk menginstall game tersebut tanpa harus menggunakan aplikasi Emulator Android, berikut adalah cara lengkapnya:

  • Pertama, silahkan buka Browser bawaan laptop dan PC kamu, baik Google Chrome maupun Mozilla.
  • Cari game yang paling kamu sukai dari daftar di atas ataupun yang ada di Internet melalui kolom pencarian dari Search Engine yang kamu gunakan.
  • Saya sangat menyarankan kamu untuk mendownload game dari Website Resmi dari Game yang kamu cari sebelumnya.
  • Pada setiap game yang tersedia dan di publikasikan di Internet pasti memiliki link download pada website tersebut, silahkan kamu klik “Tombol Download” yang disediakan oleh Website.
  • Simpan Aplikasi Game kedalam Berkas atau Folder yang mudah kamu temukan, dan tunngu sampai proses Download selesai.
  • Setelah download game selesai, langsung aja kamu “Klik 2x” pada Aplikasi Game tersebut untuk memulai “Penginstallan”. dan klik selanjutnya hingga proses install selesai.
  • Aplikasi Game sudah berhasil terinstall, maka kamu bisa langsung memainkan game tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara install game di PC dengan mudah dan cepat. Terima kasih sudah mengunjungi blog fikrirasy.id, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.