Telkomsel Luncurkan IoT Sphere Sebagai Solusi Keamanan Digital

  • Share

Fikrirasy.ID – Sebagai bagian dari Telkom Group Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkomsel meluncurkan solusi keamanan digital IoT Sphere untuk sektor enterprise untuk membantu menjaga kinerja bisnis.

Vice President Internet of Things Telkomsel Alfian Manulang mengatakan kepada pers, “Dengan diperkenalkannya Telkomsel IoT Sphere, kami berkomitmen untuk melindungi aset IoT perusahaan kami dari berbagai potensi ancaman, seperti virus dan gangguan berbahaya lainnya.” Lilith, mengutip Kamis (25/11/2022).

Layanan IoT Sphere bertujuan untuk melindungi aset dan jaringan yang rentan terhadap berbagai serangan siber secara optimal. Yang terlindungi adalah jaringan Anda dari segala ancaman dan eksploitasi. Ketika jaringan dan aset diamankan, bisnis dapat tetap efisien dan produktif.

IoT Sphere adalah konfigurasi platform sekali klik dengan akses visual interaktif sederhana dan dukungan sistem pemantauan ancaman terperinci.

Baca juga:
Cara Cek Kuota Telkomsel Paling Praktis Menggunakan MyTelkomsel

Layanan ini juga mencakup perlindungan keamanan dan ancaman, serta database virus, malware, dan ancaman lainnya. Basis data dapat dikonsolidasikan sehingga platform dapat secara otomatis memberikan tindakan pencegahan yang sesuai.

Kemampuan agnostik perangkat memungkinkan platform untuk diterapkan ke perangkat dan aplikasi apa pun yang didukung oleh “perlindungan perangkat akhir” dan sistem pemantauan ancaman intrusi.

Dalam kemampuan perutean dan pemfilteran, pengguna dapat secara fleksibel mengelola koneksi data dengan segmentasi komprehensif dan sistem pemfilteran yang kuat, memastikan koneksi data aman.

Telkomsel IoT Sphere dapat diterapkan pada berbagai persyaratan keamanan di berbagai industri. Menurut Telkomsel, layanan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh perbankan dengan memanfaatkan koneksi VPN Sphere Telkomsel IoT untuk melindungi jaringan ATM dari serangan siber seperti phishing.

Telkomsel juga membidik sektor layanan publik yang menggunakan sistem keamanan cloud IoT Sphere untuk mengamankan data pengguna layanan dan aplikasi yang sangat sensitif.

Baca Juga:  Top 3 Techno News Hari Ini: Gempa Nias, Badai Sawah, Banjir Kalimantan Barat

Baca juga:
5 Skenario Serangan Siber dan Cara Samsung Melindungi Smartphonenya

Startup layanan dompet digital juga dapat menggunakan layanan ini untuk meningkatkan keamanan transaksi konsumen melalui mesin EDC. [Antara]



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Telkomsel Luncurkan IoT Sphere Sebagai Solusi Keamanan Digital

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *