Bagaimana cara ikan yang hidup di air tidur?

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Manusia dan hewan, sebagai makhluk hidup, membutuhkan istirahat atau tidur untuk memulihkan energinya. Jadi tidur? ikan siapa yang tinggal di air? Apakah mereka tidur dengan mata tertutup?

Aqueon.com melaporkan bahwa ikan sebenarnya tidur, tapi sebenarnya bukan tidur dalam arti tidur telentang dengan mata tertutup. Ikan yang sedang tidur dikatakan memasuki mode senyap, pernapasan dan tingkat metabolisme mereka menurun, dan aktivitas otak juga dikatakan rendah.

dikutip dari SMenurut leep.org, bahkan ikan tidur memiliki tujuan pemulihan dan adaptasi. Tidur restoratif adalah untuk tujuan pemulihan atau istirahat. Tidur restoratif memungkinkan ikan memperbaiki sistem tubuh, memproses informasi dan memori, serta meningkatkan kekebalan.

Seperti namanya, tidur adaptif berteori bahwa tidur pada ikan adalah bagaimana mereka beradaptasi dengan lingkungannya. Disebutkan juga bahwa tidur mungkin telah berevolusi sebagai sarana untuk membantu ikan menghindari situasi berbahaya dari pemangsa dan pesaing.

Mulailah di Oceanservice.noaa.gov dan bahkan jika ikan mengalami penurunan metabolisme dan aktivitas, yaitu tidur, ikan waspada terhadap bahaya. Saat tidur, ikan biasanya mengapung atau menempel di tempat yang dianggap aman, seperti lumpur atau karang. Jarang, beberapa jenis ikan juga membangun sarang khusus tempat mereka tidur.

Ikan kecil, seperti ikan zebra, dikutip dari Sleep.org, tidur di malam hari. Saat tidur atau istirahat, ikan zebra tidak berenang dan menurunkan laju pernapasannya. Ikan besar seperti hiu tidur di siang hari.

Baca Juga:  Jepang meluncurkan satelit satelit kayu yang dipimpin oleh antariksa astronot Columbia

Ciri hiu Tidur adalah respon yang lambat ketika terganggu. Beberapa jenis hiu berenang terus-menerus, tidur, bernapas melalui mulut, dan mendorong air melalui insangnya.

Tata Periana

Baca juga: Hotel ini menawarkan tidur dengan ikan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bagaimana cara ikan yang hidup di air tidur?

Dari Situs Fikrirasy ID