7 penemuan Isaac Newton yang mengubah dunia

Fikrirasy.ID.CO, London -Guru Isaac Newton Seorang ilmuwan yang berperan penting dalam revolusi ilmiah abad ke-17 di bidang fisika, matematika, astronomi, dan ilmu alam.

Bahkan hingga saat ini, para ilmuwan masih bekerja dalam kerangka hukum Newton.

Berkat kejeniusannya, ia membuat banyak penemuan, salah satunya adalah Principles of the Best Scientific Writings yang terbit tahun 1687, dianggap sebagai buku paling berpengaruh dalam sejarah ilmu pengetahuan.

  1. teleskop Newton

Pada awal 1670, Newton membangun teleskop jenis baru yang lebih kuat dan berbeda dari teleskop Galileo. Galileo menjadi penemu teleskop pertama pada tahun 1608, 60 tahun sebelum Newton.

Teleskop Newton disebut teropong pantul, dan bedanya pada cermin diganti dengan lensa. Teleskop ini merupakan terobosan yang sangat penting. Dia mencoba mencari bahan yang cocok untuk teleskopnya.

Untuk menilai kualitas optik teleskopnya, Isaac Newton menggunakan cincin Newton untuk menggosok lensanya dengan komposisi khusus logam logam yang sangat reflektif.

Pada tahun 1671, Royal Society meminta demonstrasi teleskop pemantul. Dengan rasa terima kasih seperti itu, ia menerbitkan buku catatannya, berwarna (Tentang Warna), yang kemudian dikembangkannya dengan Opticks.

  1. Optik, cahaya, dan pelangi

Newton tertarik pada bidang optik dan fenomena cahaya. Selama menempuh pendidikan di Cambridge, Newton menghabiskan beberapa bulan bereksperimen dengan prisma untuk memahami fenomena cahaya dalam sebuah ruangan.

Ketika Newton mengajar optik pada tahun 1670-1672, ia menyelidiki pembiasan cahaya dan menunjukkan bahwa prisma kaca dapat memecah cahaya putih menjadi warna yang berbeda, dan lensa dan prisma dapat menggabungkan kembali sinar ini menjadi cahaya putih.

Newton menemukan bahwa cahaya normal sebenarnya terdiri dari spektrum warna. Menggunakan prisma, cahaya putih dapat dipecah menjadi warna pelangi dan cahaya yang tersebar dapat digabungkan kembali menjadi putih.

Baca Juga:  Telkomsel Ajak Pelanggan Masih Pakai Internet 3G Beralih ke 4G

Berikutnya: Meskipun ada terobosan dalam optik…



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 penemuan Isaac Newton yang mengubah dunia

Dari Situs Fikrirasy ID