3 berita teknologi teratas kemarin: Selandia Baru mempelajari cara menangani data yang bocor ke McD

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Top 3 Techno News Kemarin, Sabtu, 8 Januari 2022, dimulai dengan artikel yang mengundang Anda untuk mengakui Zealandia, benua ke-8 yang hilang di Bumi. Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Nick Mortimer dari GNS Science secara resmi menempatkan benua Zealandia pada peta dunia pada tahun 2017.

Paling populer kedua adalah tindak lanjut dari jutaan pencurian data yang melibatkan pasien rumah sakit di Indonesia. Pakar dunia maya menyarankan pemerintah atau administrator data yang bocor untuk mempelajari cara menanggapi kasus dan cara menanggapi rantai makanan cepat saji McDonald’s.

Bagian ketiga adalah daftar empat. Rp dengan fungsi NFC. Kurang dari 2 juta ponsel. Dalam artikel ini, rResolusi kamera relatif terhadap daya baterai masih menjadi spesifikasi penting saat membeli ponsel. Tetapi jangan pernah melewatkan fitur komunikasi jarak dekat.

Ini dia top 3 berita techno Sabtu, 8 Januari 2022. lihat lebih banyak

1. Temui benua kedelapan di bumi yang hilang, Zealandia

Secara umum, kita tahu bahwa ada 7 benua di dunia ini. Namun, ada satu benua yang saat ini berada di bawah permukaan laut dan karenanya sedikit diketahui. Nama benua kedelapan adalah selandia Atau Te Riau-a-Maui dari suku Maori.

Zealandia juga disebut benua. Selandia Baru. Benua ini terpisah dari Australia dan Antartika sekitar 60 hingga 130 juta tahun yang lalu dan merupakan era kerak yang hampir tenggelam. Nama dan konsep Zeelandia pertama kali diusulkan oleh Bruce Luyendyk pada tahun 1995. Namun, penelitian lebih lanjut untuk membuktikan Zealandia sebagai benua baru terungkap pada tahun 2017.

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Nick Mortimer dari GNS Science secara resmi menempatkan benua Zealandia pada peta dunia pada tahun 2017. Selama beberapa dekade, penelitian telah dilakukan untuk membuktikan bahwa Zealandia, seperti benua lainnya, memiliki kerak yang besar, relatif tinggi, dan tebal. , dan batuan yang mengandung granit atau materi abu-abu.

Baca Juga:  Lumpur Lapindo merupakan salah satu metode ekstraksi logam tanah jarang, menurut pakar kimia Unair

2. Pelanggaran data pasien, pakar cyber menyarankan untuk belajar dari McDonald’s

Tanggapan pemerintah terhadap jutaan berita data pasien Rumah sakit Indonesia yang bocor dari server Kementerian Kesehatan dinilai cukup cepat. Respon yang diungkapkan melalui pernyataan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika dinilai lebih baik dari kasus sebelumnya.

Selanjutnya, kami berharap para pengelola data juga dapat dengan cepat mengidentifikasi sumber kebocoran atau penyusupan tersebut. Alfons Tanujaya, pakar keamanan siber di bidang vaksin, saat dihubungi Jumat, 7 Januari 2021, mengatakan, “Maka pastikan pemilik data tidak menjadi korban eksploitasi dengan benar-benar mengumumkan data apa saja yang dibocorkan.”

Alphonse mengutip pengalaman pelanggaran data di McDonald’s pada Juni tahun lalu. Pada saat itu, peretas berhasil mencuri data dari sistem McDonald’s di pasar AS, Korea Selatan, dan Taiwan.

3. Dilengkapi dengan fungsi NFC di 4 ponsel dengan harga di bawah Rp 2 jutaan

Resolusi kamera untuk daya baterai masih menjadi spesifikasi penting bagi seseorang saat membeli ponsel. Tapi jangan lewatkan fitur komunikasi jarak dekat. NFC Jika Anda ingin membeli smartphone.

Ini karena NFC adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan Anda untuk berbagi informasi dengan perangkat lain bahkan saat Anda tidak terhubung ke jaringan Internet.

Semua data transaksi digital seperti cek saldo rekening, pulsa elektronik, foto, video dan file lainnya dapat ditransfer hanya dengan mendekatkan smartphone Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 3 berita teknologi teratas kemarin: Selandia Baru mempelajari cara menangani data yang bocor ke McD

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment