Arung jeram panjang di Sungai Cicatih, Sukabumi

Sungai Cicatih merupakan objek wisata arung jeram atau arung jeram, banyak diminati bagi yang menyukai tantangan dan memacu adrenalin.

Sukabumi sendiri memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai wisata ekstrim, antara lain:

arung jeram sungai sicati
Arung Jeram Sungai Cicatih. Google Maps. sumber: Julianto H Santoso

Bagaimanapun, kegiatan liburan Anda tidak akan membosankan jika Anda mengunjungi Skabumi. Apalagi kita yang terkurung di rumah selama hampir dua tahun, kita tidak bisa bebas kemana-mana.

Sekarang, sedikit demi sedikit, Anda bisa pergi berlibur ke mana pun Anda mau. Tapi tetap dengan mengamati semua ejekan set.

Kunjungi Sungai Cicatih atau sebut saja Citatih Rafting oleh banyak orang. Berikut adalah gambar lengkap arung jeram di Sungai Cicatih Sukabumi.

Lokasi dan alamat Sungai Cicatih

Lokasi sungai Cicatih berada di alamat Jl. Raya Pelabuhan Ratu, Desa Sukaharja, Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rute menuju Sungai Cicatih adalah dengan naik kendaraan melalui Cidadap menuju Warung Kiara. Ramp dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat.

Atau, Anda dapat menggunakan GPS untuk memandu Anda ke Sungai Cicatih Sukabumi. Klik Rafting Cicatih dan akan muncul arah Sungai Cicatih.

Liburan di Sungai Sikati
Liburan di Sungai Cicatih. Google Maps. sumber: Amin Udin

Lihat juga: Tempat Wisata di Sukabumi

Jam Operasional Sungai Cicati

  • Arung jeram di Sungai Cicatih buka dari hari Senin sampai Sabtu, tutup pada hari Minggu.
  • Buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 waktu setempat.

harga tiket sungai cicati

Paket arung jeram Cicatih adalah Rp. 300.000 – Tergantung pilihan paket yang tersedia untuk masing-masing operator arung jeram di sekitar Sungai Sikati.

fasilitas sungai cicati

Berikut yang akan Anda dapatkan jika memilih Paket Arung Jeram Sungai Cicatih:

  • peralatan arung jeram,
  • pemandu atau pemandu yang berpengalaman,
  • Untuk makan,
  • camilan,
  • pijat refleksi,
  • Bahkan sertifikat.
dengan pemandu yang berpengalaman
Pemandu yang berpengalaman akan menemani Anda. Google Maps. sumber: nandasel

Lihat juga: Geyser Sisolok

Atraksi Sungai Sicati

1. Tantang jeram

Jika Sungai Chitaric dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015, pada kenyataannya Sungai Sikati saling terhubung seolah tak berujung dengan jeram dan air terjun yang panjang.

Alirannya deras dan kondisi sungainya relatif lebar serta banyak terdapat bebatuan di sepanjang sungai. Semakin banyak adrenalin yang terpacu.

Aliran Sungai Cicatih yang deras tidak lekang oleh waktu, dan sumbernya berasal dari pegunungan Salak dan Gede Panrango.

Sementara arung jeram di sungai Cicatih ada masalah keamanan tetapi sangat terjamin. Jaket pelampung dan helm disediakan, dan Anda akan dipandu oleh pemandu profesional.

Mencoba menaklukkan Sungai Cicatih
Mencoba menaklukkan Sungai Cicatih. Google Maps. sumber: arung jeram kota

Lihat juga: Wahana Bukit Karang

Saya akan melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari diinstruksikan sebelumnya dan melakukan sesuatu yang tidak ingin saya lakukan.

Ya, ada beberapa pilihan rute atau arung jeram. Dengan kata lain:

  • rute 9 km,
  • rute 12km,
  • rute 21km.

Setiap rute atau rute memiliki tantangan dan keseruan yang berbeda. Jadi, jika Anda ingin pergi arung jeram bersama keluarga atau anak-anak, Anda bisa memilih rute atau rute terpendek.

Arung jeram di Sungai Cicatih bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga dan pastinya sangat mengasyikkan. Anda diajak untuk menaklukan derasnya aliran sungai dengan pemandangan yang indah di sepanjang sungai.

Ketika Anda berjuang untuk menaklukkan semua jeram dan perahu karet Anda akan terbalik di air yang tenang, Anda akan basah kuyup di dalam air karena airnya tidak mencipratkan apa pun dibandingkan dengan ketidaktahuan pemandu.

bernyanyi bersama
menangis bersama. Google Maps. sumber: bayi – magnetisasi

Lihat juga: Desa Adat Chitagella

Byurrr… ..semuanya jatuh ke sungai dan perahu terbalik. Sedikit keseruan yang bisa kami gambarkan saat akan berarung jeram di Sungai Cicatih.

2. Lebih banyak game menyenangkan

Berkunjung ke Sungai Cicatih menawarkan berbagai permainan seru, antara lain:

  • keluar dari perahu,
  • permainan menyenangkan,
  • bola cat,

Untuk menikmati permainan di atas, Anda perlu membayar biaya tambahan, dengan poin harga mulai dari Rp. 100.000,- maks Rp. 200.000,-

lebih banyak opsi permainan
Pilihan permainan yang berbeda. Google Maps. sumber: arizal zukri

Lihat juga: Wisata Bukit Baros

3. Akomodasi di dekat Sungai Sicati

Untuk yang dari luar Sukabumi juga ada paket akomodasi dan arung jeram… Operator atau pengelola menjamin semuanya baik-baik saja.

Akomodasi, makan, dan kesenangan arung jeram atau rafting dimulai di Sungai Sicati. Nikmati liburan Anda dengan sempurna di Sukabumi. Jangan lupa untuk mengabadikan semua keseruannya.

Penutup

Bagi pecinta permainan atau olahraga yang menantang, arung jeram di Sungai Cicatih Sukabumi adalah suatu keharusan. Bersiaplah sekarang!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Arung jeram panjang di Sungai Cicatih, Sukabumi

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Berlibur dan menikmati keindahan alam Pantai Klejar di Pasitan Jawa Timur