Tips Mengusir Semut Keras Di Sekitar Rumah – Fikrirasy.ID Fikrirasy.ID

Rumah yang bersih dan wangi adalah salah satu kunci untuk membuat kita betah. Tentu hal ini tidak serta merta terjadi, namun sebagai pemilik rumah kita harus bertindak untuk menjaga kebersihan rumah kita agar keluarga dan tamu yang berkunjung merasa nyaman.

Nah, bicara soal kebersihan rumah tentunya tidak lepas dari keberadaan serangga atau semut yang membuat kita resah saat menyimpan makanan atau minuman.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari makan dan minum makanan dan minuman Anda tanpa diganggu semut. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

membersihkan sisa makanan

Terkadang kita merasa malas untuk membersihkan sisa makanan di meja, lantai atau karpet setelah makan. Ini adalah awal dari kehadiran semut yang menyerang makanan atau minuman Anda.

Untuk itu, segera singkirkan tumpahan makanan atau minuman dari sekitar makanan atau minuman dan hindari membiarkan semut jatuh ke tanah. Gunakan pembersih khusus untuk menghilangkan kotoran yang lengket atau sulit dihilangkan.

Pastikan tempat penyimpanan tertutup rapat

Saat menyimpan makanan, tempat dengan karet pelindung di sekelilingnya harus digunakan. Ini untuk menjaga makanan Anda agar tidak rusak karena semut tidak dapat mengakses makanan Anda dan tidak ada udara yang masuk ke dalamnya.

penyimpanan bersih

Membersihkan tempat penyimpanan makanan Anda secara teratur akan menjaga makanan Anda tetap bersih dan bebas dari semut atau serangga yang jatuh ke tanah. Terlebih lagi, membersihkan penyimpanan makanan Anda akan mencegah makanan terkontaminasi oleh mikroba lain, yang akan menjaga makanan Anda tetap aman untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga:  Tur malam Istana Gyeongbokgung dilanjutkan, menampung hingga 1.300 orang setiap hari

penggunaan obat nyamuk

Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mengusir semut dan serangga adalah dengan rutin menyemprotkan pestisida atau disinfektan di sekitar rumah Anda. Hal ini untuk mencegah masuknya nyamuk dan serangga.

Hindari penyemprotan pestisida atau desinfektan di dekat makanan, orang, atau makhluk lain karena dapat berbahaya jika terhirup terlalu banyak.

letakkan semangkuk air di kaki meja

Mungkin metode ini unik. Sobat, meletakkan semangkuk air di kaki meja akan menjaga makanan dan minuman dari semut. Hal ini karena menyulitkan semut untuk mengakses kaki meja penyiraman. Tips yang satu ini sebaiknya dihindari untuk meja makan kayu karena bisa terendam air dan menyebabkan kayu membusuk.

Itu semuanya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghindari serangga atau serangga utuh dalam makanan atau minuman apa pun yang ingin Anda makan.

Rumah harum tanpa nyamuk

Sumber informasi: Fikrirasy.ID



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips Mengusir Semut Keras Di Sekitar Rumah – Fikrirasy.ID Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID