Panduan Memberi Makan Ikan Cupang yang Tepat

Fikrirasy.ID – Artikel ini mengulas panduan untuk memberi makan ikan beta, termasuk dosis, kapan harus memberi makan, dan jenis pakan ikan beta yang biasa ditawarkan. dikutip dari Bettaboxx.com, Minggu (1/2/2021), simak panduan berikut untuk mengetahui nutrisi harian ikan beta favorit Anda.

Berapa Banyak Ikan Beta Makan?

Satu porsi makanan ikan beta dewasa sekitar 1,8 gram, tetapi tidak harus tepat. Ini berlaku untuk semua jenis pakan ikan beta yang Anda berikan kepada beta Anda. Anda tidak harus hati-hati menimbang 1,8 gram makanan setiap hari. Tetapi jika Anda tidak yakin berapa banyak yang harus diberikan kepada Cupang,

Untuk mendapatkan perkiraan kasar ukuran porsi apa pun, Anda dapat menimbang 1,8 gram makanan pilihan Anda saat pertama kali memberi makan beta Anda. Beberapa beta dengan senang hati makan lebih dari 1,8 gram, dan Anda tidak benar-benar perlu mengisi kembali pakan mereka. Ini adalah jumlah yang baik untuk menjaga ikan tetap sehat.

Baca juga:
Dari hobi ke Quan Farm, dari ikan beta muda di Pasar Bontang hingga jutawan

Kapan saya harus memberi makan ikan beta?

Memberi makan beta Anda satu porsi penuh sekali sehari atau 2,5 porsi dua kali sehari sudah tepat. Sebaiknya beri makan beta Anda dua kali sehari karena dapat membuat beta Anda sedikit lebih bahagia dan terstimulasi. Beta sangat cerdas dibandingkan dengan ikan lain, jadi jika Anda mengikuti siklus makan mereka, mereka lebih mungkin untuk mengingatnya.

Apa saja jenis pakan ikan beta?

Penting untuk menyediakan makanan yang bervariasi agar beta Anda tetap bahagia. Cupang menyukai makanan hidup. Jika tidak terlalu merepotkan, pertimbangkan untuk mengganti pelet dengan pakan hidup setiap hari. Beta dapat hidup murni dari makanan hidup, tetapi mereka tidak selalu bergantung pada pil. Pindahkan beta ke makanan hidup sesegera mungkin. Tidak diperlukan transisi fase untuk operasi ini.

Baca Juga:  Jumat 4 Maret 2022 Update Harga Pasaran DKI Jakarta Hari Ini

Pelet Ikan Beta

Baca juga:
Dapatkan souvenir pernikahan hewan peliharaan. Pelanggan yang kembali bertanggung jawab.

Sebagai seorang pemula, memberi makan pelet beta bukanlah ide yang buruk, tetapi kebanyakan beta cenderung pilih-pilih dalam hal makanan serpihan. Cupang cenderung tidak menyukai makanan yang pecah karena terlihat seperti kotoran saat berada di permukaan air. Biji-bijian juga ada di permukaan air, tetapi terlihat seperti serangga. Di alam liar, beta terkadang memakan serangga kecil yang jatuh ke dalam air, sehingga pil secara alami lebih efektif.

Sekitar 4-6 pelet per hari adalah jumlah yang baik untuk pakan ikan beta. Pengukuran ini dapat bervariasi tergantung pada ukuran pelet. Ambil sekitar 1,8 g pil (untuk beta dewasa).

Beta muda membutuhkan lebih sedikit pelet, dan beta yang lebih besar membutuhkan lebih banyak. Jangan memberikan pil terlalu banyak. Pelet tenggelam ke dasar dan terurai menyebabkan debu yang berlebihan.

Pilih merek biji-bijian pakan ikan beta yang berkualitas tinggi dan sehat.

Untuk memastikan beta Anda mendapatkan nutrisi yang tepat, pastikan kadar protein dalam kemasan pelet minimal 30%. Pelet yang baik sebenarnya mengandung daging kering seperti udang air asin, krill atau ikan.

makanan hidup

Mangsa hidup ikan beta biasanya terdiri dari serangga air seperti cacing, udang air asin, dan daphnia. Ini mirip dengan apa yang dimakan beta di alam liar. Makanan hidup tersedia dalam tiga bentuk berbeda: hidup, beku, dan kering beku. Makanan hidup atau beku biasanya merupakan pilihan terbaik untuk ikan beta yang dijual di toko ikan/hewan peliharaan yang bagus.

Versi kering atau beku-kering (bekuan darah lyophilized) baik-baik saja, tetapi mereka kurang bergizi dibandingkan makanan hidup lainnya dan tidak boleh digunakan sebagai diet tunggal untuk beta karena dapat menyebabkan sembelit. Saat memberi makan ikan beta hidup, usahakan sekitar 1,8 gram per hari.

Baca Juga:  Para ahli menyoroti pentingnya warisan budaya dalam dunia desain ritel.

Berikut adalah beberapa panduan sederhana tentang cara memberi makan ikan beta Anda dengan cara yang benar. Beri makan ikan beta Anda dengan baik untuk menghindari masalah pencernaan. Masukkan satu hari dalam seminggu untuk Beta berpuasa untuk menjaga sistem pencernaannya dalam kondisi yang baik.

Kontributor: Julia Kartika Dewi



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Panduan Memberi Makan Ikan Cupang yang Tepat

Dari Situs Fikrirasy ID