Penyaluran bantuan Indonesia ke Afrika, video ini mengingatkan kita pada apresiasi pangan

Fikrirasy.ID – SharingHappiness.org membagikan video yang berhasil menyentuh hati publik. Dari unggahan akun TikTok @sharinghappiness.org, Mereka mendistribusikan bantuan kepada warga Afrika di komunitas Indonesia.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria menggendong bayi berusia 1 tahun. Dia juga memegang sepiring nasi dan daging.

Pria ini sedang memberi makan makanan bayi. Ada banyak anak kecil di sekitar pria itu yang ingin memakan makanan dari piring pria itu.

Pria itu dikatakan telah membagikan sekitar 400 piring amal dari orang Indonesia. Ada banyak orang yang membutuhkan makanan di sana.

Baca juga:
Empat makanan penyebab vertigo, salah satunya tinggi garam.

“Banyak sekali umat Islam di sini yang membutuhkan makanan. Mereka lupa kapan terakhir kali makan, bahkan terakhir kali makan daging.” Pria itu berkata dalam video.

Bantuan makanan untuk anak-anak di Afrika (TikTok @sharinghappiness)
Bantuan makanan untuk anak-anak di Afrika (TikTok @sharinghappiness)

Pria itu juga mengatakan bahwa dia hanya memberi air minum kepada bayinya sejak pagi ini. Anak-anak di sekitar pria ini juga tampak mengambil makanan dari pria itu meskipun kedua piring sudah disajikan.

Pria itu tampak menyayangi bayi yang digendongnya. Ia mengusap rambutnya beberapa kali dan mencium kening bayi itu.

Video ini dibagikan dengan tujuan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan makanan. Pasalnya, masih banyak masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan pangan yang cukup dan tercukupi.

“Dari Indonesia hingga Afrika. Tonton video ini dan berpikir dua kali sebelum membuang makanan.” Tulis pengunggah Anda di deskripsi video.

Baca Juga:  Informasi terkini tentang permintaan makanan di harga pasar Jakarta

Baca juga:
Kementerian Tenaga Kerja Percepat Penyaluran BSU 2021

Saat itu, video tersebut mendapat banyak perhatian dari netizen. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Tetap semangat orang baik” Salah satu netizen berkomentar.

Netizen lain pun meninggalkan komentar. “Dan di negara kita, banyak orang membuang-buang makanan saat masih enak.” Netizen ini berkata:

“Hore untuk hal-hal baik di dunia ini” Silakan tulis warganet lainnya di kolom komentar.

SharingHappiness.org adalah organisasi non-pemerintah (LSM) yang menyediakan platform yang lebih mudah untuk mengumpulkan dana untuk program dan inisiatif sosial.

Sementara itu, video ini telah dilihat lebih dari 5 juta kali di TikTok per Kamis, 25 November 2021.

Klik di sini untuk melihat video lengkapnya. di sini!



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Penyaluran bantuan Indonesia ke Afrika, video ini mengingatkan kita pada apresiasi pangan

Dari Situs Fikrirasy ID