lucu! Gunung Bromo membuka semua pintu masuk ke Jawa Timur untuk menyambut wisatawan.

Fikrirasy.ID – Gunung Bromo yang sempat ditutup karena peningkatan kasus COVID-19, kini dibuka kembali untuk wisatawan.

Selasa, 30 November 2021 (30 November 2021) Pj Direktur Novita Kusuma Wardani, TNBTS Center di Malangsi, Jawa Timur, mengatakan semua pintu masuk Gunung Bromo di wilayah Jawa Timur sudah dibuka dan siap menyambut wisatawan. . Tentunya dengan penerapan pembatasan pengunjung dan protokol kesehatan yang ketat.

Dikatakannya, “Situs Wisata Alam Gunung Bromo akan dibuka mulai 30 November 2021 dengan kapasitas maksimal 25%.”

Novita menjelaskan, objek wisata Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kini sudah dibuka di semua pintu masuk. Wilayah Bromo berada di empat wilayah: Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggi.

Baca juga:
Gunung Bromo terbuka untuk semua pintu masuk mulai tanggal 30 November. Cek syaratnya di sini.

Keindahan Gunung Bromo [Suara.com: Fisca Tanjung]
Keindahan Gunung Bromo [Suara.com: Fisca Tanjung]

Sebelumnya, akses menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru hanya terbuka untuk satu pintu masuk yaitu Kabupaten Malang dengan status PPKM Level 2.

Ia menambahkan, meski wisata Bromo saat ini dibuka menyusul turunnya status tingkat PPKM, pihaknya meminta kepada seluruh wisatawan untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan, termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindung.

“Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan menggunakan aplikasi PeduliLindung,” ujarnya.

Menurut dia, ada lima tempat yang bisa dikunjungi wisatawan atau mencapai 25% dari total kapasitas kawasan Bromotenger Semeru. Kelima cabang tersebut adalah Bukit Cinta yang mampu menampung 31 orang per hari, dan Bukit Kedaluh yang mampu menampung 107 orang.

Baca Juga:  8 wisata edukasi dengan aktivitas menyenangkan untuk anak-anak di Singapura

Selain itu, kuota wisatawan di cabang Penanjakan adalah 222 per hari, di Mentigen 55 dan di Savana Teletubbies 319. Tiket pengunjung untuk wisatawan dapat diakses melalui www.bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Baca juga:
Peningkatan kunjungan wisatawan ke Bantul selama PPKM level 2, dijelaskan Dinas Pariwisata

Sarif Hidayat, Kasubbag Data, Penilaian, Pelaporan, dan Humas Pusat TNBTS menambahkan, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan menyesuaikan aturan begitu pemerintah pusat menerapkan PPKM Level 3 pada akhir tahun.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel lucu! Gunung Bromo membuka semua pintu masuk ke Jawa Timur untuk menyambut wisatawan.

Dari Situs Fikrirasy ID