8 wisata edukasi dengan aktivitas menyenangkan untuk anak-anak di Singapura

Fikrirasy.ID – Singapura bisa menjadi tujuan yang sempurna untuk keluarga dengan anak-anak. Singapura memiliki banyak tempat wisata edukasi dengan kegiatan khusus bagi anak-anak untuk belajar tentang seni, budaya, sains, dan alam.

Mengutip siaran pers Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, berikut delapan wisata edukasi anak-anak Singapura yang bisa disimpan untuk kunjungan nanti saat perbatasan dibuka. Selama pandemi, semua atraksi mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan memastikan keselamatan wisatawan, jadi jangan khawatir.

1. Belajar sains dan seni di ArtScience Museum

Pameran Dunia Masa Depan ArtScience Museum (Dock. Marina Bay Sands)
Pameran Dunia Masa Depan ArtScience Museum (Dock. Marina Bay Sands)

Jangan lewatkan ArtScience Museum di Marina Bay Sands, terutama jika Anda berkunjung ke Singapura bersama keluarga. Dengan bentuk teratai yang ikonik, museum ini memiliki 21 galeri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi.

Baca juga:
Singapura menerima turis Indonesia tanpa karantina. Waktu dan ketentuan sebagai berikut:

Future World memiliki pameran permanen di museum bekerja sama dengan teamLab di Tokyo, sebuah asosiasi seni interdisipliner yang terkenal.

Pameran ini mengajak pengunjung untuk berpetualang ke dunia baru yang terbagi menjadi City in A Garden, Sanctuary (Tetirah), Park (Taman) dan Space (Luar Angkasa).

ArtScience Museum sengaja membuat pameran interaktif bagi pengunjung. Anak-anak dapat memainkan slide yang merupakan bagian dari pameran dan menyentuh materi pameran.

Museum juga menetapkan setiap hari Jumat sebagai Jumat Keluarga. Tiket anak gratis untuk setiap pembelian tiket dewasa, hingga 4 anak di bawah 12 tahun.

Sebelum berkunjung, ada baiknya mengunjungi situs resmi ArtScience Museum untuk melihat pameran temporer untuk keluarga.

Baca juga:
Update Global Covid-19: Singapura Perluas Rute Perjalanan Vaksinasi

Situs web: https://id.marinabaysands.com/museum.html
Alamat: Marina Bay Sands, 10 Bayfront Avenue, Singapura 018956
Jam Operasional: 10:00-19:00, setiap hari
Telepon: (+65) 6688 8868

2. Lebih dekat dengan hewan di Singapore Zoo.

Baca Juga:  Sekitar 2700 Personil Tambahan Diperkirakan Bencana di Banten Menjelang Nataru - GARUDA TV
Memberi makan jerapah di Singapore Zoo (Dok. Wrs)
Memberi makan jerapah di Singapore Zoo (Dok. Wrs)

Singapore Zoo dikenal sebagai kebun binatang ramah keluarga yang menawarkan berbagai aktivitas yang dirancang khusus untuk anak-anak. Mereka dapat bergabung dengan Wildlife Tour, tur yang menjelajahi kebun binatang dengan kendaraan dan pemandu khusus yang terbuka, memberi makan hewan dan bertanya kepada penjaga kebun binatang atau penjinak.

Anda bisa bertemu dan berinteraksi dengan hewan-hewan lucu seperti Asian small-claw otter (berang-berang kecil), capybara (capybara), dan great white pelican (pelican putih besar).

Ada juga camping ground khusus untuk anak-anak dan kegiatan team bonding dimana anak-anak bisa belajar bersama dan lebih dekat dengan alam.

Situs web: https://www.wrs.com.sg/en/singapore-zoo.html
Alamat: 80 Mandai Lake Road Singapura 729826
Jam Operasional: 8:30 – 18:00, setiap hari
Telepon: +65 6269 3411

Leave a Comment