9 Pengobatan Rumahan Efektif untuk Psoriasis pada Kuku

Fikrirasy.id9 Pengobatan Rumahan Efektif untuk Psoriasis pada Kuku. Psoriasis adalah kondisi kulit konstan yang mendorong perbaikan kulit yang sangat kering. Sementara sebagian besar kasus psoriasis terjadi pada kulit dan kulit kepala, psoriasis kuku juga dapat terjadi.

Dokter kulit yang dikonfirmasi Purvisha Patel mengatakan bahwa psoriasis terjadi ketika trombosit putih tubuh fokus pada kulit, sendi, dan kuku.

Pada kuku tangan dan kuku kaki, produksi keratinosit yang berlebihan dapat menyebabkan penebalan, kelainan bentuk, dan pewarnaan karena sel-sel terbentuk lebih cepat daripada yang dapat dilepaskan.

Seperti biasa seperti penebalan dan kelainan, Patel mengatakan bahwa psoriasis kuku juga dapat muncul dalam struktur yang berbeda, misalnya, garis dan lekukan yang membentang dari satu sisi ke sisi lain daripada kulit kuku ke ujung, bintik merah kekuningan di bawah kuku (dikenal sebagai minyak). tetes atau perbaikan). salmon), bercak putih pada kuku, pelepasan lempeng kuku, dan kuku yang sangat rapuh.

Jadi bagi Anda yang mengalami masalah kuku seperti ini, mulailah fokus pada kebersihan kuku dan ikuti beberapa solusi rumah yang menarik untuk mengobati psoriasis kuku seperti yang ditunjukkan oleh dermatologi.

1. Potong kuku secara teratur

Karena psoriasis kuku membuat kuku patah secara efektif, Ahli Dermatologi Purvisha Patel mengatakan

2. Jangan menggigit kuku atau kutikula

Mengingat bahwa psoriasis kuku sekarang menyebabkan banyak cedera, pastikan untuk tidak melakukan apa pun yang dapat menyebabkan lebih banyak masalah seperti kulit kuku dan kuku yang menggerogoti karena ini sama sekali tidak higienis.

3. Lebih lembut dalam merawat kuku

Psoriasis kuku sering dikaitkan dengan kelemahan umum, jadi sangat penting untuk berhati-hati dengan kuku Anda, itu diresepkan oleh spesialis untuk melindungi kuku Anda dari kondisi yang kejam dengan mengenakan sarung tangan katun atau elastis saat mencuci piring, mengolah, atau membersihkan rumah.

4. Gunakan pelembap pada kuku dan kutikula

Minyak vitamin E dan minyak ikan telah terbukti membantu memperparah dasar kuku, dan dapat membantu perkembangan kulit dan kuku kuku dengan psoriasis kuku. Pemberian suplemen pada kuku dari luar membantu kuku menjadi lebih lembek dan tidak kering.

5. Jaga kuku tetap bersih dan kering

Kelembaban dan kehangatan dapat memajukan perkembangan mikroorganisme dan pertumbuhan, kuku tebal dan miring dengan patahan dan lubang (normal pada psoriasis kuku), merupakan tempat ideal yang menguntungkan bagi organisme mikroskopis dan parasit. Anda dapat membersihkan kuku dengan mencucinya dengan beberapa tetes cairan pembersih untuk membantu menghilangkan kotoran dan mikroorganisme.

Baca Juga:  15 Penyebab Gusi Hitam selain karena Kebiasaan Merokok

6. Konsumsi makanan anti peradangan

Karena psoriasis adalah kondisi yang berbahaya, dokter kulit terjamin Purvisha Patel mengatakan bahwa makan makanan yang mengurangi dapat membantu mencegah erupsi psoriasis kuku.

“Kulit adalah organ kekebalan terbesar dan saluran pencernaan adalah organ aman terbesar kedua. Jenis makanan yang dapat meningkatkan peradangan termasuk gula, susu, dan gluten. Menghentikan konsumsi ini bermanfaat dalam psoriasis dan penyakit lain. Makan lebih banyak sumber makanan yang memanfaatkannya kunyit juga sangat baik karena kunyit bersifat meredakan.

7. Hindari memakai kuku palsu

Jika Anda memiliki kuku yang lemah dan rusak, dan Anda mungkin tertarik untuk menggunakan kuku palsu, ini harus dihindari karena penggunaan kuku palsu dapat menyebabkan cedera kuku dan menghilangkan psoriasis kuku. Menggunakan kuku bersih masih lebih disukai daripada menggunakan kuku palsu.

8. Konsumsi asam lemak omega 3

Mengkonsumsi lemak tak jenuh omega 3 telah ditemukan untuk membantu psoriasis secara keseluruhan. Lemak tak jenuh ini ditemukan pada ikan berminyak seperti salmon, biji rami, dan pecan. Bahan-bahan makanan ini juga bisa menjadi menu diet padat tidak hanya untuk mengobati psoriasis, tetapi juga sangat bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.

9. Komitmen untuk hidup sehat

Mengawasi keadaan provokatif seperti psoriasis kuku juga memberikan jaminan untuk kebutuhan hidrasi, istirahat, dan kesehatan yang mendasar. Mulai dari fokus pada kebutuhan air untuk tubuh dengan minum [delapan] gelas air, tidur delapan jam, dan mengonsumsi multivitamin dan probiotik adalah kebiasaan sehat lainnya yang membantu kesehatan kebersihan dan kesehatan tubuh secara umum.

Meskipun ada banyak cara untuk mengobati efek samping psoriasis kuku, mengobati alasan dasarnya sulit karena tidak ada solusi untuk infeksi kulit ini. Jika cara-cara di atas tidak berusaha mengurangi risiko efek samping, Anda dapat segera berkonsultasi dengan dokter kulit spesialis secara langsung.

Leave a Comment