Cireng Berbentuk Hewan Dijual Rp 1.000, Warganet: Artis Jalanan

Fikrirasy.ID – PKL selalu berusaha untuk membuat produknya lebih menarik bagi pembeli. Jajanan kaki lima, meski murah, seringkali memiliki ciri khas yang unik.

Salah satu jajanan pinggir jalan yang unik adalah sireng berbentuk binatang. Proses pembuatan sirene unik dibagikan melalui akun TikTok Anda. @sukamakannyamil.

Dalam foto yang diunggah, seorang pria paruh baya sedang membentuk adonan roti kukus yang cukup panjang. Adonan dibentuk dengan tangan serta gunting dan tusuk sate untuk membuat bagian yang lebih detail.

Siapa sangka sereng buatan saudagar itu ternyata buaya? Adonan sirene berbentuk buaya ini kemudian digoreng di atas tusuk sate.

Baca juga:
8 Penyebab Kucing Muntah Yang Harus Anda Pahami, Lakukan Langkah Pencegahannya

Kemudian nikmati ciren buaya dengan bumbu yang disediakan. Berbentuk bermacam-macam binatang, saudagar Sireng ini membawa rombon sederhana di atas sepeda motornya dan menjualnya setiap hari.

Bentuk hewan sireng (TikTok @sukamakandanmil)
Bentuk hewan sireng (TikTok @sukamakandanmil)

Pedagang sireng unik asal Jember ini tidak hanya menciptakan bentuk buaya. Dengan tangannya yang terampil, ia dapat membuat berbagai macam bentuk binatang dalam adonan sireng.

Ada banyak hewan yang bisa dibuat, di antaranya panda, naga, beruang, gajah, singa, badak, dan banyak lagi. Nantinya, pembeli bisa memilih dari poster yang ditempel di Sireng Lombok ini, berbagai bentuk hewan yang diinginkan.

Bentuknya cukup rumit, tapi siapa sangka Sireng dijual dengan harga semurah itu? Satu shirain berbentuk binatang dijual seharga 1.000 rupee.

Saat itu, video tersebut mendapat banyak perhatian dari warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca juga:
Saya baru saja membeli crofle, dan kucing peliharaan betina ini langsung beraksi.

“Susah banget cari uang. Untuk menarik pembeli, bisa 30 menit beli 20.000 rupiah, padahal harganya cuma 1.000 rupiah.” Salah satu netizen berkomentar.

Baca Juga:  Wapres DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Sebut 100% PTM Akan Berlanjut – GARUDA TV

Netizen lain pun meninggalkan komentar. “Kreatif banget. Sayang dijual Rp 1.000. Lucu banget sih walaupun campur art. Sayang jauh dari rumahku. Sehat terus.” Netizen ini berkata:

“Ini bukan sirene, pantas disebut seniman jalanan” Silakan tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, video ini telah dilihat lebih dari 3 juta kali di TikTok per Rabu, 1 Desember 2021.

Klik di sini untuk melihat video lengkapnya. di sini!



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cireng Berbentuk Hewan Dijual Rp 1.000, Warganet: Artis Jalanan

Dari Situs Fikrirasy ID