Cara mudah membersihkan mouse pad dari debu!

Fikrirasy.ID – Menjaga kebersihan lingkungan adalah hal yang perlu kita perhatikan, apalagi sekarang kita hidup dengan virus corona. Salah satunya adalah membersihkan mouse pad dari debu.

Salah satu hal yang perlu Anda jaga agar tetap bersih dan rapi adalah alas mouse Anda. Hal ini karena meskipun merupakan barang yang sering disentuh tangan, namun seringkali menjadi sarang debu setelah lepas dari pembersihan. Cara membersihkan mouse pad adalah langkah yang tepat.

Kita tahu bahwa tempat kotor adalah tempat bakteri dan virus paling mungkin berkembang biak. Mousepad tidak terkecuali. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang cara membersihkan alas mouse Sampai jumpa dengan mudah dari debu!

alat yang diperlukan

Baca juga:
Cara Membersihkan Besi Lengket Hanya Dengan 6 Bahan Alami

Mouse pad merupakan salah satu aksesoris elektronik yang digunakan sebagai mouse pad, dan bagian ini memiliki tekstur khusus untuk memudahkan penggunaan mouse.

mengutip merapikan, Berikut adalah alat yang Anda perlukan untuk menyiapkan alas mouse untuk dibersihkan.

  • wadah plastik
  • spons
  • handuk microfiber
  • bahan
  • cairan pencuci piring
  • Pembersih permukaan serbaguna
  • tisu desinfektan

Cara membersihkan mouse pad dari debu

Sekarang setelah Anda menyiapkan hal di atas, Anda dapat mulai membersihkan mouse pad Anda.

Berikut pembersihannya. cara membersihkan alas mouse Mudah dari debu:

Baca juga:
Daftar suku cadang mobil yang berisiko rusak akibat terkena debu vulkanik.

1. Perangkat terpisah

Selalu matikan peralatan Anda sebelum membersihkan. Dengan kata lain, cabut semua colokan listrik. Hal ini dilakukan untuk keselamatan dan kesehatan perangkat, dan selain mencabut steker listrik, debu dapat terlihat dengan lebih mudah dan jelas.

2. Pembersihan debu

Gunakan kain mikrofiber yang bersih dan kering untuk menghilangkan kotoran dan noda sebanyak mungkin. Serat kain microfiber memiliki luas permukaan yang lebih besar dari kapas dan menjebak debu dan kotoran. Serat mikrofiber bebas serat, tidak meninggalkan residu.

Baca Juga:  8 cara agar tetap sehat dalam sit-up, ayo berolahraga!

Disarankan untuk menggunakan penyedot debu mini untuk membersihkan debu pada alas mouse. Alat ini terbukti efektif menjaga mouse pad Anda tetap bersih.

3. Pembersihan noda

Selain debu, noda, sisa makanan, atau kotoran lain yang tertinggal di alas mouse mungkin memerlukan sedikit kelembapan dan larutan pembersih untuk menghilangkan debu kering. Seperti biasa, matikan laptop Anda dan cabut dari daya sebelum menggunakan proses pembersihan basah.

Bersihkan mousepad dengan lembut dan perlahan, mulai dari atas ke bawah. Jauhi port karena kelembapan dapat merusak laptop Anda.

4. Penggunaan disinfektan

Langkah terakhir adalah mensterilkan dengan tisu steril untuk menghilangkan bakteri. Jika memungkinkan, disinfektan dapat digunakan sebagai alat pembersih, termasuk penyemprotan atau perendaman dengan larutan desinfektan.

Ini adalah review untuk tata. cara membersihkan alas mouse Semoga bisa dijadikan referensi saat membersihkan barang-barang di sekitar, mudah dari debu.

Kontributor: dea alif patica



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara mudah membersihkan mouse pad dari debu!

Dari Situs Fikrirasy ID