7 Wisata Kebumen Terbaru Soroti Keindahan Keindahan Alam

Fikrirasy.ID – Kebumen terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona. Salah satu bupati Jawa Tengah, Wisata Kebumen menawarkan berbagai keindahan alam, mulai dari pantai hingga gua dan air terjun.

Tempat wisata alam baru di Kebumen terus bermunculan. Hal ini tidak mengherankan, karena panjang pantai Kebumen adalah 53 km.

Berikut 7 tempat wisata di Kebumen yang membanggakan keindahan alamnya dan sayang untuk dilewatkan.

Bukit Pentulu Indah Karang Sambung

Baca juga:
Main di sini, yuk! 5 Tempat Wisata Terbaik di Bekasi

Salah satu tempat wisata alam terbaru Kebumen adalah Bukit Pentulu Indah di Karangsambung. Seperti namanya, tempat ini merupakan destinasi wisata dimana Anda bisa merasakan keindahan alam dan suasana yang tenang sekaligus.

Karang Sambung terkenal dengan legenda suatu daerah yang airnya tiba-tiba surut jutaan tahun yang lalu. Kini keempat tempat tersebut telah berubah menjadi spot foto Instagram.

Lokasi : Kaligending, Karangsambung, Kebumen.

Gua Zatizar

Destinasi wisata ini sudah sangat populer di Kebumen. Gua Jatijajar terbentuk dari batu kapur yang pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Jayemenawi. Gua Jatijajar memiliki garis tengah setinggi 24 m dan lebar 4 m dari permukaan tanah.

Baca juga:
3 Hotel Terbaik untuk Menginap di Orchard Road, Singapura

Lokasi : Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah

Pantai Menganti

Salah satu pantai Kebumen yang paling populer dan baru adalah Pantai Menganti. Hamparan pasir putihnya dan letaknya di antara tebing karst membuat Pantai Menganti semakin indah. Ombak di pantai dan semilir angin pantai yang sejuk benar-benar menjadikannya pilihan yang cocok untuk liburan akhir pekan.

Baca Juga:  5 Dekorasi Bertema Natal untuk Mempercantik Rumah – Fikrirasy.ID Fikrirasy.ID

Lokasi : Desa Karangduwur, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah

Waduk Sempor

lokasi Wisata Kebumen Terbaru berikutnya adalah Waduk Sempor. Tidak hanya bisa menikmati airnya yang jernih, tapi juga bisa menunggu keindahan matahari terbit.

Selain itu, lokasi Waduk Sempor yang berada di antara ratusan pohon pinus membuat suasana semakin sejuk dan menyegarkan.

Lokasi: Gombong, Waduk Sempor, Sempor, Kebumen

Infografis: Cegah penyebaran Covid-19 saat bepergian!
Infografis: Cegah penyebaran Covid-19 saat bepergian!

taman petualangan petualangan bruzul

Jika Anda menyukai atraksi yang memacu adrenalin, jangan lewatkan Brujul Adventure Park Kebumen. Berada di kawasan yang dikelilingi pepohonan, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang memacu adrenalin seperti flying bike dan trekking.

Lokasi: Peniron, Pejagoan, Kebumen.

Air Terjun Silancourt

Meski destinasi wisata ini masih tergolong baru di Kebumen, tempat-tempat yang dikunjungi wisatawan masih sangat sepi. Padahal, keindahan aliran air Curug Silancur sangat sayang untuk dilewatkan.

Namun sebelum menemui keindahan Curug Silancur, dibutuhkan sedikit perjuangan karena posisinya yang memacu adrenalin.

Lokasi: Pugegan, Wadasmalang, Karangsambung, Kebumen.

Taman Bunga Resmi Ambal

Taman Bunga Ambalresmi merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen yang menawarkan spot foto instagramable. Keindahan bunga yang cantik di sini sangat cocok untuk menghiasi feed Instagram Anda.

Taman Bunga Ambalresmi juga merupakan destinasi wisata Kebumen yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman.

Lokasi: Area persawahan/kebun, Ambalresmi, Ambal, Kebumen

Kontributor: Hilary Sekar Farwestry



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 Wisata Kebumen Terbaru Soroti Keindahan Keindahan Alam

Dari Situs Fikrirasy ID