Tol akses Bandara Internasional Quertajati resmi dibuka untuk umum

Fikrirasy.ID – Jalan Tol Pendekatan Kertajati Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka resmi dibuka untuk umum pada Senin (20/12/2021).

Kami berharap proyek jalan tol ini semakin mendorong konektivitas dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

CEO Astra Infra Group Djap Tet Fa mengatakan Senin (20 Desember 2021) “Beroperasinya akses tol BIJB Kertajati akan membuat gerbang tol Kertajati Utama bisa lewat dengan kecepatan yang sama dengan gerbang tol Kertajati.” , BIJB Kertajati saat menginisiasi pendekatan jalan tol.

Dijelaskannya, beroperasinya jalan tol yang menghubungkan Tol Cipali langsung dengan BIJB Kertajati akan semakin memudahkan konektivitas yang tentunya akan berdampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Baca juga:
Proyek Tol Bandara Kertajati sudah selesai 100%. Kapan operasi akan dimulai?

Pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati akan melengkapi keberadaan BIJB Kertajati yang menjadi kebanggaan warga Jawa Barat dan Majalengka pada khususnya.

Jalan tol ini merupakan wujud komitmen Astra Infra untuk terus meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia di tengah pandemi COVID-19, ujarnya.

Selain itu, pekerjaan konstruksi jalan tol akses BIJB Kertajati terhubung langsung dengan jalan tol Cipali di KM 158+700, jalan akses terbuka untuk menghubungkan kawasan Majaalengka dan sekitarnya.

Tol akses BIJB Kertajati memiliki panjang kurang lebih 3,7 km dan lebar 3,6 m, memiliki total 4 lajur dua arah dan ditambah jangkauan yang merupakan bagian dari tol Cikopo-Palimanan.

Proyek jalan tol BIJB Kertajati memakan waktu total 12 bulan, dan pada 6 Desember 2021, telah diperoleh izin operasi sesuai dengan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 1514/KPTS/M/2021.

Baca juga:
Banyak “PR” menyambut Dirut Bandara Kertajati yang baru.

Ia menyimpulkan, “Kontribusi Astra Infra dalam pembangunan akses jalan tol ini akan menjadi wujud perwujudan filosofi Astra bahwa menjadi kebanggaan dan aset yang bermanfaat bagi negara dan negaranya.”

Baca Juga:  Perbedaan Sikap Apindo DKI dan Jabar Terhadap Kebijakan Pengupahan Ridwan Kamil



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tol akses Bandara Internasional Quertajati resmi dibuka untuk umum

Dari Situs Fikrirasy ID