DNV Horse Riding Siap untuk Kompetisi 2022

KOMPAS.com – DNV Equestrian adalah salah satu tim olahraga berkuda yang mencuri perhatian para pecinta berkuda sepanjang musim kompetisi berkuda 2021.

DNV Equestrian telah berkompetisi dan unggul dalam beberapa kejuaraan berkuda di tingkat regional dan nasional, seperti Equestrian Champions League (ECL) Equestrian Championship dan Equestrian Solidarity Challenge (ESC). Kejuaraan Baru 2021.

Seperti pada Equestrian Solidarity Challenge (ESC) Equestrian Championship yang diadakan pada 26-28 November 2021, tim DNV tampil baik.

Hasil ini tentunya merupakan hasil jerih payah Tim Equestrian DNV yang melatih penunggang kuda dan melatih kuda terutama di wilayah Jawa Barat, Kabupaten Bogor dan Gunung Gelis.

Nusrtdinov Zayan Fatih sapaan akrab Dinov adalah seorang penunggang kuda DNV yang meraih Juara 1 SJ 60-80 Cm Open, Juara 1 SJ 70-90 Cm Open, Juara 1 SJ 100 Cm Open dan Juara 3 SJ 100 Cm Buka. Juara 5 SJ 90 Cm Open, Juara 5 SJ 50-70 Cm Open, Juara 6 Preliminary Class FEI Open.

Hasil ini dicapai dengan bersaing melawan dua andalannya, Blue Diamond B dan Püppi.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Kemudian penunggang kuda putri Charlotte Ramadhan berpasangan dengan kuda Maura dan menyumbang medali SJ 115 Cm Terbuka 3 dan SJ 90 Cm Terbuka 4.

Agung Liyanto yang tampil dengan menunggangi kuda Highlight tak ketinggalan merebut juara 1 SJ 120cm Open.

Performa DNV Equestrian akhirnya terdongkrak dengan mulusnya performa Jundi El Wathon dan kuda Charly Lalan, yang dua kali menjuarai kelas SJ 130 Cm Open dan kelas SJ 145 Open dua kali.

Kesuksesan DNV Equestrian di ajang olahraga berkuda nasional tak lepas dari peran pelatih Albert Pelealu yang turut membangun kembali program latihan berkuda DNV pasca pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan kompetisi berkuda.

“Saya bergabung dengan perusahaan enam bulan lalu. Ketika saya pertama kali bergabung, saya fokus pada pelatihan dressage saya. Latihan sparring menjadi sulit karena adanya PPKM, dimana kompetisi berkuda ditunda. Setelah PPKM mereda dan ada beberapa kejuaraan berkuda yang kami ikuti, kami mulai melatih kuda untuk show jumping,” kata Albert Pelealu.

Bagi Albert Pelealu, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kondisi kuda Anda setiap saat. Karena Albert Pelealu juga sangat menghargai kerjasama para dokter hewan dan pengantin pria khususnya pemilik kuda yang banyak membantu dalam pembuatan kuda tersebut. Terjadi…

“Sebagai pelatih, saya sangat puas dengan perkembangan penunggang kuda DNV, khususnya Dinov (Nusrtdinov Zayan Fatih). Sekarang mentalitas Dinov jauh lebih baik dan dia yakin dia akan masuk ke permainan. Dan karena DNV Equestrian juga memiliki kuda-kuda lompat kelas atas, ke depan kami berharap ada atlet-atlet yang bersaing terutama di kelas-kelas teratas ini, ”kata Albert Pelealu.

Baca Juga:  Uskup Agung Desmond Tutu akan dimakamkan dengan khidmat pada upacara pembukaan tahun 2022

Pencapaian signifikan DNV Equestrian hingga akhir tahun 2021 juga disambut positif oleh pemilik Riyanti Kutty Nurinda. Menurut pengusaha sukses yang lebih akrab disapa Rinda, tahun 2021 akan menjadi tahun yang berat bagi DNV Equestrian, namun dengan segala perubahannya, masa-masa sulit tersebut akhirnya membuahkan hasil.

“Kami sebenarnya membuat perubahan besar di DNV Equestrian, seperti mengubah program pelatihan kami, SOP kandang kami, mengubah pakan kami, dan memutuskan untuk pindah ke lokasi kandang baru. Bersama dengan orang-orang profesional untuk pengembangan tim kami, kami menghadiri coaching clinic kami dengan berbagai pelatih yang bertujuan untuk mendapatkan banyak pengetahuan, pengalaman dan pelajaran baik untuk para pemain dan kuda kami sambil memiliki kebebasan untuk bersaing di mana saja, di waktu yang sama.” kata Linda yang juga ibunda Dinov.

Rinda juga tampak cukup senang dengan performa tim DNV Equestrian, yang dibuktikan Dinov dengan menunjukkan performa terbaiknya dengan meraih gelar podium di kejuaraan berkuda. Bahkan Dinov perlahan tapi pasti mulai menjajaki kelas-kelas bersaing dalam lompatan 100-110 Cm, dan sebelumnya hanya bertahan pada lompatan 50-90 Cm.

Dalam hal perawatan kuda, DNV juga sangat memperhatikan detail. Bahkan Rinda, dibantu oleh suaminya Asep Siregar, terus memantau dan berdiskusi dengan tim dan dokter tentang kebiasaan, pakan, dan karakteristik kuda-kuda di kandang dan kompetisi. Perhitungan kebutuhan nutrisi dan pola olahraga juga menjadi fokus perhatian. Setelah lulus dari IPB, Asep Siregar masih melakukan penelitian Fikrirasy.ID kecil tentang nutrisi yang tepat.

“Kami terus bereksperimen dengan kombinasi formulasi pakan dan suplemen. Kami tidak lagi fokus membangun massa otot, kuda sport kami fokus pada bagaimana proses katabolik asupan pakan bekerja dengan energi penuh. Anda dapat memiliki katalis yang tepat, termasuk bagaimana memastikan oksigen dikirim ke paru-paru Anda. Intinya bagaimana satu molekul glukosa dan enam molekul oksigen sebenarnya menjadi 36 molekul ATP sebagai energi di dalam sel,” kata Asep Siregar. Bahkan setelah serangkaian kompetisi dengan jadwal yang ketat, kuda DNV terbukti tetap sehat dan segar hingga mencapai kandang lagi.

“Kami juga masih berdiskusi secara online dengan pemilik sebelumnya dan pelatih kuda luar negeri. Ini karena kebanyakan kuda impor sudah jadi dan sudah ada hasilnya. Untungnya kami membeli kuda-kuda itu langsung dari pemiliknya. Oleh karena itu, masalah program pelatihan dan pengembangan selalu didiskusikan dengan pemilik pelatih sebelumnya. Saya tekankan bahwa pengendara harus beradaptasi dengan karakter kudanya dan bukan sebaliknya.” kata Linda.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel DNV Horse Riding Siap untuk Kompetisi 2022

Dari Situs Fikrirasy ID