takut! Komisioner Pajak A.S. Menyita Aset Crypto Di Bawah IDR 49,9

  • Share

Fikrirasy.ID – Kepala biro pajak AS, juga dikenal sebagai IRS, baru-baru ini menyita total $3,5 miliar, atau sekitar Rp49,9 triliun, aset kripto yang terkait dengan aktivitas terlarang.

Pada hari Kamis, 18 November 2021, Biro Investigasi Kriminal (CI) IRS merilis Laporan Tahunan Investigasi Kriminal 2021. Laporan tersebut mengungkapkan banyak contoh kripto, salah satunya adalah pencucian uang Bitcoin yang paling lama berjalan. Di web gelap bernama Bitcoin Fog.

Bitcoin Fog dituduh mencuci 1,2 juta Bitcoin (BTC) aset melalui mixer Bitcoin Fog, alat yang membantu pengguna memadukan transaksi. Menurut penyelidik federal, situs tersebut telah beroperasi selama 10 tahun dan telah memproses $336 juta dalam transaksi BTC.

Menurut laporan setebal 49 halaman, aset kripto senilai $3,5 miliar disita selama tahun fiskal 2021, mewakili 93% dari semua aset yang disita oleh CI selama periode tersebut.

Baca juga:
Jumlah kematian COVID-19 di AS pada tahun 2021 akan melebihi 2020.

Sementara itu, tahun depan, CI masih dalam agenda penyitaan aset kripto yang lebih besar.

Kepala Investigasi Kriminal IRS Jim Lee berkata, “Saat kita memasuki tahun fiskal 2022, kami memperkirakan tren penyitaan aset kripto akan terus berlanjut. Kami akan melihat mata uang kripto terlibat dalam sejumlah kejahatan di masa depan.”

Dalam hal ini, Jarod Koopman, direktur pelaksana divisi Forensik dan Layanan Siber di IRS, menjelaskan bahwa penyitaan sejumlah besar aset kripto dalam penyelidikan kriminal IRS bukanlah hal baru.

“Jumlah ini mencengangkan. “Kami melihat pergeseran dalam pekerjaan penelitian,” katanya.

Koopman percaya departemen investigasi kriminal IRS dapat menyita lebih banyak aset kripto tahun depan. Dia memperkirakan bahwa ukuran penyitaan akan berada dalam kisaran itu, berdasarkan penyelidikan Fikrirasy.ID besar yang saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga:  Kemenhub Terus Upaya Turunkan Biaya Logistik Nasional

Baca juga:
Setelah AS, Jepang melepaskan 4,2 juta barel cadangan

“Tahun depan kami akan memecahkan rekor baru,” katanya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel takut! Komisioner Pajak A.S. Menyita Aset Crypto Di Bawah IDR 49,9

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *