Strain Covid-19 Omicron Tiba di Indonesia, IHSG Merah Lagi

Javaforce.com – Adanya varian Omicron dari Covid-19 juga mempengaruhi pasar keuangan. Indeks Saham Gabungan (IHSG) turun 0,47% menjadi 6.594,798 pada perdagangan hari ini. Itu berubah menjadi hijau di awal pasar, tapi hari ini mencapai tinggi 6.661.945.

Dengan pelemahan IHSG, investor asing net sell Rp 53,56 miliar di pasar umum dan Rp 735,1 miliar di semua pasar. Reza Priyambada, analis senior di CSA Labs, mengatakan informasi bahwa strain Omicron telah diperkenalkan ke Indonesia telah membuat investor takut tentang kemungkinan kembalinya memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat.

“Kabar ini menimbulkan kepanikan yang tidak semestinya, dikhawatirkan pemerintah akan memperketat PPKM lagi dengan menaikkan level PPKM,” kata Reza kepada wartawan. zawafos.com, Kamis (16/12).

Menurutnya, belum ada yang memastikan varian omicron Covid-19 lebih jinak dari varian delta. Pasalnya, pandemi yang belum usai ini masih menyimpan misteri berbagai mutasi virus COVID-19. ”Awalnya COVID-19 dikira flu, tapi ternyata memakan banyak korban. Makanya pelaku pasar agak paranoid dan panik,” jelasnya.

Redaktur: Dinarsa Kurniawan

Reporter: Romeis Vinekasri

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Strain Covid-19 Omicron Tiba di Indonesia, IHSG Merah Lagi

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Simak aturan lengkapnya untuk naik kereta selama liburan Natal dan Tahun Baru.