Sri Mulyani mengatakan negara yang dipimpin oleh wanita akan lebih baik selama epidemi

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan negara-negara yang dipimpin perempuan cenderung lebih baik di masa pandemi Covid-19 saat ini. penyataan Mengutip penelitian yang dilakukan di University of Liverpool.

Pada Forum Pemberdayaan Perempuan Pasar Modal yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta pada Rabu, 22 Desember 2021, Sri Mulyani mengatakan, “Perempuan cenderung memberikan perspektif tambahan tentang kebijakan.

Menurut Sri Mulyani, tambahan pandangan tersebut adalah Sensibilitas perempuan mempengaruhi kualitas kebijakan. Alhasil, kebijakan yang diambil akan lebih memperhatikan dampak ketimpangan Covid-19 antara perempuan dan laki-laki.

Ia mencontohkan, dan salah satu perbedaannya adalah karena banyaknya perempuan yang bekerja di lapangan. kesehatan, pendidikan dan masyarakat. Sementara pandemi telah memukul sektor-sektor ini dengan keras.

Akibatnya, menurut Sri Mulyani Corona 19 penyakit menular epidemi global Sejauh ini, wanita sudah merasakan jauh lebih banyak. Jadi kita butuh kebijakan. Perempuan di tengah epidemi harus jauh lebih inklusif dan lebih positif.

Menurutnya, hal ini semakin memperkuat kemampuan perempuan untuk memberikan perspektif tambahan saat mengambil keputusan baik di tingkat korporat maupun nasional. Sri Mulyani mengatakan “sempurna dalam melihat isu dan dampak kebijakan”. dia juga Ke depan, kami berharap peran perempuan dan laki-laki semakin setara.

di antara

Untuk membaca: Departemen Tenaga Kerja kontroversial karena tindakan Anies Baswedan terhadap UMP tidak sesuai dengan PP.

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sri Mulyani mengatakan negara yang dipimpin oleh wanita akan lebih baik selama epidemi

Baca Juga:  Mengapa IHSG Melonjak ke Level Tertinggi Akhir Pekan Ini

Dari Situs Fikrirasy ID