Sri Mulyani: Konsumsi adalah lokomotif pertumbuhan ekonomi 5,3-5,9% pada 2023

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemulihan konsumsi rumah tangga ke tren sekitar 5% akan menjadi lokomotif yang mendorong target pertumbuhan ekonomi 5,3-5,9% pada 2023.

Dalam konferensi pers Sidang Paripurna Kabinet yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, 16 Februari 2022, Menteri Keuangan berharap kegiatan new normal dapat kembali normal. konsumsi rumah tanggaPada 2021 hanya akan tumbuh di kisaran 2,02%.

“Jadi, jika ada aktivitas new normal, kami mengharapkan pemulihan konsumsi untuk mendukungnya.” Pertumbuhan ekonomi RI lebih tinggi,” kata Sri Mulyani dalam Rapat Paripurna Penanganan Pandemi dan Rencana Aksi Pemerintah (RKP) COVID-19 2023.

Pada tahun 2023, ia menjelaskan bahwa pemerintah akan menganggarkan dengan sangat hati-hati mengingat tekanan pandemi COVID-19. Pemerintah berharap pandemi COVID-19 mereda dan menjadi situasi endemik atau normal.

Untuk mengoptimalkan pendorong pertumbuhan, Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan memanfaatkan sumber-sumber pertumbuhan yang tidak hanya bergantung pada anggaran negara, seperti perbankan dan pembiayaan pasar modal.

“Anggaran negara tetap didukung, tetapi peran non-APBN akan menjadi penting,” katanya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sri Mulyani: Konsumsi adalah lokomotif pertumbuhan ekonomi 5,3-5,9% pada 2023

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kementan tuntut pasokan bahan baku lebih aman dari Nataru