Kemendag Komitmen Inventarisasi dan Harga Minyak Goreng Stabil Secara Nasional

Fikrirasy.ID – Kementerian Perdagangan telah berjanji untuk menyediakan stok minyak goreng secara nasional dengan harga terjangkau.

Menteri Perdagangan Muhammad Rudfi mengatakan dalam keterangan yang dirilis di Jakarta, Selasa (1 April 2021), “Memastikan akses stok minyak goreng yang terjangkau sehingga masyarakat dapat membelinya di semua pasar, termasuk ritel modern dan pasar tradisional. . .

Kemarin, pada Hari Tahun Baru dan Hari Natal, kami mendistribusikan minyak goreng kemasan sederhana seharga 14.000 rupee per liter melalui ritel modern, dan kami berencana untuk memperluas pasar melalui pasar tradisional di masa depan.

Menteri Perdagangan, Perindustrian, dan Energi menjelaskan, pemerintah menyediakan minyak goreng kemasan sederhana karena harga minyak goreng akhir-akhir ini melonjak.

Baca juga:
Kado pahit untuk ibu rumah tangga di awal tahun 2022

Rp per liter. Untuk menjamin keberlanjutan ketersediaan minyak goreng kemasan sederhana dengan harga 14.000, pemerintah akan menggunakan alat subsidi dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP).

Menteri Perdagangan, Perindustrian, dan Energi mengatakan, “Pemerintah akan menggunakan dana pengelolaan BPDP KS di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Perekonomian untuk menstabilkan permintaan pangan, khususnya harga minyak goreng.”

Selain itu, Kemendag bekerja sama dengan produsen, distributor, dan pemerintah daerah memastikan minyak nabati tidak habis di pasar tradisional dan tetap digunakan di pasar tradisional.

Mendag Perindustrian dan Energi menambahkan, “Kami meminta agar pemerintah daerah, khususnya Dinas Perdagangan, mengoperasikan pasar minyak nabati di masing-masing daerah agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.”

Mendag menegaskan, stabilisasi harga kebutuhan sehari-hari merupakan misi Presiden Joko Widodo. Di masa pandemi ini, Kementerian Perdagangan melakukan berbagai upaya agar harga kebutuhan sehari-hari tetap stabil.

Baca juga:
BI: Cabai rawit dan minyak goreng berkontribusi terhadap inflasi Desember

Baca Juga:  Mengapa IHSG Melonjak ke Level Tertinggi Akhir Pekan Ini

“Stabilitas harga pangan menjadi perhatian serius pemerintah. Minyak goreng serta kebutuhan pokok lainnya. Stabilitas harga merupakan amanah yang dipercayakan Presiden kepada kita agar masyarakat dapat menikmati harga yang wajar,” kata Mendag Rutfi.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kemendag Komitmen Inventarisasi dan Harga Minyak Goreng Stabil Secara Nasional

Dari Situs Fikrirasy ID